Kalender 2020 File CDR Bisa Download Dan Edit Sendiri

Tahun 2019 tanpa terasa akan segera berakhir berganti tahun 2020 yang segera datang, berakhirnya tahun 2019 maka kalender 2019 pun akan berakhir, dari itu kali ini saya akan membagikan templat kalender 2020 untuk bisa digunakan di tahun yang baru. Selain kalender 2020 masehi dilengkapi juga dengan tanggalan kalender tahun Islam 1441-1442 Hijriyah.

Kalender 2020 ini sudah disesuaikan dengan Surat Keputusan SKB 3 Menteri tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2020, dan untuk desain templat itu sendiri menggunakan software CorelDRAW yang bisa disesuaikan dengan keinginan masing-masing seperti mengganti warna pada tek atau tanggalan, merubah posisi dan lain-lain. Berikut adalah tampilan templatnya;

Read More

Untuk membuat kalender lebih enak dipandang mata bisa juga dilakukan penambahan gambar atau nama perusahaan, toko, warung, foto pribadi dan yang lainnya seperti yang saya buat untuk Agen BRILink yang saya miliki dengan desain simpel saja seperti berikut;

Untuk memudahkan dengan pilihan desain yang disediakan bisa gunakan seperti sebelumnya sudah saya share pada pembuatan kalender tahun 2019 Agen BRILink dengan software Picture Collage Maker Pro.

Tampilan pada tanggalan bisa 1 bulan perlembar agar angka tanggalan lebih terlihat jelas namun tentunya akan memerlukan lebih banyak lembar halaman kertas untuk mencetaknya, lebih sedikit tanggalan perhalaman maka lebih banyak kertas yang diperlukan sampai maksimal 12 lembar.

Cara untuk membuat tanggalan 1 bulan perhalaman perlu dilakukan pemisahan satu persatu tanggalan dengan cara bisa di export terlebih dahulu tanggalan perbulannya satu persatu simpan ke file PNG atau pun bisa juga langsung memisahkannya pada halaman CorelDRAWnya itu sendiri.

Sebelum melakukan pemisahan tanggalan menjadi perbulan silahkan lakukan Ungroup all objects pada templat kalender, setelah objek terpisah semua silahkan bisa blok objek pada tanggalan perbulan lalu bisa langsung di export ke PNG atupun bisa juga di Group Objects terlebih dahulu perbulannya setelah semua tanggalan terpisah barulah di export ke PNG satu persatu.

CorelDraw yang saya gunakan adalah versi 20 2018 tetapi untuk pengguna versi 14 keatas file CorelDraw templat kalender 2020 yang saya bagikan adalah versi 14 dan 20, jadi tetap templat kalender bisa dibuka dan edit dengan versi CorelDraw yang digunakan dari versi 14 keatas.

Untuk mendapatkan templat dengan file CDR yang bisa diedit sesuka hati masing-masing disini saya bagikan secara gratis pada link yang saya sertakan dibawah ini;

Bila terasa file sangat berat saat dibuka atau pun saat mengeditnya silahkan convert to curves terlebih dahulu dengan cara blok keseluruhan tanggalannya saja setelah di ungroup terlebih dahulu, jangan lupa backup terlebih dahulu file aslinya.

Mungkin seperti itulah templat kalender yang saya bagikan semoga bermanfaat, untuk mempercantik tampilan kalender silahkan gunakan kreativitas sesuai imajinasi masing-masing mau seperti apa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *