Guitar Rig, Software Efek Gitar Yang Dukung Musik Anda Makin Berkualitas

Seiring melajunya zaman, para pecinta musik semakin dimanjakan dengan adanya software efek gitar. Dengan adanya teknologi telah menjadi penyelamat Anda terutama yang menaruh minat besar pada musik untuk bisa menemukan efek gitar melalui software yang disediakan dan bisa Anda terapkan di PC Anda. Software terbaru untuk laptop yang akan mendukung bermusik Anda ini sangat banyak diburu dan dimanfaatkan untuk bisa menciptakan sebuah musik yang baik.

Salah satu software untuk bisa memberikan efek gitar adalah Guitar Rig. Untuk para gitaris, alat musik gitar memang menjadi hal yang utama. Namun, untuk bisa menciptakan genre-genre musik tertentu jika hanya menggunakan gitar akan terasa ada yang kurang ketika didengarkan. Sehingga, Anda akan sangat membutuhkan software ini untuk bisa membuat musik Anda menjadi sangat menarik untuk didengarkan. Selain itu, agar software yang Anda pilih bisa digunakan, maka sediakan juga PC maupun laptop sebagai media agar Anda bisa melakukan proses pemberian efek tersebut. 

Read More

Apa Itu Guitar Rig?

Software efek gitar yang bernama Guitar Rig ini bisa Anda gunakan untuk menggantikan efek gitar. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan menyambungkan atau mencolokkan gitar Anda dengan PC. Melalui software ini lah Anda bisa mendapatkan berbagai efek yang Anda butuhkan, seperti overdrive dan distorsi. Tidak hanya itu saja, Guitar Rig pun juga didukung dengan adanya tuner, tape deck, metronome, dan bank sound untuk bisa menggantikan efek gitar. Untuk bisa mendapatkan suara yang bagus, maka Anda perlu untuk menambahkan driver ASIO4ALL yang akan berfungsi pada output audio. 

Hanya dengan menyediakan gitar Anda, PC yang sudah dilengkapi dengan software Guitar Rig, maka Anda sudah bisa memberikan efek gitar pada musik Anda. Hal tersebut berbeda ketika software ini tidak ada. Maka Anda akan berpikir ribuan kali untuk bisa membeli efek-efek yang Anda butuhkan tersebut. 

Walaupun begitu, penggunaan software ini pun juga akan membuat Anda mengeluarkan biaya, di mana untuk bisa memiliki software Guitar Rig yang sampai pada versi 5, Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar $199.00. Tetapi Anda juga bisa mendownloadnya secara free dengan menggunakan yang versi demo. Hal tersebut bisa Anda pertimbangkan dan sesuaikan dengan kondisi Anda. 

Bagaimana Cara Install Guitar Rig 5?

Beberapa orang mengatakan bahwa dengan menggunakan Guitar Rig, lebih banyak dan lengkap fitur yang disediakan. Bagi Anda yang merupakan gitaris tentu akan lebih bisa merasakannya, di mana seakan-akan Anda seperti memiliki studio gitar yang didalamnya sudah tersedia peralatannya secara lengkap. Dan hal tersebut bisa benar-benar Anda wujudkan di dalam sebuah software yang bernama Guitar Rig. 

Sebelum meng-install, Anda perlu men-download terlebih dahulu yang biasanya disajikan dalam format RAR karena ada beberapa di dalamnya. Setelah mendapatkan file RAR tersebut, Anda hanya perlu meng-extract file tersebut dan memindahkan ke harddisk. Untuk melakukan aktivasi, maka Anda perlu untuk membuka serial reg.rar dan kemudian menjalankan setup kedua dari file tersebut. Hal ini akan berbeda jika dijalankan dengan Windows 10, di mana Anda perlu untuk meng-install update.exe terlebih dahulu agar bisa digunakan. 

Dengan menggunakan software efek gitar Guitar Rig, maka Anda tidak perlu lagi membeli beberapa efek dan hanya perlu mendownloadnya dengan mudah dan kemudian bisa menciptakan musik terbaik Anda.