Hati-hati modus penipuan dengan memanfaatkan Agen BRILink

Assalamualaikum Sobat, untuk para Agen BRILink Hati-hati modus penipuan dengan memanfaatkan Agen BRILink.

Diceritakan oleh salah satu Agen BRILink yang temannya sesama Agen BRILink terkena modus penipuan yang memanfaatkan Si Agen sampai nomor rekeningnya diblokir karena dilaporkan oleh Si tertipu, pasti bingung ko jadi rekening Si Agen yang diblokir bagaimana ceritanya?

Read More

Saya juga pada pertama baca bingung tetapi setelah benar-benar membacanya barulah paham. Cerita ini telah sudah diposting di Group Facebook Agen BRILink Selindo.

Cerita ini sudah direvisi oleh Admin.

Kronologis

Sebut saja Si  A adalah Agen, Si P adalah Penipu, dan Si T adalah Tertipu.

Si A adalah salah satu Agen BRILink yang selain melayani jasa transfer, bayar dan lain-lain juga sering menerima transferan pada rekening miliknya, kebetulan adalah yang dipakai sebagai rekening operasioanal BRILink.

Hingga disuatu hari ada Si P meminta tolong dengan meminta nomor  rekening Si Agen dengan alasan Saudaranya akan mengirimkan uang untuk dirinya melalui nomor rekening Si Agen karena Si P tahu bahwa Si Agen suka meminjamkan nomor rekeningnya untuk menerima uang transferan dari Orang lain terutama bagi Tetangga di dekat rumahnya.

Kenapa tidak ke rekeningnya sendiri alasan mungkin karena jauh ke ATM atau juga tidak punya nomor rekening.

Karena memang sudah biasa diminta nomor rekening Si Agen pun memberikan nomor rekening tanpa ada kecurigaan.

Pada beberapa jam kemudian Si P datang lagi katanya uang sudah dikirim oleh Saudaranya dengan menyebutkan nominalnya, Si Agen pun mengecek rekeningnya dan ternyata uang transferan sudah masuk sesuai yang disebutkan Si P, dan dikasihkanlah uang cash dengan nominal setelah dipotong biaya jasa oleh Si Agen.

Pada esok harinya Si Agen kaget pada saat mau bertransaksi tidak bisa bertransaksi, dengan rasa bingung Si Agen langsung menelpon CS BRInya dan CS BRInya menjelaskan bahwa rekening Si Agen sudah diblokir dengan dasar laporan Si T dengan alasan rupanya Si P sudah melakukan penipuan kepada Si T dengan memanfaatkan rekening Si Agen.

Karena Si Agen tidak terbukti melakukan penipuan hanya dimanfaatkan oleh Si P rekening bisa dibuka kembali blokirannya, tidak ada kerugian materi bagi Si Agen tetapi bila dalam proses buka blokir membutuhkan lebih lama tentunya akan merugikan dengan tidak bisanya transaksi karena diblokirnya rekenig operasional.

Dengan adanya kejadian seperti cerita diatas bukan hanya bagi Agen BRILink saja bagi kita semua tentunya lebih berhati-hatilah memberikan nomor rekening kepada Orang yang baru dikenal apalagi bila Orang itu mencurigakan.

Untuk saya cerita ini sangat bermanfaat karena saya juga memang suka menerima transferan kerekening saya dari sanak keluarga Tetangga dekat rumah yang bekerja diluar kota, setelah baca ini saya lebih hati-hati dan milih-milih Orang takutnya modus penipuan seperti diceritakan diatas menimpa saya, tetapi mudah-mudahan jangan sampai terjadi bukan hanya kepada saya saja juga kepada semunya. Amin.

Sekian terkait Hati-hati modus penipuan dengan memanfaatkan Agen BRILink. Semoga semakin meningkatkan kehati-hatian kita didalam segala hal bukan hanya terkait modus pemanfaatan nomor rekening Orang lain seperti dicerita diatas. Terimakasih.