Cara Menggunakan Program Aplikasi yang Mudah

Tutorial tentang komputer—Seiring dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, disertai dengan semakin canggihnya laptop, komputer dan gadget, bersamaan dengan itu pula banyak sekali program aplikasi yang bermunculan yang tentunya memberikan manfaat tersendiri bagi penggunanya. Dalam pembuatan aplikasi, salah satu syarat yang harus dimiliki adalah pengoperasiannya yang sederhana. Lalu, bagaimana cara menggunakan program aplikasi yang mudah dan cepat? Berikut langkah praktisnya yang bisa Anda lakukan. 

  1. Cara yang paling banyak digunakan untuk menjalankan program aplikasi yang ada di komputer khususnya yang menggunakan windows adalah dengan cara klik dua kali pada shortcut yang berada di halaman depan desktop komputer masing-masing. Atau, Anda bisa menemukannya pada pilihan menu yang ada di tombol start yang berlokasi di sebelah pojok kiri bawah layar laptop atau komputer masing-masing. Ya, ini adalah cara yang tergolong konvensional yang biasa kita lakukan. Lalu bagaimana cara yang tidak konvensional?
  2. Cara menggunakan program aplikasi yang mudah dengan cara yang lebih cepat adalah dengan membuka Start lalu klik All Programs kemudian Accessories. Selanjutnya pada Command Prompt silahkan klik kanan lalu klik Properties.Cari Field Shortcut key pada tab shortcut. Berikan shortcut satu abjad atau hanya satu huruf saja. Otomatis akan muncul Ctrl+Alt dan selanjutnya Anda cukup menambahkan abjad A, B, C ataupun dengan angka 1, 2, 3. Jika sudah, klik OK jika Anda memang sudah menemukan shortcut key yang terdapat pada Command Prompt itu. Gunakan backspace maupun delete untuk menghapus Shortcut key-nya atau jika ingin beralih ke aplikasi yang lain. 
  3. Sebagai catatan, bagi Anda yang ingin menggunakan cara non konvensional ini, terlebih dahulu letakkan aplikasi pada taskbar laptop atau komputer Anda, atau yang biasa kita sebut pin. Cara untuk melakukan pin adalah dengan  menggeser aplikasi software yang ingin Anda gunakan. Setelah itu, tekan Windows+Angka seperti Windows+2. Angka disini menunjukkan urutan softwarenya yang saat ini ingin Anda buka dan jalankan dengan mudah.  

Cara menggunakan program aplikasi yang mudah ada dua cara. Anda bisa menggunakan cara konvensional maupun cara cepat. Cara konvensional yaitu dengan memulainya dengan cara klik dua kali untuk tombol yang ada di shortcutnya. Sedangkan untuk Anda yang ingin menggunakan program aplikasi dengan cara non konvensional, Anda bisa manfaatkan cara yang kedua seperti di atas. Intinya, varian cara menggunakan program aplikasi di atas adalah bagaimana caranya agar aplikasi bisa di buka dengan lebih mudah, dan lebih cepat serta bisa segera dioperasikan. Tentunya kita sebagai user tidak ingin mengalami kendala karena lamanya proses pembukaannya aplikasinya, bukan? Coba yuk cara mudah di atas!