Kenapa saya memilih Payfazz untuk didampingkan dengan BRILink?

Kenapa saya memilih Payfazz untuk didampingkan dengan BRILink?

Bukannya sebaiknya pokus pada satu layanan / partner”. Ya memang benar dalam memilih partner bisnis bila kita sudah menemukan satu yang cocok sebaiknya kita pokus menjalankannya dengan satu partner, tetapi bagi saya tentu ada alasannya kenapa saya memutuskan untuk tidak pokus kesatu partner bisnis? karena memang bermacam alasan yang membuat saya harus lebih dari satu partner ada beberapa faktor yang paling dipertimbangkan oleh saya adalah yang pertama :

  1. Situasi kondisi lingkungan atau kebutuhan akan layanan tersebut dari Masyarakat sebagai Konsumen.
  2. Kedua adalah keuntungan,
  3. Ketiga adalah untuk saling melengkapi setiap perusahaan layanan jasa pembayaran atau transfer tentu ada kekurangan dan kelebihannya oleh karena itu kenapa saya memilih partner lebih dari satu adalah untuk saling menutupi satu sama lain, saya contohkan adalah Payfazz dan BRILink.

Payfazz sebagai  perusahaan pengembang teknologi finansial dengan segala kemudahan dalam bertransaksi dan BRILink adalah perluasan layanan Bank BRI dimana menjalin kerjasama dengan Masyarakat / Nasabah BRI sebagai Agen. Lalu dimana saling menutupinya?
BRILink sudah sangat lengkap layanannya seperti:

Read More

  • Transfer
  • Tarik tunai BRI
  • PPOB dan lain-lain

Betul sangat lengkap tetapi dalam transfer, dan PPOB tentu ada banyak lagi didalamnya misalnya transfer ada yang namanya transfer sesama Bank dan ke lain Bank dan untuk PPOB seperti pembayaran cicilan, pulsa dan paket data ada beberapa yang tidak dimiliki BRILink dan terkadang adalah harga jadi pertibangan saya bila dikeduanya bisa ditransaksikan. Transfer ke Bank lain BRILink dibebankan biaya admin yang lumayan besar dan harus menggunakan nomor ATM dan OTP.

Payfazz tentu tidak selengkap BRILink tetapi menurut saya Payfazz lebih banyak menguntungkan bagi Agen seperti banyak promo DISKONADMIN untuk pembayaran PPOB dan untuk biaya admin transfer keseluruh Bank di Indonesia dengan hanya Rp.6500 dan ke Bank BNI (Payfazz bekerjasama dengan Bank BNI Laku Pandai) Rp.1000 kalau lagi ada promo cashback adminnya bisa Rp.0.

Keuntungan banyak Partner

  • Bisa pilih transaksi dengan yang mana yang lebih menguntungkan

Kerugian banyak Partner

  • Modal lebih besar karena dana terbagi-bagi

Kenapa saya memilih Payfazz untuk didampingkan dengan BRILink?

Jawaban garis besarnya adalah menguntungkan, dengan berbagai kemudahan seperti  isi saldo dengan BRIVA yang bisa dibayarkan di BRILink 24 jam tanpa nunggu, langsung masuk (realtime) dengan biaya admin Rp.0 jadi dana bisa tetap direkening BRI dipindahkan kapan saja kita membutuhkan untuk transaksi di Payfazz, banyak diskon, biaya transfer Bank lain murah dengan cashback, bisa mendaftarkan Downline nambah keuntungan dengan komisi referal yang mendaftar dengan referal kita dan upgrade keagenan. Dan masih bayak lagi yang bisa didapatkan dengan menyandingkan kedua bisnis ini.

Banyak pilihan bila kita ingin memulai Bisnis seperti yang saya jalani sehari-hari, dari tukang poto copy, tukang cetak poto dan kadang-kadang jadi tukang potonya juga, dan juga kalau lagi ada yang minta dibuatkan  surat-surat dan jasa ketik juga saya layani.  

Memang pekerjaan seperti ini tentu sangat merepotkan bila pelanggan pada saat bersamaan ingin menggunakan jasa saya, sedangkan saya bekerja sendiri belum ada yang membantu karena istri punya kerjaan sendiri ngurus rumah dan juga warung kelontongan jadi tentunya ini menjadi tanggungan masing masing dalam pekerjaannya.  

Bila untuk memperkejakan Orang lain rasanya belum saatnya disebabkan masih terkendala pemasukan yang belum setabil dan memang itu harus jadi salah satu perhatian dalam berbisnis apalagi lokasi usaha kita berada didaerah jauh dari keramaian seperti dikota.  

Kebutuhan akan jasa kita masih sangat minim dan akan berpengaruh pada pemasukan kita jangan sampai pengeluaran dan pemasukan tidak seimbang, lebih besar pasak daripada tiang mungkin itu kata yang pantas untuk  kita jadikan pedoman dalam menjalani bisnis.  

Wa,,wah,,pembahasan ko jadi ngelantur ya’ anggap saja intermezo kita kembali kepada topik pilihan saya kepada BRILink dan Payfazz, memang dari kedua produk ini bisa dibilang beda, bila BRILink adalah produk perusahaan BUMN dan Payfazz memang bisa dibilang baru namun dengan komitmen yang kuat  untuk memberikan layanan kepada Masyarakat Indonesia dalam hal memeberdayakan Masyarakat Indonesia untuk mengakses layanan keuangan secara digital.  

Tentu ini jadi pertimbangan saya dalam memilih, selain itu adalah kejelasan tentang Perusahaannya, saya memilih Payfazz karena yang mendanai adalah Metra DigitalIndonesia (MDI PT Telkom Indonesia) dan Perusahaan asing Y Combinator, PT Telkom semua Orang Indonesia tentu sudah tahu dan tidak perlu diragukan lagi seperti BRILink dari Bank BRI.  

Mungkin itulah beberapa alasan saya memilih Payfazz sebagai solusi dari BRILink mobile lagi ngadat dan atau lebih pertimbangan kepada keuntungan, dan satu lagi BRILink dan Payfazz memang bisa sejalan dengan Bisnis awal yang saya jalani seperti saya sebutkan diatas.  

Sekian artikel yang saya buat kali ini semoga bermanfaat bagi yang membaca dan utamanya buat saya menjadi catatan keseharian saya untuk saya baca kembali dikemudian hari.