Cara mudah isi saldo M-Agen Pos Mobile tanpa ke Kantor Pos

  • Whatsapp

Bagi pengguna aplikasi M-AAGENPOS Mobile ini adalah Cara mudah isi saldo M-AGENPOS Mobile tanpa harus ke Kantor Pos.

Tentunya memang tidak selalu harus ke Kantor Pos untuk isi saldo atau Top UP aplikasi ini karena isi saldo bisa dilakukan dengan 2 cara yaitu melalui Virtual Acount Bank yang sudah bekerjasama seperti:

Read More

Bank yang bekerjasama

  1. Bank Mandiri
  2. Bank BNI
  3. Bank BNI Syariah
  4. Bank BTN
  5. Bank BCA

Selain Bank yang disebutkan diatas belum ada atau belum bekerjasama, dan bila Pengguna adalah Nasabah Bank semisal BRI atau juga Pengguna adalah seorang Agen BRILink tentunya isi saldo M-AGENPOS Mobile masih bisa dilakukan menggunakan menu transfer Bank lain pada EDC maupun pada aplikasi BRILink Mobile.

Untuk isi saldo atau Top Up M-AGENPOS Mobile yang pernah saya gunakan adalah Virtual Acount Bank BNI. Proses isi saldo dengan menggunakan Virtual Acount Bank BNI pada M-AGENPOS Mobile sama halnya dengan kita transfer rekening atau isi saldo pada aplikasi lainnya dana langsung masuk, yang membedakan adalah dana otomatis diverifikasi oleh sistem dan otomatis ditambahkan pada saldo di aplikasi seperti halnya pembayaran online shop dengan Virtual Acount BRI (BRIVA).

Virtual Bank BNI berbeda dengan Virtual Acount Bank BRI yang harus menggunakan menu khusus yaitu menu BRIVA baik itu pada mesin ATM / mini ATM BRILink maupun pada aplikasi BRILink Mobile dan tidak bisa ditransfer atau dibayarkan di Bank lain.

Sedang Virtual Acount BNI kita bisa mentransfer dana menggunakan semisal melalui Agen BRILink ataupun bisa menggunakan mesin ATM Bank lain selain Bank BNI-nya itu sendiri. Caranya adalah dengan menggunakan transfer Antar Bank, Bank tujuannya adalah Bank BNI dengan kode Bank 009, contoh 0098161090200010601.

Maksimal saldo pada aplikasi M-AGENPOS Mobile adalah:

  • Pengguna yang belum Registrasi secara lengkap adalah maksimal top up saldo 2 juta Rupiah.
  • Pengguna yang sudah Registrasi maksimal saldonya adalah 10 juta Rupiah.

Dari info yang diperoleh dari menu aplikasi itu sendiri bila isi saldo atau transfer dana ke aplikasi melebihi maksimal pengisian saldo maka isi saldo akan gagal dan tetapi saldo direkening kita tetap akan berkurang karena transaksi sudah sukses dan masuk kerekening PT Pos.

Dalam kasus seperti ini saldo transferan dana memang sudah berhasil masuk tetapi tidak akan menambah saldo secara otomatis karena sudah diatur batasan-batasan maksimal saldo pada aplikasi seperti disebutkan diatas. Dan untuk dana yang sudah terlanjur ditransfer tetap aman direkening PT Pos itu sendiri dan bisa dimasukan kesaldo secara manual ataupun bisa dikembalikan setelah kita melakukan konfirmasi kepada pihak Pos.

Top Up aplikasi M-AGENPOS Mobile ada biayanya yang secara otomatis memotong saldo pada saat Top Up, besaran biayanya sebagai berikut:

Biaya Top Up

  • Top Up ke Virtual Acount Mandiri Rp.500,-
  • Top Up ke Virtual Acount BNI Rp.2000,-
  • Top Up ke Virtual Acount BNI Syariah Rp.3000,-
  • Top Up ke Virtual Acount BTN Rp.2000,-
  • Top Up ke Virtual Acount BCARp.2000,-,

dan bila transfer dari Bank lain tentu akan kena biaya lagi dari Bank yang digunakan sebesar yang paling umum adalah Rp.6500,-.

Untuk kendala perihal Top Up saldo pada aplikasi M-Agen Pos Mobile memang belum ada kontak senter yang khusus menagani perihal masalah diaplikasi.

Kontak senter POS

Bila mengalami kendala maka Agen bisa menghubungi langsung kontak senter PT Pos Indonesia melalui telpon dan maupun bisa dengan surat elektronik atau email, dan media sosial lainnya seperti pada gambar dibawah ini,

Bila Anda lagi males kekantor untuk Top Up saldo M-AGENPOS Mobile pilihan Virtual Acount bisa Anda manfaatkan, bila Anda Nasabah yang memiliki rekening BNI tentu lebih baik menggunakan Virtual Acount BNI begitupun untuk Bank yang lainnya, dan bila Anda bukan Nasabah dan atau tidak memiliki rekening Bank yang disebutkan diatas Anda bisa memanfaatkan transfer Bank lain atau ATM bersama, namun mungkin Anda akan dikenakan biaya 2 kali yaitu biaya yang didebet oleh aplikasi dikurangi dari jumlah saldo yang ditarnsfer dan juga biaya transfer bank lain pada rekening Anda.

Memiliki rekening yang sama seperti disebutkan diatas mungkin itu adalah pilihan yag terbaik untuk menimimalkan pengeluaran biaya administrasi yang dibebebankan oleh Bank bila menggunakan Bank yang berbeda.

Sekian terkait ulasan Cara mudah isi saldo M-Agen Pos Mobile tanpa ke Kantor Pos semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 comments