Doraemon the Movie: Nobita’s Chronicle of the Moon

Doraemon selalu memberikan kejutan pada setiap filmnya, Pada Film yang berjudul Doraemon : Nobita’s Chronicle of the Moon Exsploration jika di terjemahkan Doraemon : Penjelajahan Nobita di Atas Bulan. Film ini adalah film fiksi ilmiah jepang yang dirilis pada 1 Maret 2019 di Negara Jepang.

Film ini di stradarai oleh Shinnosuke Yakuwa dan skenario oleh Mizuki Tsujimura. Penghasilan dari film ini mencapai 66 juta USD selama penayangan di Jepang, tapi di televisi indonesia film animasi terbaru ini belum tayang. Semoga aja di tahun 2020 ini RCTI bisa menayangkan Doraemon ini.

Read More

Awal Cerita

Saat itu Nobita bangun siang dan terlambat sekolah, dia buru – buru hingga jatuh dari tangga kemudian Nobita melihat berita kalau robot yang di kirim ke bulan menemukan sebuah objek setelah itu robot tersebut hilang kontak dan hilang begitu saja.

Sampai nya di sekolah Gian beserta Suneo menebak bahwa di bulan ada kehidupan atau bahkan alien, Nobita pun iku menebak akan tetapi tebakkan Nobita malah di tertawakan karena menurut Giant dan Suneo Mana ada Kelinci di bulan.

Saat di rumah Nobita meminta bantuan untuk mengeluarkan alat ajaibnya supaya bisa menjelajah ke bulan agar bisa membuktikan ke Suneo dan Giant kalau ada kelinci di Bulan. Akhinya Doraemon mengeluarkan alat yaitu sebuah lencana ajaib dimana dengan lencana itu bisa melihat dunia nyata seperti dunia lain atau dunia fiktif.

Doraemon dan Nobita Akhirnya menuju ke bulan dengan batuan pintu kemana saja, Nobita dan Doraemon takjub karena melihat keindahan Bulan, akan tetapi di bulan lebih lama malam daripada siang, akhirnya Doraemon mengeluarkan sebuah cairan agar permukaan bulan menjadi lebih terang, di bulan Nobita dan Doraemon menanam tumbuhan dan membuat robot kelinci dari alat – alat ajaib Doraemon.

Tidak terasa waktu sudah sore akhirnya Nobita dan Doraemon akhirnya pulang ke rumah, setiba di rumah mereka di panggil oleh ibu dan di suruh berbelanja dan memetik bunga karena ibu Nobita ingin menikmati bulan di malam ini. Saat Nobita memetik bunga Nobita bertemu dengan anak lelaki yang seumuran dengannya tapi sosok lelaki tersebut masih misterius.

Saat Nobita mengetahui lelaki tersebut dan menyapanya tiba – tiba ada angin kencang sosok lelaki tersebut akhirnya hilang entah kemana. Saat menikmati bulan purnama Nobita masih kepikiran siapa sosok lelaki tadi, lagi dan lagi Nobita terlambat kesekolah namun di sekolahan Nobita ada kedatangan murid baru namanya adalah Luka.

Saat mau duduk lelaki yang bernama Sora tersebut di hadang oleh Giant dan Suneo akan tetapi mereka berdua terbalik secara tiba – tiba dari kursi dan semua murid ketawa. Luka selalu membawa topi walaupun di kelas topi tersebut tidak di lepas, pada saat lomba lari Luka juga lari paling cepat mengalahkan siapapun.

Nobita, Suneo, Sizuka dan Giant takjib dengan kerajaan kelinci yang di bangun oleh doraemon, saat mereka datang kesana mereka disambut oleh para kelinci – kelinci bulan. Mereka semua disambut dengan gembira dan jamu dengan kue oleh para kelinci tersebut, kerajaan kelinci ini seperti layaknya surga yang ada di luar angkasa.

Akan tetapi ada masalah saat mereka di Istana kelinci, yaitu moster kelinci ngamuk dan merusak beberapa area istana. Dan masalah selanjutnya yaitu Nobita hilang dan lecana yang di pakai pun lepas Doraemon pun khawatir dengan Nobita karena di bulan tidak ada oksigen.

Dan ternyata Luka adalah manusia kelinci yang berasal dari bulan, akan tetapi Luka tidak berasal dari bintang akan tetapi dari Planet Bintang, akan tetapi ada yang mengincar mereka semua. Ternyata Nobita dan kawan – kawan disambut baik oleh manusia kura – kura dan ternyata di bulan juga ada oksigen dimana manusia bisa menghirup nafas.

Dalam film ini juga di ceritakan kalau dulu ribuan tahun ada manusia yang telah menginjak bulan, dan Luka memberitahukan kalau manusia juga siap mengetahui keberadaan mereka yaitu manusia kelinci. Nobita dan kawan – kawan serta para kelinci bulan bermain di bulan dengan mengadakan lomba balap pesawat.

Ditengah – tengah kesenangan mereka tiba – tiba ada orang jahat yang ingin menangkap mereka yaitu manusia kelinci bulan tersebut, Semua Manusia Bulan tersebut di tangkap dan Nobita dan Doraemon tidak bisa berbuat apa – apa. Pintu kemana saja hancur karena di tembak oleh penjahat tersebut, Nobita dan Kawan – kawan tidak bisa kembali ke bulan untuk menyelamatkan Luka dan Teman – temannya.

Nobita, Giant, dan Doraemon serta Sizuka inusiatif ingin pergi ke bulan ingin menyelamatkan mereka akan tetapi pintu kemana saja rusak parah. Ada jalan lain yaitu dengan kapal milik Luka yang masih tertinggal di Bumi, pada malam hari mereka semua siap – siap untuk berangkat ke bulan menyelamatkan Luka.

Setelah sampai di bulan, mereka mencari Luka akan tetapi Luka sudah di tangkap, yang selamat hanya Luna, Luna menceritakan kalau Luka menyelamatkan dari Penjahat itu. Akhirnya Doraemon, Nobita, Giant dan Suneo pergi ke sebuah planet yang dimana penjahat menangkap Luka.

Ternyata tujuan penjahat Luka di tangakap adalah supaya bisa memiliki bola bintang supaya bisa membuat senjata yang lebih hebat lagi. Dengan senjata tersebut penjahat tersebut bisa menguasai bumi dan berencana ingin menghancurkan bumi.

Terus bagaimana kelanjutannya?? Apa Nobita dan Kawan bisa menyelamatkan Luka?

Akan tetapi salah teman dari penjahat tersebut ada yang berhinat dan membebaskan Luka agar suruh lari. Tetapi itu semua sia – sia karena pasukan atau prajurit dari tuan besar tersebut menangkap mereka berdua, sesampainya di planet bintang Nobita dan kawan mencari tempat atau markas di tahannya Luka dan kawan – kawannya.

Akhirnya Giant menanyakan kepada warga penduduk asli planet tersebut agar menunjukan tempatnya. Ternyata Luka dan manusia kelinci di tahan di atas pesawat luar angkasa. Nobita mencari cara bagaimana supaya bisa naik ke pesawat tersebut akhirnya Doraemon mengeluarkan alat ajaibnya yaitu Topi Ajaib dan Nobita mencoba untuk membukanya.

Akan tetapi saat mau mencoba untuk masuk ada pasukan yang datang menghampiri mereka Giant, Suneo dan Doraemon sembunyi kecuali Nobita yang sedang konsentrasi untuk membuka pintu pesawat tersebut.

Sesampainya di pesawat Doraemon dan kawan – kawan mencari dimana tempat Luka di tahan, akhirnya mereka menemukan mereka dan membebaskannya, tapi pasukan robot mengetahui dan mengejar mereka semua. Ternyata mereka adalah sebuah robot jahat yang berambisi menguasai seluruh semesta.

Akhir cerita ini robot tersebut berhasil di kalahkan oleh Nobita dan manusia kelinci, membuat planet tersebut menjadi sangat indah dan tidak gelap gulita.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *