Cara Mereset Oil Trip Motor Yamaha N-Max

Tidak ada habisnya kami mengingatkan para pengguna sepeda motor untuk selalu mengganti oli tepat waktu. Spesial untuk pemilik Yamaha N-Max pastinya sudah tahu fitur khusus pengingat ganti oli yang diimplementasikan oleh Yamaha pada speedometer sepeda motor N-Max.

Oil Trip ini akan berkedip-kedip jika jarak tempuh sepeda motor telah memenuhi syarat untuk melakukan pergantian oli. Tentunya, pemilik N-Max tidak perlu khawatir akan lupa jadwal atau bahkan lalai mengganti oli mesinnya.

Read More

Setiap kali teman-teman mengganti oli pada sepeda motor N-Max, maka reset oil trip harus dilakukan. Fungsinya adalah supaya kilometer oil trip kembali ke 0 lagi. Sehingga nanti ketika kilometer sudah mencapai ambang batas pergantian oli, sistem oil trip akan otomatis berkedip untuk mengingatkan waktu penggantian kepada penggunanya. Berikut ini adalah cara mudah mereset oil trip Yamaha N-Max.

1. Pada tampilan awal, teman-teman dapat melihat bahwa tulisan oil trip berkedip-kedip. Ini menandakan bahwa sepeda motor membutuhkan pergantian oli.

2. Untuk mulai meresetnya, tekan tombol select. Tombol select digunakan untuk pindah menu dari oil trip 1, oil trip 2, dan lain sebagainya

3. Tekan tombol select hingga anda dapat menemukan tulisan Oil Trip 1

4. Lalu, teman-teman dapat menekan tombol reset supaya tulisan kilo meter pada Oil Trip 1 kembali ke 0 kilo meter

5. Kembalilah ke tombol select lalu tekan select hingga anda dapat menemukan tulisan oil trip 2

6. Tekan reset sekali lagi, maka angka pada oil trip 2 akan kembali menjadi 0 kilo meter.

7. Kembalilah sekali lagi ke tombol select. Tekan terus untuk menemukan tulisan Oil Trip

8. Kali ini anda perlu menekan tombol reset sebanyak dua kali. Pertama-tama tekanlah tombol reset beberapa saat hingga layer speedometer berkedip. Setelah itu, tekan ulang tombol reset untuk menghentikan kedipan pada speedometer.

9. Selesai. Setelah melakukan semua prosedur di atas, Oil Trip akan berhenti berkedip dan posisi Oil Trip berada pada 0 kilo meter. Sekian tutorial cara mereset Oil Trip pada Yamaha N-Max. Semoga dapat membantu pecinta sepeda motor.