Cara Menginstal Driver Canon PIXMA MP287 Tanpa Driver CD/DVD

  • Whatsapp

Cara Menginstal Driver Canon PIXMA MP287 Tanpa Drive CD/DVD – Apakah Anda mencari langkah-langkah tentang cara menginstal driver Canon MP287 tanpa drive CD/DVD? Nah, Anda sekarang berada di situs web yang tepat guys, karena artikel ini akan menjelaskan kepada Anda secara rinci bagaimana melakukannya.

Sekarang, mari kita mulai dengan definisi driver terlebih dahulu. Seperti yang dilaporkan oleh para ilmuwan, driver mengacu pada aplikasi yang berfungsi untuk mengoperasikan tindakan perangkat, seperti printer atau pemindai. Sehubungan dengan hal ini, jika kita akan mencetak data menggunakan printer, tentu saja, kita perlu menginstal driver terlebih dahulu.

Read More

Selain itu, driver yang akan diinstal harus cocok dengan jenis printer yang dipilih. Jika jenis driver berbeda dari printer, maka aplikasi tidak akan bekerja atau printer tidak akan menanggapi tindakan yang kita ambil. Untuk mencontohkan, kami ingin menginstal driver Canon MP287 ke printer Canon MP237. Berdasarkan penjelasan di atas, itu tidak akan berhasil. Namun memang benar jika driver berhasil diinstal, tetapi aplikasi tidak akan bekerja karena tidak dapat mendeteksi printer Canon MP287. Jadi, kami sarankan agar memeriksa lagi apakah driver kompatibel dengan mesin printer atau tidak. 

Namun, masalah seperti itu tidak akan terjadi pada mereka yang membeli printer baru karena mereka akan mendapatkan drive CD / DVD dari toko resmi itu sendiri. Jika tidak, bagaimana dengan mereka yang hanya bisa membeli printer bekas? Atau mereka yang kehilangan drive CD-DVD mereka. Dapatkah mereka menginstal driver CANON PIXMA MP287 tanpa yang satu itu? Benar. Beberapa orang hanya mengandalkan CD / DVD untuk menginstal driver tanpa mencoba mencari tahu trik lain yang mungkin digunakan untuk menginstal yang satu itu. Akibatnya, sering membawa mereka ke kesalahan logis di mana mereka percaya bahwa mereka hanya dapat menginstal driver dengan CD / DVD.

Berikut adalah langkah-langkah tentang cara menginstal Canon MP237 tanpa driver CD/DVD

Download driver di internet

Ini akan menjadi langkah pertama yang harus kita lakukan pertama di mana kita harus men-download driver di internet. Untuk mengunduh, kita dapat mengetikkan google dengan kata kunci seperti ini, “download canon MP287 driver.” Tak lama setelah itu, kita akan melihat banyak situs web, termasuk resmi dan tidak resmi, yang memberi kita driver.

Selanjutnya, kita dapat memilih situs web apa pun yang kita inginkan, tergantung pada favorit kita. Namun, saya sarankan mengunduh driver Canon PIXMA MP287 di situs web resmi karena unduhan akan segera dialihkan ke tautan sehingga kami dapat mengunduhnya tanpa dialihkan ke situs web lain. Alasan lain adalah bahwa kita dapat men-download versi terbaru dari driver di driver up-to-date. Sekedar informasi, situs web resmi biasanya, tidak selalu, menemukan pada halaman pertama di bagian paling atas, jadi jangan terpokus pada situs paling atas dari hasil pencarian, situs paling atas belum tentu itu adalah situs resminya. Untuk di Indonesia berikut link situs resmi untuk download driver https://id.canon/support/PIXMA%20MP287/model.

Instal pada PC

Setelah mengunduh driver, yang harus kita lakukan sekarang adalah menginstal yang satu itu. Pertama, klik dua kali pada perangkat lunak yang diunduh. Kemudian akan muncul driver installer, kita cukup klik tombol “Next”. Selanjutnya, silakan pilih “Asia” sebagai tempat tinggal Anda. Setelah itu, kita klik tombol “Ya”. Kelima, tunggu sebentar sampai penginstal selesai. Yang terakhir adalah bahwa Anda harus menghubungkan kabel ke komputer dan kemudian klik Selesai pada aplikasi. Penginstalan pada setiap driver printer bisa dibilang satu sama lain tidak jauh berbeda, pengguna tinggal next dan next atau kalau ada yang harus dicentang, bila untuk lebih jelasnya saat penginstalan bisa dibaca panduannya.

Percobaan printer

Langkah terakhir yang harus kita lakukan adalah memeriksa apakah driver Canon PIXMA MP287 bekerja atau tidak. Untuk memastikan bahwa driver bekerja, kita dapat melihat perangkat dan printer seperti pada gambar dibawah ini:

Pada Windows 10, bila sudah terintal driver secara benar, bisa dicek pada Printer & Driver, disitu akan tertera nama dan gambar sesuai tipe printer yang tadi diinstal, setelah itu untuk mengecek apakah driver sudah sesuai dan terkoneksi dengan mesin printer, silahkan lakukan cek dengan cara mencetak salah satu dokumen, atau bisa juga pada fitur Print Test Page pada Printer Properties.

Itulah langkah-langkah tentang cara menginstal driver Canon PIXMA MP287 di komputer. Pastikan bahwa Anda men-download driver yang sesuai yang cocok untuk printer yang dipilih. Terima kasih sudah membaca sampai sini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *