Cara Mendapatkan Penghasilan Besar dari Usaha BRILink

https://siajun.com/wp-content/uploads/2019/04/maher2bbrilink.jpg?w=300

PENGHASILAN TAMBAHAN DENGAN MENJADI AGEN BRILink

Sudah punya usaha, tapi penghasilan masih belum cukup? Butuh penghasilan tambahan tapi bingung jenis usaha apa yang bisa dijalankan??? Coba lirik yang namanya BRILink. Sekarang bank BRI sedang gencar mempromosikan dan menawarkan program BRILink kepada masyarakat yang memenuhi syarat. Apa itu BRILINK?? silahkan baca artikelnya terlebih dahulu sebelum lanjut baca tulisan ini. Jika sudah memahami apa itu program BRILink , sekarang saya akan berbagi pengalaman bagaimana caranya supaya bisnis yang judulnya AGEN BRILink ini bisa memberi penghasilan yang cukup lumayan bagi kita.

Read More

Saya tertarik membahas masalah ini, karena ternyata ada beberapa agen BRILink di sekitar daerah saya berhenti menjalankan usaha BRILink ini hanya dalam beberapa bulan bahkan beberapa minggu. Bahkan saya sendiri pun, pada minggu pertama, sempat berpikir untuk berhenti. Karena ternyata modal yang dibutuhkan cukup besar sementara keuntungan yang bisa didapat bisa dibilang sedikit. Tapi saya tidak mau menyerah begitu saja. Saya sudah terlanjur menyiapkan sejumlah uang untuk modal dan “mendekorasi” tempat untuk menjalankan BRILink ini. Setelah saya menjalankan kiat-kiat untuk mengembangkan usaha BRILink ini, alhamdulilah saya mendapatkan hasil yang lumayan, cukup lumayan jika kita melihatnya sebagai penghasilan tambahan.

Inilah beberapa kiat-kiat/trik/tips yang bisa saya bagikan berdasarkan pengalaman saya untuk siapapun yang berencana untuk bergabung dengan program BRILink, Produk Laku Pandai yang dikeluarkan Bank BRI ini.

Tips yang pertama: Pelajari daerah anda dan masyarakat sekelilingnya. Apakah daerah dimana anda akan membuka BRILink ini jauh dari bank, khususnya bank BRI, atau dekat? Jauh dekatnya lokasi anda ke kantor bank akan mempengaruhi jumlah konsumen yang datang. Semakin jauh lokasi bank, tentu saja akan semakin banyak konsumen yang memilih bertransaksi di BRILink anda, yang artinya semakin besar penghasilan yang akan anda dapatkan. Keuntungan lain dari jauhnya lokasi kantor bank adalah agen BRILink bisa mengenakan biaya yang lumayan besar untuk setiap transaksi, karena nasabah tidak akan keberatan, daripada harus jauh-jauh ke kantor bank, mungkin mereka akan berpikir lebih baik membayar biaya transaksi ke agen BRILink , lebih praktis, hemat waktu dan tenaga. Jadi jika lokasi anda jauh dari kantor bank, itu merupakan keutungan buat anda. Jangan segan untuk mengajukan dan menjalankan usaha BRILink ini karena Anda pasti akan mendapatkan penghasilan yang lumayan.

Tetapi, kalaupun lokasi kita dekat dengan kantor bank, bukan berarti kita tidak bisa mendapat konsumen yang banyak. Contohnya saya, lokasi saya membuka BRILink ini dekat sekali dengan kantor bank dan teras BRI, tetapi saya bisa mendapatkan konsumen yang lumayan banyak, tentunya dengan melakukan kiat-kiat tertentu supaya nasabah lebih memilih datang ke kita daripada ke kantor bank.

Dan ini adalah tips yang kedua: Buat tempat dan pelayanan kita senyaman mungkin. Tempat NYAMAN, pelayanan CEPAT dan MUDAH itulah kata kuncinya. Jika nasabah merasa nyaman ketika melakukan transaksi, misalnya dengan kita memberikan pelayanan yang RAMAH dan CEPAT tanggap, nasabah akan lebih memilih datang ke BRILink kita daripada ke Kantor Bank.

Yang ketiga: Penetapan biaya transaksi yang tidak terlalu mahal. Kalau lokasi kita dekat dengan bank atau dengan agen BRILink lain, mau tidak mau kita harus menekan biaya transaksi serendah mungkin. Kalau biaya dianggap wajar/murah nasabah akan terus datang untuk transaksi berikutnya. Kalau nasabah menganggap biaya transaksi kemahalan, maka mereka akan lebih memilih mengantri kantor bank.

Yang keempat kita harus konsisten, konsisten dalam arti kita harus selalu buka dan siap sedia melayani nasabah, kapan pun. Karena inilah kelebihan yang dimiliki Agen BRILink jika dibandingkan dengan Teras dan Kantor Bank, bisa melakukan transaksi nasabah setiap hari, tidak ada hari libur, tidak ada jam istirahat, dan tidak terikat jam kantor.

Dan yang kelima: Usahakan jangan membatasi nilai transaksi. Jika kita ingin mempunyai nasabah yang banyak, layani nasabah berapapun jumlahnya. Meskipun ini artinya kita harus menyiapkan modal yang cukup besar. Modal kecil keuntungan kecil, modal besar tentu saja akan mendatangkan keuntungan yang besar pula.

Dan yang terakhir: Rajin-rajinlah mempromosikan BRILink anda ke masyarakat sekitar, misalkan dengan cara menyebarkan brosur atau berbicara langsung. Hal ini sangat diperlukan karena masih banyak masyarakat yang belum mengenal apa itu BRILink .

Kira-kira itulah beberapa tips atau kiat untuk membuat bisnis BRILink anda terus berkembang.

Semoga bermanfaat…

Related posts