Keunggulan Sistem EDC Untuk Transaksi Non Tunai Bersama BRIlink

  • Whatsapp

Saat ini setiap orang merasa terbebani jika membawa banyak uang selama bepergian ke luar rumah, selain tidak praktis hal tersebut juga dapat mengundang pelaku kejahatan. Oleh karena itu, banyak orang yang pada akhirnya memanfaatkan kartu debet untuk dibawa ke manapun mereka pergi. Tidak perlu repot lagi membawa dompet tebal berisi banyak uang karena memiliki resiko terlalu tinggi, apalagi jika digunakan untuk membeli suatu kebutuhan sangat penting. Oleh karena itu, manfaat Brilink Mobile sangat diperlukan bagi semua orang.

4 Keunggulan Penggunaan Mesin EDC

Kini Bank BRI telah memberikan pelayanan yang memudahkan para nasabahnya, yakni dengan adanya sistem EDC pada BRIlink. Para nasabah Bank BRI kini bisa membawa uang dengan jumlah besar secara praktis kemanapun dan kapanpun, tanpa perlu khawatir dengan kajahatan, maupun hal merugikan lainnya. Pasalnya kartu debit sudah bisa digunakan untuk beragam transaksi yang dilakukan non tunai seperti Brilink Mobile atau melalui EDC (Electronic Data Capture), yang sudah banyak disediakan di toko dan minimarket di sekitar rumah Anda.

Read More

Mesin EDC cukup mudah digunakan, Anda hanya perlu menggesek kartu di tempat gesek pada mesin kecil tersebut, kemudian memasukkan sandi kartu ATM, dan transaksi pun berhasil dilakukan. Tenang saja, kerahasiaan sandi kartu ATM masih terjamin, bahkan jika Anda kehilangan kartu ATM, maka Anda bisa segera menghubungi service center dan memblokirnya. Cukup aman dan praktis, bukan? Selain itu sistem EDC untuk transaksi non tunai BRIlink juga masih memiliki banyak keunggulan, seperti yang telah dirangkum di bawah ini.

1.Bisa Mempermudah Beragam Jenis Transaksi Non Tunai Dari BRI

Mesin EDC memang kecil, namun memiliki fungsi yang beragam, khususnya untuk bertransaksi non tunai seperti mesin ATM mini. Anda bisa melakukan pembayaran berbagai jenis tagihan, seperti pembayaran pajak, listrik, telepon, dan sebagainya. Anda juga bisa melakukan pembayaran menggunakan mesin ini saat sedang berbelanja ke minimarket atau supermarket yang bekerja sama dengan program layanan BRIlink. Tentu Anda akan sangat terbantu dengan berbagai kegunaan dari mesin mini ATM ini.

Apabila Anda tidak mengetahui cara menggunakannya, maka tidak perlu cemas! Anda akan dibantu oleh petugas setempat atau kasir yang biasanya menghitung jumlah total biaya belanja Anda. Biasanya Anda diminta untuk mengisi nomor password saja, jadi tidak perlu cemas. Namun, bagi para pegawai yang bertugas melayani transaksi dengan mesin ini biasanya juga mendapatkan pelatihan terlebih dahulu, jadi semuanya akan terlaksana lebih mudah dan lancar.

2.Bebeas Biaya Sewa Dari BRI

Bagi para pemilik usaha, seperti toko, swalayan, minimarket dan sebagainya bisa melakukan kerja sama untuk menggunakan layanan transaksi BRIlink dengan mesin EDC ini. Kerja sama tersebut bisa dilakukan tanpa modal dari Bank BRI, jadi jangan khawatir akan mengalami kebangkrutan usaha. BRI memberikan layanan berupa transaksi keuangan secara digital. Produk yang berupa uang elektronik tersebut memiliki server yang berbasis dari BRI. Anda (para pengusaha) cukup memanfaatkan nomor handphone yang telah didaftarkan sebagai penganti nomor rekening Anda. Maka dari itu, jangan ragu lagi untuk memanfaatkan jasa layanan sistem EDC pada BRIlink dari Bank BRI.

3.Tanpa Modal

Selain bebas dari biaya sewa, Anda sebagai para pengusaha juga tidak perlu repot membawa modal uang atau harta lainnya untuk melakukan kerjasama dengan BRIlink atas penggunaan sistem EDC pada usaha Anda. Yang perlu Anda lakukan cukup mendaftarkan data identitas diri Anda, beserta data usaha yang sedang Anda jalankan. Kemudian segera lengkapi berbagai berkas-berkas untuk pengajuan penggunaan mesin EDC yang bisa mempermudah transaksi para pembeli dan klien Anda. Dijamin para klien Anda lebih nyaman dalam bertransaksi.

4.Biaya Tambahan Hanya Sebesar 2.5 – 3% 

Perlu diingat bahwa penggunaan jasa mesin EDC bagi para pemilik usaha dibebankan biaya tambahan sebesar 2.5 % jika kartu yang digunakan oleh para klien atau pembeli berbeda dengan bank asal (selain Bank BRI). Jumlah tersebut terbilang cukup kecil sehingga tidak akan terlalu memberikan beban pada proses usaha yang dijalankan.

Namun, biasanya para pembeli yang menggunakan kartu dari bank lain untuk digesek pada mesin EDC Bank BRI akan dikenai biaya admin seperti yang biasanya dikenakan pada mesin ATM, sehingga para pengusaha tidak perlu khawatir akan mengalami kerugian. Jadi, manfaatkan semua fitur Brilink Mobile  untuk meningkatkan produktivitas dan kepraktisan kehidupan ekonomi Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *