Cukup Sekali Klik, Segala Urusan Keuangan Terselesaikan Dengan T-Bank

T-Bank merupakan layanan perbankan dari bank BRI selain Brilink Mobile, yang mana layanan ini berbasis server dengan memanfaatkan nomor HP sebagai nomor rekening pengguna.Nomor rekening yang kita miliki di bank akan berbeda dengan nomor rekening T-Bank.

Transaksi dengan menggunakan T-Bank juga menggunakan PIN sebagai pengaman. Anda bertanggung jawab sendiri dengan keamanan T-Bank Anda, sama seperti Anda menjaga kerahasiaan PIN ATM.

Read More

T-Bank ini bisa didaftarkan oleh siapa saja tidak harus menunggu jadi nasabah dulu. Karena T-Bank ini terpisah dengan akun bank. Selain itu pengguna T-Bank juga tidak dikenakan pajak, bunga dan biaya administrasi.Penggunaan T-Bank ini sangat mudah dan praktis, semua urusan keuangan terselesaikan dengan T-Bank.

Manfaat Dari T-Bank

T-Bank bisa Anda manfaatkan untuk segala urusan keuangan Anda. Dengan T-bank ini Anda bisa melakukan proses transfer uang dan tarik tunai uang, kemudian Anda juga dapat memanfaatkan T-Bank untuk membayar perbelanjaan Anda. Pembayaran pembelanjaan ini cukup dengan memindahkan kode QR Anda melalui Merchant Mocash atau mesin EDC BRI.

Selain itu bagi Anda yang belum memiliki rekening BRI atau belum terdaftar menjadi nasabah BRI Anda tetap bisa mengurus semua urusan keuangan Anda dengan  menghubungi agen T-bank.

Bagaimana Cara Penggunaan T-Bank?

Menggunakan T-Bank memberikan banyak keuntungan untuk Anda dalam mengurus semua urusan keuangan, selain menghemat waktu dan tenaga Anda penggunaan T-Bank ini sangat mudah dan simpel. Anda tidak perlu membeli Smart phone untuk bisa menikmati layanan ini, Anda cukup menyediakan HP biasa. Cara penggunaan pemakain T-Bank dengan Hp biasa ini Anda tekan *212#, lalu tekan tanda call. Setelah itu, nanti akan muncul beberapa pilihan menu yang terdiri dari:

  • Registrasi
  • Info saldo
  • Pesan kode akses
  • Ubah PIN
  • Transfer antar nomor ponsel
  • Informasi produk dan promo lainnya

Dari menu-menu di atas Anda bebas memilih layanan mana yang Anda butuhkan. Perlu Anda ketahui juga No Hp yang sudah mendapatkan layanan T-Bank saat ini baru No telkomsel. Untuk perkembangan lebih lanjut pihak BRI akan mengembangkan untuk provider lainnya. Anda juga bisa memanfaatkan fitur Brilink Mobile yang lainnya.

Cara Registrasi, Transfer Dan Tarik Tunai Dengan T-Bank

Cukup Sekali Klik, Segala Urusan Keuangan Terselesaikan Dengan T-Bank. Ini terbukti dengan cara mengakses T-Bank yang sangat sederhana. Untuk proses registrasi T-Bank Anda cukup medaftarkan data nama lengkap, no KTP, alamat dan tanggal lahir Anda. Kemudian permintaan registrasi data Anda akan diproses dan Anda akan memperoleh PIN untuk kode keamanan T-Bank Anda.

Setelah proses registrasi selesai Anda bisa melakukan proses transfer dan tarik tunai. Untuk transfer Anda bisa melakukan transfer dengan 2 cara, yaitu melalui agen T-bank dan SMS Banking BRI. Transfer uang melalui agen T-Bank bisa Anda lakukan jika Anda tidak memiliki rekening BRI. Dan SMS Banking bisa Anda lakukan jika Anda sudah menjadi nasabah BRI.

Mendaftar Tbank via aplikasi BRI Mobile:

  • Anda tinggal download terlebih dahulu aplikasinya di Plastore google
  • Setelah didownload dan diinstal buka aplikasi
  • Pada layar utama pilih Tbank
  • Pilih registrasi
  • Masukan nama lengkap
  • Masukan nomor identitas
  • Masukan tangal lahir
  • Klik ok
  • Ikuti langkah selanjutnya.

Cara transfer dengan T-Bank cukup dengan memasukkan nomor HP tujuan transfer dan nominal uang yang akan di transfer. Setelah proses transfer sukses, nantinya T-Bank akan mengirimkan SMS notifikasi kepada sipenerima uang. Selain T-Bank bisa transfer uang dengan praktis, tarik tunaipun bisa dilakukan dengan mudah.

Cara melakukan tarik tunai dengan T-Bank ini Anda hanya membutuhkan kode akses. Kode akses ini bisa Anda dapatkan melalui *212#, perlu diingat, kode akses ini hanya berlaku selama 15 menit. Setelah itu penarikan uang bisa Anda lakukan di ATM, tekan tombol keempat di sebelah kanan layar ATM. Nanti Anda akan diminta untuk memasukkan PIN T-Bank, lalu masukkan kode akses, nomor HP Anda dan nominal uang yang akan Anda tarik.

Demikianlah penjelasan tentang T-Bank, penggunaan T-Bank terbukti sangat mudah dan sederhana, cukup sekali klik,  Segala Urusan Keuangan Terselesaikan Dengan T-Bank, semua masalah kesulitan Anda tentang layanan keuangan dapat segera terselesaikan. Kehadiran T-Bank dan Brilink Mobile secara umum akan dapat menghemat tenaga dan waktu Anda. T-Bank memberikan banyak solusi untuk Anda. Baik nasabah bank BRI maupun bukan nasabah tetap dapat menikmati layanan ini.