Hal Yang Perlu Dipertimbagkan Untuk Buat Website Anda Semakin Memikat

  • Whatsapp

Tampilan web yang menarik – Memberikan tampilan web yang menarik sangat lah penting bagi Anda yang sedang mengelola sebuah website. Karena kesuksesan sebuah website dinilai salah satunya dari tingginya traffic di dalamnya. Yang mana hal tersebut dipengaruhi oleh tampilan web tersebut. Walaupun begitu setiap orang memiliki seleranya masing-masing ketika mendesain website-nya. Sehingga akan sangat penting untuk pemilik website dapat peka dan bisa mengetahui hal apa saja yang tidak hanya menuruti kesenangannya, tetapi juga bisa membuat pengunjung merasa puas melihatnya. Dengan begitu, website Anda tidak hanya akan menjadi konsumsi pribadi, tetapi juga akan mendapatkan respons yang positif dari pengunjung.

Penyesuaian Warna Template Dan Topik Konten

Untuk bisa mendapatkan tampilan website keren, Anda perlu untuk serius memperhatikan warna yang sesuai dengan topik konten di website Anda. Warna ini bisa memberikan pengaruh yang sangat besar terhadap penglihatan pengunjung ketika datang ke website Anda. Karena pengunjung akan bisa menilai website tersebut menarik atau tidak. Jika tidak menarik, maka dirinya tidak akan berlama-lama dan akan segera berpindah ke website lainnya yang lebih menarik.

Read More

Warna yang Anda pilih juga harus disesuaikan dengan topik di konten Anda agar bisa memberikan tampilan yang kontras. Misalkan saja ketika Anda memiliki website yang berisi topik tentang travelling, maka Anda bisa memilih warna hijau atau biru muda untuk bisa memberikan kesan yang cerah dan berbau alam. Karena travelling selalu identik dengan proses penjelajahan.

Untuk bisa memberikan Anda inspirasi ketika melakukan pemilihan warna, Anda juga bisa melakukan survei kecil-kecilan dengan mengunjungi website-website lainnya. Dengan begitu, Anda akan memiliki pandangan untuk bisa menerapkan warna-warna yang seimbang dan enak dipandang pada website Anda. Dengan begitu, Anda akan bisa mendapatkan tampilan web yang menarik.

Jenis Huruf

Ada banyak sekali jenis font yang bisa Anda pilih. Namun, pemilihan font ini juga harus berhati-hati. Karena ketika membaca tulisan, mata juga butuh merasa nyaman untuk melihat bentuk-bentuk tulisannya. Jika bentuk tulisan terasa tidak nyaman ketika dibaca, hal tersebut akan membuat orang merasa malas untuk membacanya. Jadi, pastikan dengan matang font seperti apa yang cocok untuk diterapkan di website Anda, ukuran huruf yang tidak terlalu kecil juga tidak terlalu besar, dan warna dari huruf yang upayakan untuk tidak membuat mata merasa sakit ketika membacanya.

Jika Anda masih menemui kebingungan, maka Anda bisa membaca tulisan di website-website lain untuk mengecek sendiri tulisan mana yang terasa enak untuk dibaca oleh mata Anda. Dengan begitu Anda akan bisa menentukan font mana yang akan digunakan. Jangan sampai karena salah memilih font, pengunjung Anda tidak jadi datang untuk menikmati karya Anda di website tersebut.

Jadi, untuk bisa memberikan tampilan web yang menarik, jangan lah terburu-buru. Perlu dipertimbangkan terlebih dahulu agar pengunjung tidak merasa kecewa ketika datang ke website Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *