Cek! HP Ini Sering Digunakan Mengakses Situs Dewasa

  • Whatsapp

Apakah handphone yang kita gunakan sering sekali menampilkan poto atau vidio yang tidak senonoh yang termasuk kedalam tontonan dewasa? Bila iya tidak usah heran atau menyalahkan handphonenya, terkadang konten yang muncul pada smartphone yang kita miliki itu adalah konten yang pernah atau sesekali dicari dan diakses oleh pengguna menggunakan smartphone yang dimilikinya.

Sekarang teknologi semakin canggih segala aktivitas online tercatat secara digital begitupun pada smartphone yang digunakan, termasuk hal yang tidak ingin disimpan pun oleh pengguna tetap tersimpan seperti aktivitas online yang dilakukan, misalkan pengguna melakukan pencarian dismartphone menggunakan aplikasi browser yang ada maka aktivitas akan tercatat otomatis pada history aplikasi browser itu sendiri. Termasuk diantaranya seperti yang saya ulas kali ini, seringnya pada HP yang kita gunakan muncul gambar ataupun vidio – vidio dewasa.

Read More

Munculnya konten seperti itu bukan tanpa sebab salah satu sebabnya disebabkan secara sadar maupun tidak sadar sebelumnya pada HP yang kita gunakan pernah melakukan pencarian online pada browser dengan kata kunci lebih kepada situs konten dewasa.

Untuk yang menggunakan akun google itu sendiri bila dipengaturannya tidak dinonaktifkan bukan hanya menyimpan history pada aplikasi yang digunakan saja tetapi akan otomatis menyimpan histori pada akun terkait digunakan pada aplikasi browser maupun aplikasi berbagi vidio seperti youtube.

Konten yang muncul termasuk didalamnya adalah iklan yang ditampilkan oleh pihak penyedia iklan, dengan kecangihan teknologi maka jenis iklan yang ditampilkan berupa gambar atau vidio akan mengikuti minat dari sipenggunanya itu sendiri.

Sebagai contoh pengguna dengan aplikasi browsernya sering mencari sesuatu dengan kata kunci berbau konten dewasa maka secara otomatis dimungkinkan materi iklan maupun konten yang ditampilkan pun akan mengikuti kebiasaan apa yang dicari dari browser tersebut, ataupun pengguna sukanya mencari tempat travelling besar kemungkinan iklan yang muncul adalah terkait itu, dengan kata lain iklan maupun konten yang ditampilkan akan memiliki kesamaan atau keterkaitan dengan kebiasaan penggunanya pada awal menggunakannya.

Paling umum yang secara tidak sadar selalu menampilkan konten berbau dewasa adalah pada situs berbagi vidio seperti youtube, pada situs youtube dihalaman utamanya pada saat dibuka tentu akan ditampilkan vidio apa yang disukai oleh pengguna yang sebelum-sebelumnya pernah atau sering diakses. Aplikasi lainnya adalah seperti aplikasi browser UC Mini, aplikasi ini juga memberikan konten sesuai minat para pengguna termasuk iklan yang ditampilkan didalamnya.

Dengan teknologi browsing & download history, cookies, cache pada browser maupun aplikasi ini memiliki sisi baik dan manfaat salah satu manfaat yang bisa kita dapatkan khususnya untuk para orang tua bisa mengetahui konten atau tontonan apa saja yang sering di tonton oleh anak-anak pada smartphonenya.

Caranya tentunya melihat dari histori pencarian pada browser maupun aplikasi berbagi vidio dan yang lainnya, untuk aplikasi youtube itu sendiri bisa terlihat pada saat membuka halaman depan, apa yang sering ditampilkan dihalaman depan maka itulah tontonan yang disukai atau sering ditonton oleh anak.

Namun tentunya untuk usia dan kepintaran anak tertentu, anak sangat mudah mengerti dengan apa yang dilakukan dengan smartphone yang digunakan dan tidak ingin diketahui oleh orang tuanya maka mereka menghapus histori pada aplikasi atau bahkan mereka bisa menonaktifkannya.

Seperti itulah terkait konten dewasa yang tiba-tiba muncul dismartphone yang digunakan, jangan heran atau menyalahkan smartphone apalagi sampai membawa ke tukang servis, untuk menghilangkannya adalah dengan merubah kebiasaan pada smartphone yang dimiliki, setiap konten baik itu iklan dan yang lainnya itu memiliki keterkaitan dengan minat sipenggunanya itu sendiri.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *