Hosting gratis untuk simpan poto online

  • Whatsapp

www.flickr.com-Flickr adalah situs berbagi poto sekaligus hosting gratis untuk manajemen foto dan simpan online mudah digunakan bisa menjadi solusi untuk website yang banyak menyimpan poto, poto bisa  di hosting disini dengan ruang penyimpanan gratis 1 TB.

Untuk mulai silahkan anda registrasi dulu dengan email anda dan anda akan mendapatkan ruang penyimpanan 1 TB gratis.

Read More

Untuk mempermudah dan mempercepat dalam upload, olah poto dulu! Kompres poto dan isi meta datanya dengan adobe bridge jadi nantinya akan mempermudah tanpa harus mengisi nama,dekripsi atau pun keyword karena akan otomatis metadata yang sudah kita sisipkan ter upload ke flikr.com ini membuat hemat waktu dan kuota.

Bila poto sudah di kompres dan di isi metadatanya silahkan anda sambungkan internet buka www.flickr.com masuk dengan email yahoo anda yang sudah diverifikasi.


Gambar 1

Sudah masuk? coba lihat di pojok kanan atas ada gambar panah menusuk awan sebelahan dengan kotak pencarian dan gambar lonceng klik gambar panah nusuk awan akan tampil seperti (gambar 2)


Gambar 2

Drag & drop photos and videos here atau Choose photos and videos to upload

selanjutnya cari atau siapkan poto yang sudah di olah tadi silahkan di drug atau dengan cara kedua choose poto dan cari file komputer anda.

Selesai langkah diatas? lihat sebelah kiri layar monitor anda dari jumlah poto yang di upload nama file, tags, sudah terisi otomatis dari metadata yang sudah kita sisipkan tadi dari situ kita tinggal add to album atau kita akan membuat album baru terserah seperti apa mau kita tetapi sebaiknya di albumkan jadi kita tidak susah mencarinya nanti saat kita butuh.(Gambar 3)


Gambar 3

Selesai langkah diatas? klik upload pojok kanan atas disitu kita akan melihat jumlah poto yang akan kita upload.(Gambar 3)

Selesai langkah diatas? kita tinggal menunggu sampai upload selesai.Proses upload selesai kita lihat hasilnya berjalan dengan baik atau tidak dengan membuka halaman album dan buka album yang baru saja kita buat atau baru kita tambahkan poto.

Sesuai yang sudah dijelaskan diatas bahwa poto yang kita upload sudah disisipi metadata didalamnya maka untuk melihatnya kita tinggal klik salah satu poto dan lihat dipaling bawah akan ada dekripsi, tags dan lainnya sesuai dengan apa yang kita input pada saat edit metadata menggunakan adobe bridge. Bila sudah sesuai dengan yang kita input sudah dipastikan kita berhasil upload poto ke hosting flickr.com.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *