Cara Menginstal Program Komputer Paling Mudah dan Cepat

  • Whatsapp

Cara mengintsal program komputer biasanya memang akan sangat tergantung dengan sistem operasi maupun program apakah yang akan anda pasang tersebut. bukan hanya itu saja, sebelum anda melakukan pemasangan program komputer, maka anda wajib memperhatikan requirements laptop yang dibutuhkan terlebih dahulu.

Untuk itulah, sebelum anda memutuskan untuk menginstall program tersebut pada komputer anda, maka anda wajib untuk memperhatikan apa saja persyaratan yang dibutuhkan. Jangan sampai anda sudah mau menginstal program komputer tetapi ternyata PC anda tidak memenuhi persyaratannya.

Read More

Tutorial install program komputer

Jika anda belum tahu bagaimana cara menginstall program komputer, maka kami akan memberikan informasi mengenai tutorial menginstall windows pada laptop anda tersebut. untuk lebih jelasnya, anda bisa langsung menyimak penjelasan dibawah ini.

Cara install melalui DVD drive

Untuk cara mengintsal program komputer yang pertama adalah melalui DVD drive ini. adapun langkah-langkah yang bisa anda lakukan diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Anda bisa langsung memasukkan DVD software ke DVD drive. Jika software sudah terbaca maka anda akan melihat halaman software yang akan anda install tersebut. jika tidak muncul, maka biasanya anda wajib menginstalnya secara manual melalui direktori DVD.
  • Untuk membuka direktori DVD tersebut, anda bisa langsung pergi ke my computer dan buka DVD drive yang sudah terisi dengan aplikasi yang anda inginkan. Anda bisa langsung membuka setup.exe dan pilihlah tempat untuk menyimpan software tersebut. anda bisa memilih default maka secara otomatis akan tersimpan di sistem C dan ikuti proses install hingga selesai.

Cara install melalui flash disk

Selain bisa menginstall melalui DVD drive, anda juga bisa menginstal program tersebut melalui flash disk. Caranya cukup mudah, anda bisa langsung mengikuti tutorial yang ada di bawah ini.

  • Anda bisa langsung mencolokkan flashdisk pada laptop anda maka secara otomatis akan muncul autoplay.
  • Anda bisa langsung memilih open folder to view file dan anda akan melihat halaman explorer dari flashdisk anda tersebut.
  • Untuk proses install sendiri sama dengan menggunakan DVD drive.

Tips menginstal program komputer

Untuk anda yang ingin menginstall program komputer ada laptop anda tersebut, maka anda wajib untuk mengetahui tips nya. Dimana anda wajib memastikan jika laptop maupun komputer anda  sudah memenuhi persyaratan yang dibutuhkan.

Selain itu, jika anda sedang menginstal software maupun game, ada baiknya anda bisa menutup software yang lainnya. Hal ini agar komputer fokus pada proses instalasi sehingga proses akan cepat. Demikian beberapa cara mengintsal program komputer dengan mudah. Dengan adanya program komputer pada laptop atau PC anda tersebut maka akan memberikan kemudahan bagi anda dalam menyelesaikan pekerjaan anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *