Cerita Orang Jampang Surade tidak jadi di palak Preman di Jakarta

  • Whatsapp

Cerita ini berawal dari pencarian Santet jampang surade di google yang menjadi salah satu keyword di pencarian google yang berada di paling depan diantara keyword lainnya yang membahas tentang santet , tidak heran untuk sebagian Orang atau warga Jampang.

Jampang oh Jampang” sebagai warga Jampang sangatlah paham bahwa memang benar tetapi bukan benar bahwa Orang Jampang identik dengan tukang santet tetapi ada banyak cerita diluaran sana termasuk saya sendiri pernah mengalami saat masih merantau di Jakarta.

Read More

Ada teman yang mengalami kejadian saat di parkiran salah satu tempat perbelanjaan diJakarta Kalau ga salah di Pasar Tanah Abang.

Gak jadi dipalak Preman setelah melihat KTPnya Orang Jampang Surade

Saat selesai berbelanja niat pulang, pada saat diparkiran mau ambil motor ditanya dimintain uang oleh seorang tak dikenal yang ngakunya tukang parkir Ujug-ujug dia juga nanyain KTP dengan hati kesal KTP diperlihatkan duit juga dikasihkan daripada harus nyari masalah mending keluar duit 10000.

Tapi setelah memperlihatkan KTP jadi heran Si yang ngaku tukang Parkir bilang ga usah bang sambil minta maaf dan dia nanya Abang Orang Jampang Surade yah”? di jawab iya, dia malah berkata maaf lagi, sambil bilang dulu teman saya sama-sama preman mati disantet sama Orang Jampang.

Dengan hati heran teman saya pun pergi, dan bilang ke saya kenapa preman itu menjadi baik dan bilang kalau temannya mati karena disantet Orang jampang Surade.

Kisah diatas hanyalah segelintir kisah Orang Jampang yang merantau di kota sebut saja Jakarta, ini terjadi pada 8 tahunan silam.

Orang Jampang di Jakarta memang sudah dikenal dengan “Orang Jampang Orang sakti” dan ” Orang Jampang banyak yang punya ilmu santet”, sebenarnya kalau menurut saya pribadi itu cerita dari Orang Jakarta misalnya ketemu dengan Orang Jampang dan kebetulan ketemunya dengan memang Orang Jampang itu diberi kelebihan untuk itu, dan Orang jakarta menyebarkannya dengan bahasa bahwa Orang Jampang pada sakti dan jago main santet.

Dengan seperti itu diibaratkan Orang lain menikmati nangkanya kita yang kena getahnya tidak semua Orang Jampang memiliki atau diberi kelebihan”. Tetapi buat saya tidak apa-apa dibilang seperti itu juga asalkan jangan nyusahin, kalau cerita diatas kan jadi nyenengin ditakutin sama preman, preman Tanah Abang lagi.

Ilmu santet, seperti apasih ilmu santet itu?”. kenapa dikaitkan dengan orang Jampang?” Jampang, jampang itu Jampang mana? Jampangkan luas’.

Hari ini kutulis cerita ini, dan tidak pernah nyangka saat ku tulis cerita ini ada yang datang pak ketua RT yang tiba-tiba datang dan bilang ada warga yang sakit karena disantet atau kalau bahasa dikampung itu namanya sene, Pa RT bilang ada beberapa orang yang dicurigai mempunyai ilmu santet atau ilmu sene ini dan menyebutkan tiga nama dari delapan orang yang dicurigai tetapi yang sisanya tidak disebut namanya.

Memang sudah menjadi rahasia umum dari sejak saya masih kecil cerita ini berkembang tetapikan ini tidak ada yang bisa membuktikan seperti apa ” Sipelaku pengguna ilmu santet ini semisal mengguna-gunain orang sampai sakit bahkan sampai meninggal”.

Kalau pun memang ada orang yang memiliki ilmu santet dan menggunakannya untuk mendzalimi orang lain, penangkalnya adalah kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, semoga kita selalu dijauhkan dari marabahaya, Amin.

Mungkin karena ketenaran Santet Jampang Surade sampai-sampai dijadikan Brand Kaos dengan nama Teluh Jampang Teluh adalah kata lain dari Santet . Kaos Teluh Jampang sekarang bisa didapatkan dengan mudah baik secara online, bisa dikirim keseluruh Indonesia.

Teluh Jampang menjadi label Kaos

Image By. : https://shopee.co.id/debistore

The Legend Of TELUH JAMPANG

Teluh Jampang adalah Brand / Label sebagai gambaran kuat tentang sejarah daerah di Kabupaten Sukabumi yang disebut Jampang Surade sekarang lebih dikenal dengan Geopark Ciletuh. Label Teluh Jampang diambil dengan harapan bisa menyampaikan bahwa Warga Daerah memiliki ide yang berbeda, menghilangkan kesan negatif dari kata yang telah beredar luas di Masyarakat.

Pada umunya kata Teluh Jampang menjadi memiliki arti yang sangat menakutkan penuh dengan mistik diluar nalar dan akal sehat.

Teluh Jampang diambil sebagai nama Brand atau Label Kaos sebagai satu kreasi Anak daerah yang menjadi Label yang profesional dibidang industri t-shirt.

Dengan kreasi Anak daerah Teluh Jampang bukan lagi hal yang menakutkan atau berbau mistik, Teluh Jampang adalah :

  • TELUH : Tetekon Luhur Jampang
  • TELUH : Teleportasi Leluhur
  • TELUH : Tekad Luhur Jampang
  • TELUH : Antelken Produkna Luluhken sifat sombongna

Seperti itulah Teluh Jampang dari awalnya adalah sebuah nama yang menakutkan penuh mistik pada akhirnya menjadi sebuah nama yang bisa di jual dan banyak dicari oleh pecinta t-shirt.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *