Cerita lucu dihari Jum’at si Ibu minta uangnya kembali

  • Whatsapp

Dikisahkan oleh Agen BRILink.

Dihari Jum’at ada seorang nasabah datang sekitar pukul 14:30, seorang ibu, setor tunai ke BRI rekening atas namanya sendiri Rp. 7juta, transaksi berhasil, beliau pun pulang dengan membawa struk bukti transaksi. Beberapa jam kemudian, beliau datang lagi: “Mba, uang yang tadi tidak masuk. Suami saya mau ngambil di atm uangnya ngk ada” Sambil menyerahkan struk bukti transaksi.Saya cek struk tersebut, saya cek mutasi internet banking, saya yakin transaksi berhasil, uang sudah masuk ke rekening sang ibu. Saya bilang “transaksi berhasil bu, ibu bawa ATM-nya? Kita cek mutasinya” “ATMnya ada di suami saya, suami saya nya di jakarta.”

Ibu tersebut ngomong panjang lebar yang intinya ingin uangnya kembali, sementara saya pun menjelaskan dengan panjang lebar pula yang intinya tidak bisa mengembalikan uang tersebut karena belum ada bukti kalau uang tersebut benar tidak masuk. Ibu itu kesal, setengah marah sama saya “gara-gara tadi sih pegawai bank nyuruh saya kesini, jadi gini akhirnya. Suami saya butuh banget uang itu. Buat beli barang, harus ada sekarang juga”  Sambil kesal dan muka cemberut ibu itu telpon suaminya “Pak, kata orang BRI-nya uangnya udah masuk.” Dengan cepat saya menyela, “boleh saya bicara sama bapaknya bu?”  Saya: “Pak, saya agen BRILink yang mentransfer uang ke rekening ibu. Bapa udah cek di ATM?”  Suami nasabah: “Ia udah, saya ke ATM uangnya enggak ada”  Saya: “Saldo yang bapak liat dilayar kalo boleh saya tahu emang berapa pak??”  Bapak: “Saldo?? Ia ngk ada neng, ngk ada uang nya.”  “Trus, yang bapak liat di layar atm gimana pak tulisannya?

Read More

Saya sudah mulai curiga, mesin ATMnya yang rusak, enggak ada uangnya, atau offline, dan si bapak enggak ngerti. Bapaknya jawab: “nomor pin salah sudah melampaui batas 3x.”  Tuing.. tuing… kepala saya langsung muter… Dan setelah dijelaskan pada si ibu, kalau kesalahan bukan ada di saya, uang sudah masuk rekening, hanya saja si bapak ngk bisa ngambil uang tersebut karena ATM nya sudah diblokir karena salah pin, si ibu tetep ngotot ingin uangnya saya kembalikan saat itu juga atau ditransfer ke rekening lain… (Saya ngk bisa ngapa2in uang ibu yang udah ada di rekening, tanpa kartu atm, dan kalaupun ada kartu ATMnya, harus yang berfungsi, bukan yang sudah terblokir.) Sampai akhirnya saya diamkan saja itu si ibu… dan beliau pergi dengan kecewa…

Mohon maaf ya bu… bukannya saya tidak mau bantu, tapi memang sudah tidak ada lagi yang bisa saya lakukan… dan yang jelas, kesalahan bukan ada pada saya… ibu tenang saja… uang ibu aman ada di rekening dan ibu bisa ambil hari Senin nanti di Bank).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *