Cara pasang, kirim dan terima file melalui USB bluetooth

Cara pasang bluetooth USB pada komputer tentunya sangat mudah dilakukan. Terlebih dahulu yang harus dilakukan adalah membeli dulu USB bluetooth dongle yang tersedia dipasaran.

Pemasangannya cukup dengan cara menancapkan USB bluetooth seperti USB/flashdisk pada umumnya.

Read More

Secara umum biasanya tidak perlu instal driver secara terpisah, driver akan terinstal otomatis dan bila tidak terinstal otomatis mungkin baru perlu menginstal terlebih dahulu melalui CD driver yang disertakan dalam box pembelian.

Pada awal menggunakan tentu akan bingung cara menggunakannya, bagaimana cara kirim file dan juga bagaimana cara menerima file? mudah saja ko caranya.

Pastikan USB bluetooth sudah terinstal dan terkoneksi dengan baik dikomputer/PC ataupun laptop, bisa dicek pada pojok sebelah kanan layar monitor Show hidden icons ^ lihat sudah ada logo bluetooth atau belum.

Cara untuk mengirim file semisal ke perangkat seluler seperti handphone dari komputer dengan cara klik tanda ^ dilayar pojok kanan bawah monitor → klik kanan logo bluetooth → klik send a file

→ pilih perangkat bluetooth yang sudah terhubung klik next → klik browser → pilih file lalu open → klik next → buka perangkat / handphone penerima klik terima.

Cara untuk menerima file dari perangkat lain seperti dari handphone. Cara awalnya sama dengan cara mengirim file bedanya setelah klik kanan logo bluetooth → klik receive a file → waiting for a connection (tandanya sudah siap menerima file)

→ buka handphone lalu pilih file yang akan dikirim → bagikan melalui bluetooth → pilih perangkat bluetooth dari pilihan yang ada biasanya bluetooth USB komputer otomatis ternamai dengan diawali DEKSTOP → bila file sudah dikirim maka otomatis penerimaan file dikomputer berjalan tunggu sampai selesai

→ untuk mempermudah menemukan file yang diterima bisa dilihat pada Location bisa juga menentukan sendiri dimana file akan disimpan

→ jangan lupa klik finish.

Selesai”. Kirim dan terima file dari komputer ke handphone atau sebaliknya pun akan jadi mudah dilakukan dengan bantuan USB bluetooth dongle, tanpa harus lagi colok kabel USB ke HP.

Paling umum USB bluetooth sering digunakan oleh tukang cetak poto untuk menerima file poto dari HP Pelanggannya.

Sekian terkait Cara pasang, kirim dan terima file melalui USB bluetooth, semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *