Desa Munduk, Tempat Wisata Romantis yang Cocok untuk Honeymoon

  • Whatsapp

Tempat wisata romantis sangat cocok bagi Anda yang sedang honeymoon atau menghabiskan waktu bersama dengan pasangan. Indonesia sendiri memiliki banyak destinasi yang memberikan suasana romantis, salah satunya adalah Ubud. Pasti Anda sudah tidak asing dengan tempat ini karena sudah dikenal dengan alamnya yang masih asri, bahkan sering dijuluki sebagai negeri di atas awan.

Salah satu desa yang ada di Ubud adalah Desa Munduk Singaraja. Desa ini memiliki daya tarik yang kuat dari keindahan alamnya serta adanya perkebunan kopi, cengkeh dan teh. Selain menikmati suasana alam yang mengesankan, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan di Desa Munduk berkaitan dengan memanen hasil perkebunan sampai pengolahannya.

Read More

Lokasi Desa Munduk

Desa Munduk berlokasi di Kec. Banjar, Kab. Buleleng, Bali. Untuk bisa sampai di desa ini, membutuhkan waktu sekitar 2 jam dengan berkendara dari pusat kota yang berjarak 72 km. Namun, jika Anda berangkat dari Bandara, maka perjalanannya akan lebih jauh sehingga membutuhkan waktu sekitar 2 jam 30 menit dengan berkendara agar lebih mudah mencapai tujuan wisata.

Rute jalan yang paling cepat adalah jalur Despansar-Singaraja melalui Bedugul. Sesampainya di puncak, Anda akan takjub dengan pemandangan alam sekitar yang disuguhkan. Banyak juga warung dan kedai yang menyediakan bakso, sate hingga buah strawberry jadi Anda bisa beristirahat sejenak. Kemudian berlanjut ke pertigaan dan pilih arah gobleg, lurus sampai Singaraja. Dengan mengikuti jalan, Anda akan sampai ke desa Munduk.

Air Terjun Melanting

Salah satu tempat wisata romantis yang sangat menarik untuk dikunjungi di Desa Munduk adalah air terjun Melanting. Air terjun ini begitu dikenal karena panorama alam dan kesegaran air yang memikat. Untuk mencapai air terjun ini, Anda hanya perlu berjalan melewati perkebunan warga. Air terjun setinggi 200 meter ini pun akan terlihat dari perkebunan.

Air terjun ini berada di antara dua tebing hijau yang memiliki debit air cukup deras sehingga tidak disarankan bagi Anda mendekati air terjun tersebut karena akan berbahaya untuk keselamatan Anda. Dengan berada di tepian saja, Anda bisa merasakan kesegaran air terjun dari cipratan air yang menyegarkan.

Danau Tamblingan

Destinasi lain yang tak kalah memikat adalah Danau Tamblingan. Danau yang cantik ini di kelilingi oleh pura yang biasa digunakan untuk tempat melakukan aktivitas keagamaan atau upacara adat masyarakat setempat. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai wahana permainan air dengan biaya tambahan yang harus dibayarkan.

Bukan hanya wisata alam yang menakjubkan, Desa Munduk juga memberikan pembelajaran tentang bagaimana cara membuat kdape dan tire. Tire merupakan kain tradisional yang sering digunakan sebagai hiasan upacara pernikahan dengan panjang 4 meter. Gambar wayang, pepohonan dan bunga menjadi motif dari kain tersebut. Sementara, kdape adalah kain jenis beludru dengan gambar ditempel, dilem dan dijahit.

Wisata Romantis untuk Honeymoon

Kedua tempat yang kita ulas bersama hanyalah sebagian kecil dari pesona Desa Munduk. Masih banyak tempat lain yang memiliki pemandangan alam tak kalah indahnya. Keindahan alam dan udara yang segar akan membuat Anda betah berlama-lama di Desa Munduk bersama pasangan. Tidak heran jika banyak pasangan memilih desa ini untuk honeymoon.

Bukan hanya menghabiskan waktu untuk melihat pemandangan dan menikmati suasana yang romantis. Desa Munduk memiliki berbagai destinasi dan kegiatan yang bisa dilakukan bersama. Jadi, honeymoon Anda akan memberikan pengalaman baru yang menyenangkan karena dilakukan bersama orang tersayang. Anda juga akan mendapatkan pembelajaran yang menarik dari kegiatan tersebut.

Baca juga : bak negeri dongeng 5 tempat wisata dunia patut dikunjungi

Tips Berkunjung ke Desa Munduk

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Desa Munduk, disarankan untuk menggunakan sepeda motor saja karena jalanan yang berkelok-kelok dan menanjak sehingga akan lebih aman dan mudah menggunakan motor. Selain itu, buanglah sampah pada tempatnya karena desa ini memiliki keasrian yang menakjubkan, jadi jangan mengotori alam ini.

Bagaimana? Tertarik ingin berkunjung? Dengan mengajak pasangan ke Desa Munduk, Anda akan merasakan sensasi menyenangkan sekaligus romantis sehingga honeymoon Anda akan berkesan. Jadi, siapkan diri Anda untuk segera berwisata romantis Desa Munduk dengan pemandangan alam yang menakjubkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *