Ini yang harus diperhatikan sebelum kita transaksi transfer uang

Kali ini akan mencoba bercerita tentang satu hal yang memang sering saya rasakan saya alami didalam melayani Pelanggan Agen BRILink, apa itu? Salah satunya nomor rekening tidak ditemukan atau salah.

Tentu hal ini akan menjadikan heran kenapa ko bisa begitu, padahal sudah cek beberapa kali nomor rekening yang diberikan Pelanggan sudah benar, tentu bisa terjadi dengan beberapa kemungkinan salah satunya adalah nomor rekening salah atau seperti yang saya pernah alami dan bisa dibilang sering juga sih yaitu bank tujuannya salah.

Read More

Bila kita dipedesaan dengan “mohon maaf” pengetahuannya tentang Perbankan kurang tentu hal ini pasti terjadi terlebih terkadang Mereka yang tidak tahu menganggap bahwa kirim uang melalui rekening sama saja dengan beli pulsa elektrik yang otomatis mengetahui operator seluler yang mau di isi pulsa.

Hanya nomor rekening dan juga nama Pemiliknya itu sudah paling lengkap padahal Pelanggan harus juga memberikan nama Banknya, bila salah Bank tentu akan seperti yang saya bilang diatas nomor rekening tidak ditemukan.

Seperti hari ini saya dapat pertanyaan dari sesama Agen BRILink via Facebook Agen BRILink yang saya kelola, kebetulan Beliau ini pengguna aplikasi Payfazz juga;

Mas ini saya mau kirim ke rekening ini dg apk payfazz tp jawaban nya nomer rekening tdk di temukan kenapa ya mas
Waktu cek akun jawaban nya nomer rekening tidak ditemukan.
Mas Juna pernah ga mengalami hal serupa?

https://4.bp.blogspot.com/-BDuMvNq6HWg/XDRzS1iuPPI/AAAAAAAAD2U/EfYQb8XF38wiaX5CjasMC-05tmUtjxm9gCLcBGAs/s320/Screenshot_295.jpg

Saya cek dulu nomor rekening yang tidak ditemukan itu, dan memang seperti di bilang ternyata benar nomor rekening yang akan ditransfer tidak ditemukan, saya cek lagi nomornya dan coba mengingat rekeningnya benar atau tidak rekening BNI seperti terlihat di struknya, tetapi saya merasa itu bukan rekening BNI saya lebih mengira itu rekening BCA namun transferya dari Agen BNI46.

Saya coba cek ditujuan transfer BCA dan ternyata benar bahwa itu adalah nomor rekening BCA, rekening sama dan juga nama yang muncul juga sama, tetapi mungkin karena pernah transfer dari Agen BNI46 jadinya dikira Bank BNI karena melihat logo BNI distruknya.

Sebagai Agen BRILink kita harus selalu menanyakan tujuan Bank rekeningnya dan bila Pelanggan tidak tahu coba saja kita sebagai Agen bisa menginat digit rekening pada setiap Bank yang pernah ditransfer pada sebelumnya, atau bila tidak tahu kita bisa cek diinternet dengan cara memasukan 4 digit awal rekening ditambah kode bank contohnya seperti ini.

Dan setelah ditemukan jangan lupa untuk memberitahukan pada Pelanggan bahwa rekening yang dituju bank ini, dengan nomor rekening sesuai yang diberikan Pelanggan, nama juga sesuai, dan tanya mau ditransaksikan sebagai persetujuan bahwa bila Pelanggan setuju maka bila salah adalah resiko Pelanggan.

Akhir kata dari saya, bila melakukan transaksi transfer dana mau pakai BRILink mobile, EDC, Payfazz ataupun yang lainnya pastikan Bank tujuan, rekening tujuan, nama Pemilik, dan nominalnya sudah benar.

Sekian, terimaksih sudah berkunjung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *