Cara Mudah Instal Windows 10 Untuk Pemula

  • Whatsapp

Tampilan interface windows 10 yang elegan jadi salah satu alasan banyak orang mengupgrade sistem operasi komputer mereka. Selain itu, teknologi jaringan komputer dan fitur dari windows 10 juga membuat penggunanya semakin nyaman.

Windows 10 mempunyai tampilan yang merupakan perpaduan dari windows 7 dan windows 8. Bahkan, cara instal windows 10 pun hampir serupa dengan windows 8. Nah, bagi Anda yang masih pemula dan ingin mengupgrade sistem komputer ke windows 10, berikut tutorial mudahnya untuk Anda.

Read More

Tutorial Instal Windows 10

Ada beberapa persiapan yang harus Anda lakukan sebelum menginstall windows 10. Di antaranya adalah mempersiapkan DVD installer, setting boot device priority pada menu BIOS supaya booting dilakukan dari DVD, jika instalasi pada laptop pastikan baterai tidak habis untuk menunggu proses instalasi.

Setelah melakukan setting BIOS dan memasukkan DVD installer windows 10, Anda dapat memulai dengan langkah-langkah berikut ini:

  • Tekan sembarang tombol

Untuk memulai instalasi, Anda dapat menekan sembarang tombol. Kendati demikian, ketika Anda dihadapkan pada tampilan untuk menekan sembarang tombol di tengah proses instalasi, jangan menekan tombol apapun. Menekan tombol pada pertengahan proses instalasi dapat membawa Anda kembali ke proses awal.

  • Pilih bahasa

Tutorial komputer terbaru tentang instalasi windows 10 berikutnya adalah memilih bahasa. Pilihlah Indonesia pada Time and currency format. 

  • Install now

Setelah memilih bahasa menjadi bahasa Indonesia, langkah berikutnya adalah klik install now. 

  • I accept the license terms

Proses instal windows 10 belum selesai dengan klik install now. Selanjutnya akan muncul tampilan applicable notices and license terms. Pada tahap ini, centang i accept the license term lalu pilihlah next. 

  • Custom: install windows only

Jika sudah, tutorial komputer terbaru untuk instal windows 10 berikutnya adalah pilih custom: install windows only (advance).

Upgrade Atau Install Ulang Windows 10

Jika Anda bermaksud untuk melakukan upgrade dari windows 7 atau windows 8 ke windows 10 maupun install ulang, ada hal penting yang harus diperhatikan. Yakni, Anda hanya perlu menghapus Drive 0 Partition 2 (partisi C:) serta Drive 0 Partition 1 : System Reserved. 

Tahapan berikutnya buatlah partisi baru dan jadikan Drive 0 Partition 2 sebagai lokasi instalasi windows 10. Setelahnya, pilihlah Next untuk berlanjut ke tahap selanjutnya. Melalui cara ini, data-data partisi lain tidak akan terhapus meskipun Anda mengikuti tutorial komputer terbaru untuk instal windows 10 pada laptop atau komputer Anda. Nah, itulah langkah mudah untuk instal windows 10 bagi Anda yang masih pemula. Sebelum menginstal windows 10, Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu perihal fitur-fitur terkait supaya Anda lebih familiar dengan tampilan windows 10.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *