Cara menghapus software Komputer dengan Revo Uninstaller Pro

  • Whatsapp

Haloo Sobat ketemu lagi dengan artikel hasil ketikan saya Si Admin Siajun Blog yang membahas seputar BRILink dan Agen BRILink tapi pembahasannya suka nyasar ke bahasan yang lain karena saya rasa tentang BRILink maupun Agen BRILink sudah semua saya muat di blog ini.

Tetapi ga apa-apa yah,, sekalian saya tetap menyalurkan hobi saya dalam membuat artikel walaupun memang saya bukan ahlinya cuma hobi saja hee,,hee,,dan pada kali ini kembali saya akan membahas seputar Komputer, tentang satu software yang bisa membantu dalam mengatasi pekerjaan para teknisi Kompter dalam hal penghapusan atau uninstal software yang sudah diinstal dikomputer dan sudah tidak digunakan lagi.

Read More

Revo Uninstaller Pro salah satu software yang bisa digunakan untuk melakukan uninstal suatu aplikasi yang sudah terinstal di komputer, dan bukan hanya itu saja masih banyak tool-tool di dalam software Revo Uninstaller Pro ini yang mungkin akan sangat membantu para teknisi ataupun pengunaan untuk sendiri.

Beberapa tool yang ada di Revo Uninstaller Pro

Revo Uninstaller Pro
  1. Uninstaller
    • Tool untuk menghapus software yang terinstal dikomputer sampai ke akar-akarnya
  2. Autorun Manager
    • Mengontrol sistem Autorun pada saat komputer pertama dinyalakan 
  3. Junk File Cleaner
    • Tool menghapus file sampah dikomputer
  4. Windows Tools
    • Mengelola file Registri komputer dan lainnya
  5. Browser Cleaner
    • Menghapus histories Bowser
  6. MS Office Cleaner
    • Tool menghapus histories Microsoft Office seperti Word, Excel dan lainnya pada produk MS Office
  7. Windows Cleaner
  8. Evidence Remover
  9. Unrecoverable Delete
  10. Backup Manager

Pada tool yang ada di dalam software Revo Uninstal yang saya sebutkan diatas itu sangat lengkap saya rasa sangat membantu sekali bagi para teknisi komputer. Caranya juga sangat simpel sekali sama dengan kita menghapus dari contol panel.

Caranya uninstal software

  1. Pastikan Software Revo Uninstaller Pro sudah terinstal
  2. Buka Revo Uninstaller Pro
  3. Pilih Tools pada menu atas
  4. Pilih Uninstaller
  5. Pilih Software yang akan dihapus atau di uninstal
  6. Pilih Uninstall menu atas kedua dari deretan Tools langkah ke-3
  7. Selanjutnya bisa dilihat di vidio dibawah ini,

Lihat Vidio

Bila melakukan uninstal software dengan metode normal melalui contol panel komputer terkadang itu tidak menghapus keseluruhan file, tidak menghapus sampai registri masih ada file yang tersisa. Dengan bantuan Revo Uninstal bisa menghapus semua file sisa yang sudah terinstal secara “keseluruhan” termasuk folder di Program File yang biasanya ada di sistem Partisi C komputer.

Dari berbagai macam software yang sudah diisntal kedalam komputer hampir seluruhnya bisa dilakukan bantuan uninstal dengan software Revo Uninstal ini, memang ada beberapa yang tidak bisa karena sudah diseting sedemikian rupa oleh developernya untuk tidak bisa di uninstal secara langsung harus menggunakan software  khusus.

Software yang saya maksud adalah seperti Avast Anti Virus. Pada software Avast ini Revo Uninstal tidak bisa berpungsi dengan baik, pernah saya coba berkali-kali namun hasilnya tetap Avast Anti Virus tidak bisa dihapus dari komputer, bisa di uninstal atau dihapus hanya dengan software yang sudah disediakan oleh produsen Avast itu sendiri yang bisa didownload secara gatis di situs resminya.

Kelebihan software Revo Uninstal

Oh, iya satu lagi Revo Uninstaller Pro punya satu kelebihan lagi yaitu bisa Uninstal langsung dari lokasi atau partisi dimana file program atau software yang akan kita uninstal itu disimpan dengan pilih lokasi filenya dengan mencarinya di program file pada partisi C dan atau bisa dengan mencarinya di Dekstop dengan mengklik kanan pada gambar software yang akan kita hapus dan pilih Open File Location.

Selanjutnya pilih Folder Software yang akan dihapus klik kanan dan pilih Remove With Revo Uninstaller Pro jalankan software sampai dengan file folder terhapus semua, biasa tidak bisa hanya satu kali hapus bisa beberapa kali sampai file folder terhapus semua, dan atau bisa terhapus semua setelah kita merestar komputer.

Revo Uninstaller Pro

Sekian sampai disini dulu siajun ngetiknya nanti dilanjutkan dengan artikel topik bahasan yang lainnya, sampai ketemu lagi terimakasih sudah berkunjung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *