Kalender tahun 2019 Agen BRILink

Hari ini saya akan coba membuat Kalender Tahun 2019 Masehi yang sebenarnya sudah direncanakan dari jauh-jauh hari namun karena belum adanya keputusan hari libur nasional dan cuti bersama yang diputuskan oleh Pemerintah  maka baru hari ini saya meyelesaikannya setelah adanya keputusan SKB 3 Menteri tentang hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2019.

Mungkin ini yang Anda cari kalender 2020 file CDR bisa download dan edit sendiri.

Read More

Untuk desainnya kita tidak perlu untuk pusing-pusing memikirkannya mau seperti apa, kita tinggal pilih dan pakai templat yang sudah ada disediakan didalam software yang kebetulan saya menggunakan Picture Collage Maker Pro, didalam software sudah ada beberapa templat kalender yang bisa disesuaikan sesuai keinginan kita tetapi bila tidak mau ribet Anda tidak perlu lagi edit ini itu tinggal Anda hanya drop-drop saja file yang sudah saya siapkan atau ganti gambar banner promosinya saja yang saya posisikan dipaling atas kalender.

Desain kalender yang saya gunakan ukurannya adalah A3 sesuai dengan ukuran kertas dan printer yang saya miliki namun bisa Anda rubah sesuai dengan yang di inginkan, dan untuk mencetaknya bila tidak memiliki alatnya bisa mengunakan jasa tukang percetakan dengan ukuran dan jenis kertas bisa disesuaikan dengan keuangan Anda.

Dalam membuat kalender saya menggunakan 2 software yaitu CorelDraw untuk membuat tanggalannya, kenapa harus pakai CorelDraw karena saya juga tidak membuat tanggalannya sendiri tetapi saya menggunakan templat yang sudah ada dan kebetulan oleh Sipembuat (htttps://www.kaktutorial.me/)  dibagikan secara gratis dalam file CDR X7, dan software Picture Collage Maker Pro untuk merubah-rubah dan juga untuk mempermudah membuat tambahan seperti banner promosi usaha kita dan yang lainnya seperti yang saya bagikan dibawah ini beserta tutorial sederhananya.

Berikut cara membuat kalender dengan cukup menggunakan Picture Collage Maker Pro saja karena semua yang dibutuhkan sudah disiapkan, kenapa saya lebih suka menggunakan sofware ini? karena dalam mengatur posisi dan penempatan sangat simpel bagi pemula sekalipun :

  • Langkah pertama cukup download dulu tanggalan yang sudah saya pisah-pisahkan perbulan disini untuk mempermudah mengatur mau dibuat 6 bulan / lembar ataupun seperti yang saya buat.
https://4.bp.blogspot.com/-vsoJiHNHwyQ/W_osxSM2baI/AAAAAAAAZ0s/74VgCA-28G0ThAxFhlPiS0hw9t-h9DCjACKgBGAs/s320/1.png
  • Langkah kedua download banner promosi Agen BRILink atas tanggalan disini
https://3.bp.blogspot.com/-dc2d2euO-Pg/W_os2NtNhSI/AAAAAAAAZ0w/0e7fz1R3cFQT-7zZMDWxc4wXaTJdiqOGACKgBGAs/s320/Banner%2Bkalender%2Bagen%2Bbrilink.png
  • Langkah ketiga silahkan download file dalam format Picture Collage Maker disini dan pastikan di komputer Anda sudah terinstal softwarenya atau bila belum silahkan download dulu dan instal
  • Langkah keempat buka file Kalender 2019 fix yang sudah didownload tadi dilangkah ketiga
  • Langkah kelima tinggal drop atau double klik saja kotak-kotak yang sudah disediakan isi dengan gambar-gambar tanggalan yang sudah didownload dilangkah pertama dan kotak yang paling atas itu adalah untuk banner promosi BRILink Anda atau yang lainnya sebagai contoh adalah yang didownload pada langkah kedua.
https://1.bp.blogspot.com/-wuGJ_xHs8gQ/W_otKiz6wCI/AAAAAAAAZ04/OIOQJHEpUBkVDJSg8DDbQnD3clOnfW7sACLcBGAs/s320/Kalender%2B2019.jpg

Mudah bukan cara buat kalender sendiri dengan Picture Collage Maker Pro? dan untuk mencetaknya tinggal klik pada gambar printer dimenu atas seperti saya berikan tanda panah pada gambar langkah lima, bila ingin mencetaknya ditukang jasa percetakan sebaiknya Anda simpan dalam file format PNG/JPG.

Sebagai contoh berikut tampilan Kalender 2019 yang saya buat, tanggalan sudah dilengkapi dengan tanggal Islam tahun 1440 Hijriyah.


Kalender 2019 kreasi Agen BRILink

Sekian coretan kali ini semoga bermanfaat bagi yang membaca dan utamanya buat saya menjadi catatan keseharian saya untuk saya baca kembali dikemudian hari.

UPDATE:
Contoh Kalender 2019 lengkap dengan tanggalan Islam 1440 Hijriyah dalam format file Coreldraw (CDR), bisa didownload disini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *