Cara verifikasi Identitas dengan upload KTP untuk pembayaran Adsense

  • Whatsapp

Ajun Blog pada artikel kali ini ingin berbagi yang bagi saya sangat mengejutkan karena mungkin saya baru gabung dengan Adsense, setelah pada kemarin sore tanggal 24-12-18 menerima email baru dari Google terkait kewajiban verifikasi akun Google Adsense dengan mengupload poto Identitas yang meyebabkan pembayaran Adsense saya ditangguhkan.

Baru bergabung dengan Adsense memang rasa terus dihantui kekhawatiran, maklum perjuangan saya untuk mendaftarkan blog ini sampai diterima oleh Google sangat panjang rasanya buat saya dalam menjalaninya, dari mencoba dengan blog-blog sebelumnya dengan tema konten yang lain pula dan pada akhirnya saya menemukan tema konten blog saya ini pada pembahasan BRILink dan Agen BRILink sebagai pokok bahasannya.

Read More

Dengan mengambil tema BRILink da Agen BRILink akhirnya blog ini sampai mengantarkan saya kepada disetujuinya menjadi Publisher pemula dari iklan Google Adsense, memang bagi saya kekhawatiran seakan selalu menghantui tetapi jalani saja dengan terus membuat konten yang memang saya akui lebih banyak adalah cerita tentang keseharian saya sebagai Agen BRILink, cerita selalu ada pada setiap harinya dari yang berhubungan dengan BRILink, Agen BRILink dan sebagainya.

Menjadi publisher Adsense adalah salah satu tujuan saya ngeblog selain menyalurkan hobi saya, dan untuk menyalurkan bakat saya rasa tidak ada bakat, namun saya selalu berusaha membuat konten sebaik mungkin sekemampuan saya. Artikel yang saya buat dan muat hampir semuanya terinsfirasi dari keseharian saya sebagai Agen BRILink dan juga tidak bisa jauh yang namanya Komputer dan internet dunia yang menjadikan saya bisa menghidupi Keluarga dalam 4 tahun kebelakang setelah saya tidak bekerja.

Seperti pada artikel yang saya buat hari ini, juga adalah seperti yang sudah jelaskan diatas, saya tuangkan dalam sebuah tulisan dengan judul Cara verifikasi Identitas dengan upload KTP untuk pembayaran Adsense.

Sebelum kita memberikan atau memverifikasi Akun Google kita dengan Kartu Identitas dengan cara menguploadnya, maka status pembayaran Adsense akan ditangguhkan / dinonaktifkan semenatara sampai kita memenuhui persyaratannya.

Bisa saja akun Google Adsense kita ditangguhkan untuk selanjutnya, bila tidak segera memverifikasi mengirimkan poto Identitas pemilik akun yang sah, jangan pernah mengirimkan poto Identitas yang tidak sesuai dengan akun yang akan diverifikasi itu akan membuat akun kita dinonaktifkan.

Berikut cara dan tips verifikasi akun untuk pembayaran Google Adsense dikutif dari email (Google Payments <payments-noreply@google.com>):

Dalam melengkapi profil untuk pembayaran Google Adsense pengguna harus mengirim dengan cara mengupload poto tanda pengenal yang sah dan sesuai dengan nama yang tertera di profil pembayaran, jenis dokumen bisa Paspor, SIM, dan atau KTP.

Tips untuk verifikasi dengan KTP, SIM, atau Paspor:

  • Cek profil Akun sesuaikan nama, alamat dan yang lainnya dengan dokumen Identitas yang akan di upload
  • Pastikan seluruh KTP atau identitas lainnya terpoto atau lebih baik gunakan mesin scan bila ada itu akan menjamin dokumen terpoto secara keseluruhan dan dengan kualitas yang baik
  • Bila menggunakan kamera HP usahan ditempat yang terang, hindari cahaya datang dari atas atau posisi kita menghalangi cahaya ke objek poto yang akan menimbulkan bayangan
  • Matikan lampu flash, dengan menyalakan lampu flash akan menyebkan pantulan cahaya yang membuat objek tidak jelas

Contoh hasil scan terlihat jelas

Verifikasi dengan mengirim poto Identitas hanya bisa dilakukan satu kali sebelum ada keputusan oleh Tim Google, ditolaknya dokumen bisa disebabkan karena tidak jelasnya hasil poto dan atau tidak sesuainya nama atau isi dokumen dengan profil Akun. Untuk menghindari hal itu harus benar-benar diperhatikan tips-tips diatas.

Bila hasil poto sudah yakin terbaca dengan baik dan sudah sesuai dengan profil di Akun, silahkan lakukan-langkah berikut:

Cara verifikasi Identitas dengan upload KTP untuk pembayaran Adsense

Login ke dengan Akun Google Anda selajutnya buka Setelan atau ikuti link ini. temukan kata Verifikasi sekarang dengan latar merah seperti gambar diatas, baca dulu panduanya dan ikuti langkah-langkahnya.
Bila sudah berhasil upload poto Identitas, link upload tidak bisa digunakan lagi dengan tampilan informasi seperti digambar dibawah ini.

Cara verifikasi Identitas dengan upload KTP untuk pembayaran Adsense

Selesai upload, kita tinggal menunggu sampai proses verifikasi selesai menurut informasinya membutuhkan waktu selama 2 hari mungkin bisa lebih. Sambil menunggu kita tetap terus update blog dengan rasa-rasa cemas menunggu keputusannya tetapi bila kita sudah benar denga mengikuti tips-tips diatas saya rasa tidak usah dicemaskan, oh..ya’ untuk ukuran file potonya saya tidak menemukan informasi maksimalnya berapa dan juga minimal ukurannya berapa, mungkin bisa disesuaikan saja dengan kualitas hasilnya.

Sekian artikel kali ini semoga bisa bermanfaat untuk kita semua. Terimaksih sudah berkunjung.

Update:

Tidak menunggu sampai 2 hari email pemberitahuan verifikasi Identitas yang semalam saya lakukan pada pagi ini sudah diterima dengan balasan berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *