Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Bulan Mei dari PLN

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis untuk bulan Mei ini bisa kalian dapatkan dengan cara mengakses situs resmi PLN atau melalui WhatsApp.

Kabar gembira untuk pelanggan PLN ditengah pandemi Covid -19 yang sedang menimpa masyarakat Indonesia ini, Pemerintah berusaha meringankan beban kita sesuai dengan Perpu Nomor 1 tahun 2020 tentang kebijakan keuangan negara dan stabilitas sistem keuangan, Melalui perusahaan listrik negara pemerintah menggratiskan biaya tagihan selama 3 bulan penuh terhitung mulai April, Mei, hingga Juni 2020 untuk golongan rumah tangga R1 dengan daya 450 Volt Ampere (VA) dan diskon 50% untuk pengguna golongan rumah tangga bersubsidi R1 daya 900 Volt Ampere (VA).

Read More

Lalu bagaimana untuk pelanggan Prabayar atau pengguna Elektrik? Tenang saja, jangan khawatir karena kamu juga bisa mendapatkan kompensasi dalam bentuk token gratis yang diklaim melalui laman resmi milik PLN yaitu www.pln.co.id atau jika kamu kurang paham melalui website bisa juga mengklaimnya melalui aplikasi WhatsApp.

Gimana cara dapetinnya mas? saya masih bingung untuk dapetin token listrik gratis nya?

Berikut Cara Dapat Token Listrik Gratis dari PLN Untuk Pelanggan Prabayar 450 VA dan 900 VA

Keterangan gambar:

  1. R1M KWH Prabayar tidak mendapatkan diskon stimulus
  2. R1 KWH Prabayar yang mendapatkan diskon stimulus
  3. R1 KWH Pascabayar yang mendapatkan diskon stimulus

Sedikit informasi, Untuk kamu yang ingin mengetahui status, kategori dan golongan manakah Kamu termasuk, Kamu bisa mengeceknya pada struk tagihan listrik.  Apabila pelanggan yang memberi token listrik menemukan kode R1M tercantum pada struk mereka, maka pelanggan tersebut termasuk ke dalam golongan pelanggan nonsubsidi atau pelanggan dalam kategori mampu. Mereka yang tergolong dalam kategori ini tidak akan mendapatkan bantuan listrik gratis maupun diskon 50 persen dari PLN. 

Kita lakukan pengecekan melalui laman PLN salah satu id pelanggan R1 KWH Prabayar, dan ternyata hasilnya id tersebut mendapatkan diskon stimulus bahkan 2 bulan, dimungkinkan pemilik tidak tahu sehingga bulan sebelumnya belum di klaim, lebih lengkapnya cara mendapatkan diskon stimulus PSBB berikut:

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Melalui Website resmi PLN

  • Buka browser di hp atau laptop kamu dan silahkan kunjungi alamat www.pln.co.id kemduian pilih menu pelanggan dan silahkan klik pada menu Stimulus Covid -19.
  • Silahkan masukan ID Pelanggan pada kolom yang tersedia.
  • Tunggu beberapa saat dan Token Listrik Gratis akan ditampilkan pada layar.
  • Catat kode tokennya dan kamu bisa langsung masukan kodenya ke meteran.
  • Selesai.

Cara Mendapatkan Token Listrik Gratis Melalui Aplikasi WhatsApp

  1. Buka aplikasi WhatsApp
  2. Simpan nomor berikut ke kontak Anda 08122123123 atau langsung klik nomornya.
  3. Silahkan chat nomor tersebut dengan mengirimkan ID Pelanggan milik Anda
  4. Beberapa saat chat kamu akan dibalas dengan kode token gratis sesuai jumlah penggunaan terbesar selama sebulan terakhir.
  5. Pelanggan dapat memasukkan Token Gratis tersebut ke dalam meteran yang sesuai dengan IG Pelanggan.
  6. Selesai.

Semoga dengan artikel ini bisa membantu kamu yang sebelumnya tidak tahu bagaimana cara untuk mendapatkan token gratis nya. Jika berkenan silahkan share artikel ke teman atau sodaramu agar mereka kebagian jatah token listrik gratis dari PLN. Dan harapan kita semua semoga pandemi ini segera berakhir diawal bulan Juni ya teman, Aamiin..

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *