Hati-hati invalid transaction pada EDC BRILink

  • Whatsapp

Halo Sobat Agen BRILink apakah Anda pernah mengalami transaksi dengan kode gagal invalid transaction? bila pernah mengalami itu apa yang Anda lakukan, apakah seperti yang dilakukan Agen di satu Group media sosial yaitu langsung cek mutasi rekening di mini statement, bila iya hasilnya apakah sama dengan ulasanan pada artikel kali ini.

Kode eror invalid transaction tentunya sebagai keterangan bahwa transaksi tidak valid yang seharusnya bila seperti itu transaksi gagal dan dana pun tidak terdebet.

Read More

Image:Jaka

Namun lain halnya dengan yang dialami salah satu Agen BRILink ini, setelah gagal transaksi dengan kode eror invalid transaction langsung cek mutasi terakhir dan yang membuat kagetnya di laporan 5 transaksi terakhir tertera jelas transaksi yang gagal dengan kode eror invalid transaction tadi ternyata transaksinya berhasil, yang semakin kaget lagi transaksi menjadi berhasil terdebet 2 kali padahal transaksi tersebut hanya dilakukan 1 kali dan gagal.

Tentunya bila kejadian ini benar terjadi maka Agen benar-benar mengalami kerugian 200% belum lagi ditambah biaya admin yang dibebankan oleh Bank 15 ribu bila ke Bank lain dikali 2 jadinya Agen mengalami kerugian sebesar 200% ditambah 30 ribu.

Kejadian ini sebetulnya bukan pertama kali dan dialami bukan hanya satu Orang Agen BRILink saja, ada beberapa yang pernah mengalaminya yang paling perlu diingat dari pengalaman saya sendiri yang pernah ngalamin tetapi pada saat itu bukan pada mesin EDC BRILink melainkan pada mesin ATM, kejadiannya setelah melakukan transfer di Teller Bank langsung cek 5 mutasi rekening eh malah kedapatan saldo saya sudah ada yang ngedebet padahal harusnya transaksi terakhir adalah transaksi masuk yang barusan saya transferkan.

Dengan kejadian ini sempat kaget juga dan untuk memastikannya saya langsung saja buka internet banking lalu cek rekening koran dan ternyata transaksi debet itu tidak ada, disini terlihat bahwa 5 mutasi terakhir pada mesin ATM berbeda dengan di rekening koran, sangat jelas bila mengalami kejadian-kejadian seperti ini sebaiknya lakukan pengecekan lagi dengan cara lain dan yang terakhir bila masih ragu silahkan cetak atau print out buku tabungan/rekening koran di kantor Bank-nya langsung.

Bukan hanya itu saja kejadian lain yang terjadi pada ATM adalah sama seperti di di mesin EDC BRILink atau BRILink Mobile transaksi gagal karena time out tetapi saldo terdebet, bila mengalami hal ini ada dua kemungkinan saldo masuk kembali kerekening asal dan bila lagi apes saldo berhasil masuk kerekening tujuan.

Dan untuk kejadian invalid transaction pada EDC BRILink yang dialami oleh salah satu Agen yang di ulas diatas sepertinya memang tetap pada dua kemungkinan saldo kembali dan tidak kembali dan untuk transaksi yang satu lagi yang tidak pernah dilakukan saya rasa itu adalah murni kesalahan jaringan yang mungkin akan sama dengan kejadian yang saya alami pada mesin ATM diatas untuk memastikan silahkan print out buku tabungan/rekening koran, dan untuk transaksi yang pertama cukup menjadi tahu untuk semua Agen lebih berhati-hati dalam bertransaksi jangan terburu-buru mengambil keputusan bahwa transaksi benar-benar gagal.

Memang pada satu kasus dana bisa dikembalikan oleh Bank tanpa kita harus komplain terlebih dahulu namun pada kasus lainnya bila saldo sudah berhasil masuk dan mungkin sudah digunakan atau ditarik oleh pemiliknya hal ini tentunya tidak mungkin rasanya Bank untuk menggantinya palingan sebagai solusinya pihak Bank akan menyarankan untuk menghubungi Penerimanya.

Semua kembali kepada kita sebagai Agen, yang diperlukan disini adalah kehati-hatian dalam bertransaksi jangan sampai terburu-buru mengambil keputusan lebih baik diomel oleh Pelanggan dari pada kita harus merugi dan jangan lupa terus gali informasi tentang kekurangan dan kelebihan dan juga potensi kerugian atau masalah pada bisnis yang kita jalani apapun itu sebagai solusi untuk meminimalisir potensi kerugian atau masalah yang mungkin akan dialami.

Cari informasi tentang bisnis yang kita jalani seperti dengan bergabung ke Group media sosial ini adalah yang paling mudah karena kita tidak perlu untuk keluar rumah.

Kesimpulannya bila mengalami invalid transaction pada EDC BRILink sama dengan kita mengalami transaksi time out dan gagal transaksi tetapi saldo terdebet.

Sekian terkait ulasan Hati-hati invalid transaction pada EDC BRILink, semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *