Cash In & Out: Fitur Lakupandai Brilink Yang Recommended

  • Whatsapp

Cash In & Out: Fitur Lakupandai Brilink Yang Recommended

Benar-benar pesat, perkembangan saat ini termasuk dalam bidang perbankan seperti yang diberikan Brilink Mobile. Uang kertas ataupun koin yang biasa digunakan dalam transaksi sekarang mulai tergantikan dengan uang vitual. Uang virtual adalah uang yang dapat dibeli tetapi tidak bisa diraba, hanya dimiliki saja dan diisi dengan melakukan top up di gerai-gerai mini market biasa.

Read More

Cash in dan cash out adalah istilah dari keluar masuknya uang untuk bertransaksi. Cash in adalah proses penukaran bentuk uang fisik ke dalam bentuk virtual account. Penukaran ini bisa dilayani lewat tranfer bank atau pembelian langsung ke gerai mini market terdekat dengan batasa minimum pengisian untuk top up Rp. 50.000,00. Dengan pengisian saldo di virtual account, Anda sudah bisa melakukan transaksi apapun tanpa membawa uang tunai kemana-mana. Simple, bukan? Menarik untuk dicoba.

Sedangkan cash out adalah proses pengambilan uang tunai dari rekening Anda. Sesuai dengan program yang diluncurkan BRI, cash out dapat juga dilakukan di semua cabang agen BRIlink terdekat. Tanapa mesin ATM BRI, para nasabah BRI terutama di sekitar desa yang jarang ada ATM, agen BRIlink Mobile sangat membantu keberadaannya untuk transaksi nasabah.
Beberapa keuntungannya antara lain:

  1. Tidak Perlu Mengantri Panjang
    • Antrean panjang inilah yang biasa terjadi di hampir semua kantor cabang resmi Bank BRI. Di agen BRIlink, nasabah tidak perlu antri sampai panjang dan lama karena sedikitnya jumlah nasabah yang bertransaksi.
  2. Dapat Melakukan Transaksi Tanpa Terikat Jam Kantor
    • Kantor cabang BRI mempunyai jadwal hari dan jam dalam pelayanan transaksi nasabah, yaitu Senin-Jumat jam 8:00 – 15:00. Berbeda dengan jam operasional agen BRIlink yang lebih fleksibel sesuai ketentuan si empunya agen BRIlink. Melayani transaksi hari Senin-Minggu jamnya bisa buka sepanjang waktu. Hal inilah yang menjadikan agen BRIlink semakin diminati oleh masyarakat, terutama di pedesaan.
  3. Dapat Transfer Ke Sesama Bank BRI Ataupun Bank Lain, Dan Langsung Sampai
    • Keunggulan lain dari agen BRIlink adalah transfer uang kemanapun cepat sampainya. Disesuaikan dengan kebutuhan dan mobilitas para nasabah, agen BRIlink adalah jawaban dari semua masalah pentransferan uang. Tanpa memperdulikan transfer uang ke bank negeri lain atau swasta lainnya, dalam sehari uang akan secepatnya diterima.
  4. Dapat Melakukan Cash Out Dengan Berbagai Logo ATM
    • Cash out juga berlaku di semua agen BRIlink. Dengan metode cash out ini, anda bisa mengambil uang dengan syarat menggunakan ATM ke agen BRIlink. ATM yang dapat digunakan adalah semua logo ATM.
  5. Dapat Melakukan Cash Out Tanpa Limit Jumlah Tertentu
    • Cash out tanpa limit jumlah selalu menjadi daya tarik nasabah agen BRIlink. Ini memudahkan mereka menarik dana sesuai kebutuhan dengan jumlah yang maksimum tanpa kesulitan.
  6. Dapat Digunakan Semua Nasabah
    • Semua nasabah yang ingin melakukan transaksi perbankan dapat menggunakan agen BRIlink ini tanpa harus membuka rekening baru di Bank BRI.

Ini juga merupakan keuntungan lain dari agen BRIlink, karena melayani transakasi perbankan dengan waktu yang fleksibel tidak mengikuti jam kantor BRI dan pada tanggal merah pun pada beberapa Agen masih melayani Nasabahnya. Semua transaksi perbankan online dapat dilakukan di semua agen BRIlink. Contoh: agen BRIlink melayani pembayaran dari olshop ataupun digital market lainnya.

Lakupandai Brilink Mobile Yang Menguntungkan

Fitur Lakupandai Bank BRI memang menjadi produk pelayanan unggulan saat ini. Segala kemudahan untuk cash in maupun cash out membuat nasabah semakin menggandrungi layanan ini. Semua keunggulan suatu layanan tentunya juga terdapat kekurangannya. Namun, kekurangan dari fitur layanan ini dapat diminimalisir dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah sendiri.

Kekurangan yang pertama yaitu setiap transaksi harus menggunakan ATM. Karena semua perekamannya menggunakan ATM dan bukan buku tabungan. Jadi Anda hanya dapat melakukan cek saldo tanpa bukti perekaman. Hal ini mungkin akan menimbulkan perasaan agak canggung terutama jika Anda suka melihat angka-angka terus bertambah di buku tabungan.

Brilink mobile dalam fitur Lakupandai juga memberikan fasilitas berupa tarik tunai. Namun ada biaya setiap transaksi. Apabila Anda melakukan transaksi dalam jumlah sedikit maka tentu biayanya lebih terjangkau. Sebaliknya jika transaksi banyak maka biayanya tentu lebih mahal juga.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *