Cara Mengganti Template Website

  • Whatsapp

Dewasa ini, perkembangan teknologi sudah semakin maju termasuk juga perkembangan di bidang teknologi jaringan komputer. Sehingga sekarang ini kita bisa menjumpai banyak sekali website-website di internet. Ada banyak sekali website yang bisa kita jumpai, salah satunya adalah website WordPress. Jika kalian punya website WordPress, mungkin suatu ketika kalian ingin mengubah tampilan template website kalian menjadi lebih cantik dan menarik. Salah satu keuntungan menggunakan website WordPress adalah kalian dapat dengan mudah mengganti template kalian. Oleh karena itu, berikut dibawah ini adalah beberapa cara mengganti template website WordPress yang dapat kalian coba.  

Menginstal Template WordPress Melalui Dashboard 

Sebenarnya ada dua cara yang bisa kalian lakukan jika kalian ingin mengganti template website khususnya pada website WordPress. Cara yang pertama adalah dengan menginstal template melalui dashboard secara langsung. Cara yang satu ini bisa dibilang mudah dan efisien karena kalian bisa mendapatkan template secara gratis. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah login ke admin area WordPress. 

Read More

Setelah kalian berhasil masuk maka selanjutnya kalian harus pilih menu appearance  setelah itu lanjutkan dengan memilih themes kemudian pilih add new. Langkah kedua cara mengganti template website WordPress adalah dengan memilih template mana yang ingin kalian instal. Tidak usah bingung, karena kalian bisa mencari template melalui kolom pencarian yang telah disediakan. Ketika kalian sudah menemukan template yang cocok dan akan kalian gunakan maka klik Install, namun jangan lupa mengaktifkannya ya. Untuk mengaktifkan templatenya kalian hanya perlu menekan tombol activate. Pada tahap ini, jika kalian berhasil maka template kalian akan berubah sesuai dengan template yang telah kalian pilih tadi. Untuk melakukan pengecekan kalian bisa mengakses domain kalian. 

Menginstal Template WordPress dengan Upload File .zip 

Cara mengganti template website WordPress selanjutnya adalah dengan cara menginstal template dalam bentuk file .zip. Hal ini akan sangat berguna jika kalian ingin mengganti template website kalian dengan versi berbayar. Langkah pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan mengunduh lagu sung template yang ingin kalian instal di website kalian. Kemudian ketika file .zip telah berhasil diunduh, maka kalian harus mengunggahnya melalui dashboard WordPress. Untuk melakukannya kalian harus memilih appearance pada dashboard. Setelah itu pilih themes dan kemudian lanjutkan dengan memilih  add new.  Cara mengganti template website WordPress melalui file .zip selanjutnya adalah dengan memilih tombol upload theme selanjutnya pilih browse dan kemudian pilihlah template dengan file .zip yang telah kalian unduh sebelumnya. Setelah itu klik tombol install now. Tunggu hingga proses instalasi selesai kemudian aktifkan template baru kalian dengan cara menekan tombol activate. Setelah kalian berhasil melakukan serangkaian proses diatas maka template kalian akan berubah sesuai dengan template yang kalian inginkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *