Destinasi Wisata di Sabang yang Mengagumkan

  • Whatsapp

Sabang adalah kota yang terletak di bagian paling barat Indonesia. Kota sabang berada di provinsi Aceh. Kota Sabang terkenal dengang keindahan wisata bahari nya karena terdiri dari pulau-pulau dengan pantai yang sangat indah. Karena keindahannya ini Sabang sering dijadikan tuan rumah berbagai acara festival kelautan. Keindahan kota ini tidak hanya terkenal di Indonesia tetapi juga mancanegara. Eksotisme dari kota ini mampu menghipnotis siapapun yang berkunjung ke sini. Penasaran dengan keindahan Sabang ? Berikut ini detinasi wisata di Sabang yang terkenal akan keindahannya.

Pantai Iboih

Pantai Iboih merupakan ikon dari kota Sabang. Pantai ini memiliki pantai yang sangat indah sangat cocok untuk kamu yang ingin bersantai dan rileks. Pantai Iboih berada di sebelah utara pulau weh dan berjarak hanya 30 menit dari pusat kota. Di sini kamu bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti berenang, snorkelling dan menikmati santapan laut yang pastinya sangat segar.

Read More

Pulau Rubiah

Pulau Rubiah terkenal sebagai pulau dengan pemandangan bawah lau terindah di Sabang. Pulau ini sangat cocok untuk kamu yang ingin snorkelling atau diving. Pulau ini merupkan pulau tidak berpenghuni, tetapi kamu tidak perlu khawatir, banyak warga lokal yang bekerja di sana baik sebagai pemandu, penyewaan alat-alat snorkelling atau diving, dan penjual makanan. Pulau ini dinamakan pulau Rubiah karena di pualu ini terdapat makam Cut Nyak Rubiah yang merupakan tokoh terkenal yang berasal dari Sabang.

Pantai Sumur Tiga

Satu lagi pantai yang wajib kunjungi di Sabang, panati Sumur Tiga. Pantai ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, pasir putih dan ombak yang besar membuat pantai ini menjadi salah satu pantai yang wajib dikunjungi di Sabang.

Pantai Ujung Kareung

Pantai Ujung Kareung terkenal dengan bebatuan karangnya yang indah. Pantai yang bersih dan hamparan batu karang yang masih terjaga membuat pantai ini cocok dijadikan spot foto terbaik di Sabang. Tapi sayangnya, pantai ini kurang cocok untuk melakukan snorkelling karena banyaknya batu karang di sepanjang pantai.

Gua Sarang

Dertan terumbu karang yang indah membuat gua Sarang sering disebut sebagai raja ampat nya Sabang. Gua Sarang merupakan tempat ynag cocok bagi kamu yang mencari tempat untuk menikmati keindahan alam yang masih alami sambil berfoto. Selain itu disini kamu juga bisa berenang atau snorkelling.

Sirui Hidrotemal

Sirui Hidrotemal merupakan Kawasan wisata yang sangat unik. Sirui Hidrotemal merupakan kawasan gunung bawah laut di sini kamu bisa menyelam dan melihat gelembung-gelumbung udara kecil yang keluar dari kawah-kawah kecil. Bagi kamu yang suka dengan wisata yang sediki ekstrim menyelam di Sirui Hidrotemal wajib kamu masukan kedaam itinerary perjalanan Sabang kamu.

Pemandian Air Panas Keuneukai

Setelah puas menikmati keindahan pantai-pantai di Sabang, saatnya kamu memanjakan diri dengan berendam di pemandian air Panas Keuneukai. Air panas yang digunakan di pemandian ini bersumber dari gunung berapi yang masih aktif di Sabang yaitu gunung Jaboi. Pemandian air panas ini terletak di kecamatan Sukajaya kota Sabang.

Gunung Jaboi

Selain pantai, Sabang juga memiliki  gunung berapi dengan pemandangan yang tidak kalah indah dari pulau-pulaunya. Gunung Jaboi adalah gunung berapi aktif yang terletak di pulau Weh. Untuk kamu yang suka mendaki gunung, kamu wajib mencoba mendaki gunung Jaboi ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *