Demi keamanan, BRI akan aktifkan SMS notifikasi secara otomatis

  • Whatsapp

Apa itu SMS notifikasi?

SMS notifikasi adalah layanan notifikasi transaksi berbasis SMS. Jika nasabah mengaktifkan fasilitas ini, maka setiap transaksi uang masuk dan keluar pada rekening dengan nominal – nominal yang ditetapkan maka nasabah mendapatkan SMS pemberitahuan ke nomor ponsel yang terdaftar.

Bacaan Lainnya

Demi keamanan, BRI akan aktifkan SMS notifikasi per 01 Juni 2019. Bila tidak berkenan, nasabah bisa menghentikan SMS notifikasi dengan cara ketik BRI(spasi)TIDAK dan kirim ke 3300 cara menghentikan SMS notifikasi ini berlaku maksimal 26 Mei 2019. Untuk info lebih lanjut 14017 atau bit.ly/SMSFQ“.

Jika anda ingin menggunakan fasilitas SMS notifikasi, maka anda cukup mengabaikan SMS tersebut sehingga nomor anda nantinya otomatis teregistrasi SMS notifikasi dan per tanggal 1 Juni 2019 anda akan mendapatkan SMS notifikasi pada setiap transaksi dengan nominal minimal Rp 1.000.000 atau lebih. Jika anda tidak ingin menggunakan fasilitas SMS notifikasi, anda dapat mengirim SMS dari nomor yang sama dengan format BRI TIDAK ke 3300 paling lambat 26 Mei 2019.

Transaksi apa saja yang mendapat SMS notifikasi?

Seluruh jenis transaksi yang sesuai nominal yang diatur akan mendapatkan SMS notifikasi.

Berapa biaya pendaftaran SMS notifikasi?

Nasabah tidak dikenakan biaya pendaftaran. Nasabah hanya dikenakan biaya per SMS diterima. Biaya yang dibayarkan sebesar Rp 500 per SMS dan dibuku dari rekening secara akumulasi per 4 hari sekali.

Kenapa biayanya tidak digratiskan saja?

Dalam rangka menjaga kualitas layanan, maka biaya tersebut sudah sesuai dengan manfaat yang diterima oleh nasabah.

Bila Anda terlanjur terdaftar atau tidak menolak fasilitas SMS notifikasi sebelum tangal 26 mei 2019 dengan cara diatas maka Anda bisa melakukan berhenti berlangganan notifikasi SMS BRI dengan mendatangi langsung kantor BRI terdekat GRATIS!

Kurang lebih seperti itulah pemberitahuan dari bank BRI perihal pendaftaran SMS notifikasi secara otomatis pada nomor handphone yang sudah terdaftar pada saat pembuatan rekening. Jadi jangan heran bila pada saat mencetak buku tabungan akan ada pendebetan otomatis yang tidak pernah dilakukan oleh nasabah.

Nominal transaksi default yang akan mendapatkan SMS notifikasi adalah minimal 1 juta keatas bila transaksi dibawah 1 juta tidak akan mendapatkan SMS notifikasi. Notifikasi SMS minimal nominal transaksi bisa diperkecil sesuai keinginan dengan datang langsung ke kantor BRI dan atau bisa juga di fasilitas internet banking BRI.

Manfaat untuk Nasabah tentunya kita bisa mengontrol seluruh transaksi pengeluaran dan juga pemasukan pada rekening tabungan karena setiap transaksi akan ada pemberitahuan melalui SMS ke nomor hp yang sudah terdaftar.

Lebih dari itu kita juga harus tahu bahwa SMS notifikasi ini adalah berbayar semisal sehari 25 transaksi sudah tentu kita akan mengeluarkan biaya sebesar 12500 dan bila dikali 1 bulan (30hari) maka kita akan mengeluarkan biaya total 375000 untuk bayar SMS notifikasi ini.

Jadi perhitungkan untung ruginya oleh Anda masing-masing apakah lebih menguntungkan atau merugikan.

Khusus bagi Agen BRILink mobile ini menjadi kabar baik setiap Nasabah yang akan tarik dan transfer dari ATMnya masing-masing tanpa harus menanyakan terlebih dahulu aktif atau tidaknya mBanking atau SMS notifikasi.

Untuk didaerah akan lain halnya, betul SMS notifikasi akan otomatis diaktivasi oleh Bank tetapi terkadang ada beberapa nasabah yang tidak mendafarkan nomor HP saat membuat rekening karena tidak memilikinya dan atau nomor HP sudah tidak aktif karena sudah berganti nomor dan tidak mendaftarkan ulang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *