Hati-hati dalam transaksi pembayaran BRIVA (BRILink Mobile hari ini)

Assalamualaikum Sobat, masalah memang datangnya tidak bisa ditebak kapan dan dimana ataupun dengan cara apa, seperti terjadi pada transaksi pembayaran BRIVA hari ini menggunakan aplikasi BRILink Mobile.

Diawal setelah masuk dan pilih menu BRIVA masukan nomor BRIVA dan kebetulan yang akan saya bayarkan adalah BRI Virtual Account (BRIVA) online shooping Tokopedia, setelah dimasukan dan sudah klik kirim setelah itu aplikasi loading lama sekitar 15 detik, halaman review pun berhasil terbuka saya klik bayar muincul pesan;

Read More

Terjadi kesalahan koneksi pada sisitem.Silahkan ulangi transaksi beberapa saat lagi. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi  Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400

Dari pengalaman hal-hal yang mirip dengan seperti hari ini saya tidak lantas mencoba untuk kembali mengulang transaksi, saya lebih kepada melakukan cek mutasi rekening operasional BRILink saya.

Pengecekan pada menit pertama setelah transaksi tidak ada transaksi sesuai nominal transaksi yang gagal, saya tunggu beberapa menit sengaja ditinggal makan setelah selesai makan saya coba cek kembali dan ternyata dana berhasil didebet dari rekening operasional dengan nominal sama dan juga BRIVA yang sama, dengan begitu jelas transaksi pembayaran BRIVA Tokopedia kali ini berhasil dana sudah terkirim ke rekening Tokopedia.

Cek di transaksi Tokopedianya ternyata status transaksi masih menunggu pembayaran, ya” memang bila transaksi pembayaran seperti ini jarang sekali bahkan saya tidak pernah mengalami dana secara otomatis terkonfirmasi oleh sistem Tokopedia, satu-satu cara adalah melakukan konfirmasi manual melalui halaman bantuan Tokopedia yang tentunya akan membutuhkan waktu.

Cara konfirmasi manual pembayaran BRIVA Tokopedia status menunggu pembayaran;
1. Masuk ke akun Toopedia https://www.tokopedia.com/pulsa/
2. Pilih Daftar Transaksi di pojok kanan atas di PC
3. Pilih transaksi yang bermasalah klik yang ditunjuk panah pada gambar dibawah ini, lalau pilih Bantuan. Gambar untuk langkah pada nomor 3 diatas.

Bisa juga langsung membuka menu Pesan Bantuan seperti ditunjukan panah pada gambar dibawah ini

4. Pilih Hubungi Kami
5. Masukan kata kunci Mengapa pembayaran transaksi digital saya belum diverifikasi? seperti gambar dibawah;

6. Isi Form bantuan dengan data yang dibutuhkan sesuai data transaksi yang bermasalah setelah dianggap lengkap Kirimkan.

Selesai, tunggu sampai ada pesan pemberitahuan sebagai balasan dari masalah yang dialami melalui email yang terdaftar atu di Pesan bantuan baik itu diaplikasi maupun di PC. Bila masalahnya sama seperti yang saya alami hari ini maka tentunya kita harus menunggu selama 1×24 jam.

Biasanya masalah seperti ini adalah kesalahan sistem baik sistem Tokopedia maupun BRI itu sendiri bila menggunakan BRILink Mobile seperti yang saya alami.

Jangan terlalu khawatir semua ada prosedurnya dari beberapa kali kejadian yang saya alami dana akan dikembalikan ke Saldo Tokopedia di akun masing masing, dan transaksi dianggap gagal.

Kembali pada permasalahan Hati-hati dalam transaksi pembayaran BRIVA (BRILink Mobile hari ini), permasalahan ini memang bisa sering terjadi didalam bertransaksi seorang Agen BRILink tetapi memang kembali pada diri Agen itu sendiri yang harus hati-hati, teliti jangan terburu-buru mengambil keputusan untuk melakukan transaksi ulang. Jangan karena melihat pesan pemberitahuan yang suruh mengulang lagi karena transaksi gagal. Pesan pemberitahuannya menurut saya harusnya diganti dengan,

Terjadi kesalahan koneksi pada sisitem. Transaksi Anda gagal cek mutasi rekening sebelum melakukan transaksi ulang.. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi  Call Center BRI di 14017, 62-21-500017 atau 62-21-57987400

Saran saya bila masalah ini Anda alami, untuk memastikan berhasil atau tidaknya transaski adalah dengan mengecek Mutasi Rekening operasional BRILink Mobile.

Tercatat sebagai transaksi gagal di Catatan Transaksi BRILink Mobile tidak bisa dijadikan satu kepastian atas transaksi bermasalah.

Semoga transaksi kita Agen BRILink semua selalu diberikan kelancaran, Amiin.

Artikel terkait masalah ini sebelumnya sudah saya bahas Jaringan bermasalah pembayaran BRIVA jadi masalah, Masalah baru BRILink Mobile yang baru saya alami, simak ceritanya, Hati-hati gagal transaksi atau time out pada Aplikasi BRILink mobile.

Sekian semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

  1. Iya nih, sudah hampir 10 jam,utk pembayaran di BL tercatat belum dibayar. Info transaksi di aplikasi pun masih juga dalam proses. Padahal tenggat waktu utk pembayaran via virtual account cuma 1×10 jam. Jd auto gagal deh transaksi. Berharap agar dana di refund kembali