Cara transaksi bayar BRIVA pada Aplikasi BRILink Mobile

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Tulisan kali ini adalah Update postingan saya sebelumnya kenapa baru hari ini tulisan ini dibuat? karena pada waktu sebelumnya BRIVA tidak bisa ditransaksikan untuk 4 perusahaan yang kode Virtual Acount-nya” diblokir”

Read More

Baru dihari ini lagi saya melakukan transaksi di Aplikasi BRILink mobile yaitu transaksi pembayaran BRIVA isi saldo Payfazz dari PT Payfazz Teknologi Nusantara yang pada postingan sebelumnya pembayarn Virtual Acount BRI atau BRIVA 4 Perusahaan tersebut yaitu :

  • PT. Payfazz Teknologi Nusantara dengan kode BRIVA 12164,
  • Bukalapak dengan kode 80008,
  • Shopee 88788 dan
  • Tokopedia 80777

Pada sebelumnya belum bisa ditransaksikan dan dihari ini saya coba transaksikan yaitu isi saldo Payfazz dan setelah dicoba ternyata hari ini sudah bisa. Untuk dari kapan perusahaan Payfazz dibuka dan bisa dibayarkan dari Agen BRILink menggunakan aplikasi BRILink mobile saya tidak tahu dikarenakan tidak adanya informasi dari pihak BRILink.

Pembayaran BRIVA Payfazz sudah bisa belum tahu untuk 3 perusahaan lainnya belum saya coba karena belum ada pelanggan yang bayar BRIVA untuk Tokopedia, Bukalapak dan Shopee.

Pembayaran BRIVA menggunakan Aplikasi BRILink Mobile caranya sangat mudah,

  • Buka aplikasi BRILink mobile
  • Buka menu BRIVA
  • Masukan kode Virtual Acount (sebagai contoh adalah isi saldo Payfazz yang berawalan 12164+nomor hp terdaftar sebagai Virtual Acount Agen / ID Agen)
  • Cek detil transaksi sudah sesuai atau belum
  • Bila sudah sesuai tinggal masukan password dan klik bayar
  • Transaksi selesai,cetak struk dan cek saldo Payfazznya 

Kelebihan dari pembayaran dengan Virtual Acount baik itu BRI ataupun yang lainnya adalah mudah dan yang terpenting adalah begitu selesai dibayar dana akan langsung masuk realtime seperti kita transfer melalui ATM tidak perlu konfirmasi atau menunggu sampai 15 menit bahkan lebih.

Namun pembayaran melalui BRIVA bukan tanpa ada masalah bila saldo tidak langsung masuk maka kita harus konfirmasi secara manual seperti pernah saya alami pada aplikasi Payfazz dan harus menyiapkan data yang diminta dan yang membuat gedek adalah harus menunggu 1x24jam alias 2 hari namun ini jangan jadi ketakutan karena tidak selalu, bila kita hitung mungkin dari 10kali hanya 1 kali kejadian.

Sekian tulisan Cara transaksi bayar BRIVA pada Aplikasi BRILink Mobile kali ini semoga bermanfaat bagi yang membaca dan utamanya buat saya menjadi catatan keseharian saya untuk saya baca kembali dikemudian hari.

Update:

Pembayaran BRIVA untuk perusahaan-perusahaan yang disebutkan diatas sudah bisa ditransaksikan di aplikasi BRILink Mobile.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *