Inilah Fakta Tersembunyi Android 10 Pada Smartphone Terbaru

  • Whatsapp

Android 10 akan digunakan pada brand smartphone terbaru. Untuk Anda yang ingin menikmati fitur terbaru pada sistem Android, maka Anda bisa membeli ponsel baru. Sistem operasi ini telah resmi diluncurkan pada September lalu. Anda akan disuguhkan dengan penampilan terbaru sistem operasi Android yang lebih lengkap dan menarik.

Sistem Android merupakan sistem yang digunakan pada tablet dan ponsel. Tanpa sistem ini maka smartphone Anda tidak akan bisa dioperasikan. Bisa diibaratkan bahwa Android merupakan pondasi yang menjadi dasar, sehingga keberadaannya sangat penting. Manfaat Android salah satunya ialah untuk mendownload berbagai aplikasi di Playstore.

Read More

Jika tidak adanya sistem Android ini maka aplikasi tersebut tidak akan bisa dijalankan. Begitu juga dengan berbagai fitur yang terdapat pada ponsel Anda yang tidak akan bisa dioperasikan tanpa sistem ini. Kini banyak bermunculan berbagai merek smartphone yang menggunakan sistem operasi Android.

Harganya sendiri cukup bervariasi, mulai dari ratusan hingga jutaan rupiah. Sehingga seluruh kalangan masyarakat bisa menjangkaunya. Namun jika Anda ingin menikmati sistem operasi Android 10, maka Anda harus rela mengganti ponsel lama Anda.

Android 10

Fakta-fakta Tentang Andorid 10

Peluncuran sistem operasi Andorid terbaru pada bulan September lalu bertepatan langsung dengan ulang tahun Android yang ke 10. Ternyata terdapat fakta seputar Android ini yang belum diketahui oleh publik, fakta tersebut adalah sebagai berikut:

• Tidak menggunakan nama makanan penutup

Pada ulang tahunnya yang ke 10 in, Google memutuskan untuk mengubah nama brandnya. Jika nama sebelumnya menggunakan nama makanan penutup seperti Marsmallow, Pie, Donuts dan lain sebagainya, kini Android hanya akan menambahkan angka yaitu 10 yaitu sesuai dengan usianya. Penambahan ini bertujuan agar Android tampak lebih sederhana meskipun menjadi sama dengan IOS lain seperti Windows yang menambahkan angka pada versinya.

• Tombol Back dihilangkan

Tombol back yang menjadi ikon khas Android akan resmi dihilangkan pada Android 10. Hal ini dilakukan untuk melanjutkan format navigasi basis gestur pada versi sebelumnya yaitu Android Pie. Pengembangan yang dilakukan oleh Google ini bertujuan untuk menambah pengalaman penggunaan Android yang lebih intuitif.

• Terdapat mode gelap menyeluruh

Sistem operasi Android sebelumnya menggunakan mode gelap yang tidak meluas dan hanya beberapa bagian saja. Namun untuk sistem Android terbaru akan menggunakan mode gelap secara menyeluruh. Mode ini bisa dengan mudah untuk diaktifkan atau dinonaktifkan melalui menu Qiuck Setting.

• Opsi tema yang lebih bervariasi

Android seri 10 memiliki keistimewaan mampu mendesain sendiri tema ponsel sesuka hati penggunanya. Sistem operasi terbaru ini akan menyediakan berbagai tema menarik yang beragam. Kurang lebih ada 8 warna tema yang bisa dipilih oleh pengguna smartphone, yaitu Orchid, Ocean, Pupre, Cinnamon, Black, Green dan Space.

• Lebih baik penggunaannya pada ponsel lipat

Google menginformasikan bahwa ponsel lipat akan didukung oleh Android 10 dengan mengoptimalkan fitur-fitur ekslusif sehingga bisa bekerja dengan baik. Sehingga ponsel lipat bisa tampil maksimal dengan kinerja yang tidak dibatasi dan tidak lemot.

Smartphone Terbaru Berbasis Android 10

Sistem operasi Android yang terbaru telah resmi dirilis dan telah digunakan pada beberapa brand smartphone terkenal. Brand tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

• Nokia

Nokia merupakan brand yang sempat tidak terdengar kabarnya selama beberapa tahun. Rupanya kini brand ini mulai bangkit dengan mengeluarkan smartphone terbaru. Beberapa produk Nokia sempat berhasil menembus pasaran gadget Indonesia seperti Nokia 7.2 dibawah naungan HMD Global. Beberapa tipe smartphone Nokia yang menggunakan sistem Android 10 ialah TA-1205, TA-1212 serta TA-1234.

• Realme

Realme merupakan salah satu smatphone yang masuk ke pasar gadget Indonesia. Ponsel ini menawarkan fitur canggih serta kamera yang mampu menangkap gambar dengan sempurna. Untuk Anda yang memfavoritkan smartphone satu ini maka Anda bisa menikmati sistem operasi Android yang terbaru pada tipe Relame XT, Realme X, Realme 3, Realme 5, dan Realme X2 Pro.

Peluncuran sistem operasi ini membuat smartphone menjadi lebih menarik. Karena terdapat fitur terbaru yang belum tersedia pada versi Android sebelumnya. Untuk bisa menikmati Android 10, maka Anda harus membeli smartphone keluaran terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *