Kumpulan Aplikasi Photo Editing Gratis untuk Windows 7

  • Whatsapp

Ada banyak sekali aplikasi laptop Windows 7 yang bisa digunakan untuk melakukan photo editing. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi photo editing yang gratis dan terbaik yang bisa anda gunakan untuk laptop anda yang memiliki operating system Windows 7.

1. Polarr Photo Editor

Produk Windows 7 untuk photo editing pertama yang akan kami rekomendasikan adalah produk Polarr Photo Editor. Produk ini merupakan salah satu aplikasi photo editing yang memiliki penampilan yang simpel tapi sebetulnya sangat powerful. Tentu saja produk photo editing ini tidak sebaik dan selengkap Photoshop akan tetapi memiliki cukup banyak fitur yang menarik yang akan membuat foto yang anda edit dengan menggunakan aplikasi ini menjadi terlihat menakjubkan dan terlihat profesional.

Read More

Kelebihan dari photo editing Polarr Photo Editor ini adalah tidak dibutuhkan instalasi. Untuk anda yang baru pertama kali menggunakannya aplikasi photo editing Polarr Photo Editor ini juga menyediakan tutorial pada pada peluncuran pertama KAI. Selain itu produk photo editing ini juga memiliki beberapa tips untuk meningkatkan kualitas photo dan paling jelas adalah memiliki cukup banyak fitur.

Untuk kekurangannya aplikasi untuk edit foto di laptop ini memiliki beberapa filter yang dibatasi untuk penggunaan free version. Artinya untuk mendapatkan filter yang lain mungkin anda perlu membayar secara premium. Selain itu, jika anda menggunakan versi gratis anda juga tidak bisa membuat custom filter anda sendiri. Selain itu, produk ini juga tidak bisa digunakan untuk membuat brush dan juga layering.

2. Paint.NET

Aplikasi photo editing terbaik kedua yang akan kami rekomendasikan adalah produk Paint.NET. Produk ini merupakan salah satu produk yang simpel dan juga murah. Sangat baik untuk pemula. Paint.NET adalah sebuah freeware yang sangat baik digunakan untuk anda para pemula desain yang menyukai sistem desain dengan cara painting. Kelebihan dari produk ini adalah kenyamanan penggunaannya. Produk Paint.NET ini sangat mudah untuk digunakan sehingga sangat memudahkan untuk para pemula. Selain itu, tidak seperti aplikasi Polarr, aplikasi photo editing Paint.NET ini juga bisa digunakan untuk membuat layer.

Aplikasi wajib laptop Windows 7 juga memiliki unlimited history log dan juga memiliki sangat banyak filter dan juga efek untuk digunakan. Sayangnya aplikasi Paint.NET ini juga memiliki beberapa kekurangan contohnya adalah adanya respon yang lambat dengan gambar aplikasi laptop Windows 7 ini juga memiliki opsi transformasi yang terbatas dan tidak digunakan untuk penggunaan secara profesional.

3. Imagine Picture Viewer

Produk selanjutnya adalah produk Imagine Picture Viewer. Produk ini merupakan produk yang digunakan untuk photo viewer. Akan tetapi untuk aplikasi ini photo viewer yang dimilikinya dapat juga digunakan untuk melakukan editing dengan beberapa fitur yang cukup simpel. Beberapa fitur yang cukup simpel ini antara lain adalah fitur resize, cropping, adjust brightness, adjust contrast, flip dan juga rotate.

Kelebihan dari salah satu dari banyak macam macam software editing video ini adalah dapat bekerja seperti photo viewer default di komputer anda. Selain itu, produk ini juga bisa digunakan untuk melakukan pekerjaan program yang minim. Selain itu dengan aplikasi Imagine Picture Viewer ini anda juga bisa melakukan image secara online.

Untuk kekurangannya software edit foto gratis ini memang cukup lambat. Selain itu, anda tidak akan mendapatkan step untuk melakukan undo kegiatan editing yang sudah anda lakukan. Hal ini memang di sebut cukup mengganggu dalam photo editing.

4. Photo! Editor

Aplikasi yang dahulu dikenal dengan nama Photo Toolkit, adalah salah satu aplikasi photo editing yang bekerja untuk melakukan basic retouch. Ketika menggunakannya anda bisa memperbaiki dan melakukan optimasi pada gambar digital yang anda miliki hanya dengan menggunakan beberapa klik saja.

Beberapa kegiatan optimasi yang dimiliki atau ditawarkan oleh photo editing ini antar lain adalah :

  • Optimasi warna
  • Menghilangkan red eye 
  • Menghilangkan spot skin
  • Menghilangkan kerutan 
  • dan ketidaksempurnaan yang lainnya. 

kelebihan dari aplikasi laptop Windows 7 ini antara lain adalah dapat memberikan kemudahan dalam melakukan editing ketidaksempurnaan di foto, memiliki beberapa fitur pencahayaan yang menarik dan juga memiliki sidebar tutorial yang ciamik. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi yang sangat mudah digunakan dan sangat ringan.

Sayangnya, aplikasi aplikasi edit foto komputer Photo! Editor ini juga memiliki kekurangan. Salah satunya adalah penampilan interface yang dimilikinya yang agak kuno serta advanced editing option yang kurang lengkap.

5. Pixlr Editor

Selanjutnya, aplikasi yang bisa anda gunakan di Windows 7 untuk melakukan photo editing adalah Pixlr Editor. Aplikasi Pixlr Editor ini merupakan aplikasi yang cukup mirip dengan aplikasi photo editing profesional yang lainnya seperti aplikasi GMP dan juga Photoshop. Aplikasi ini memiliki ukuran yang kecil sehingga sangat memudahkan dalam penggunaan fungsinya. Ada banyak fitur juga yang dimiliki oleh aplikasi edit photo PC ini. Hal ini merupakan hal yang menarik dari aplikasi Pixlr Editor ini yaitu kemiripannya dengan aplikasi photo editing yang cukup terkenal. Selain itu kelebihan lainnya dari aplikasi Pixlr Editor ini adalah keberadaan fitur unggul seperti fitur layering dan juga lasso tool yang bisa digunakan secara bebas.

Untuk kekurangannya, aplikasi video di laptop Pixlr Editor ini memiliki kekurangan berupa tidak adanya pen tool yang memudahkan dalam paketnya, selain itu aplikasi Pixlr Editor ini juga tidak bisa diinstal di komputer anda melainkan hanya bisa digunakan dengan membukanya melalui Google Chrome.

6. Fotor Photo Editor

Aplikasi laptop Windows 7 selanjutnya yang akan kami tawarkan adalah aplikasi Fotor Photo Editor. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi photo editing yang sangat mudah digunakan dan juga elegan. Aplikasi ini sangat mudah digunakan di Windows 7 dan sangat cocok untuk anda yang pemula.

Kelebihan dari aplikasi foto di laptop ini selain mudah digunakan adalah ia dapat membantu anda mendapatkan hasil seperti photo editing profesional. Selain itu interface yang dimilikinya juga sangat membantu. Anda juga bisa langsung melakukan sharing photo ke sosial media dengan menggunakan aplikasi pengedit foto di laptop ini.

Untuk kekurangannya, meski bisa digunakan untuk sharing, aplikasi laptop Windows 7 ini tidak memiliki fitur yang membuat anda bisa langsung melakukan pencetakan terhadap foto yang anda edit di aplikasi Fotor Photo Editor ini.

7. Autodesk Pixlr

Selanjutnya, aplikasi program yang akan anda gunakan selanjutnya adalah aplikasi Autodesk Pixlr. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang akan memberikan anda kemudahan untuk melakukan filter, memberikan efek, bahan stiker untuk foto yang memiliki kualitas yang tinggi.

Kelebihan dari aplikasi Photoshop terbaik ini adalah kemudahan penggunaannya sehingga sangat cocok digunakan untuk pemula bahkan orang yang sudah profesional. Selain itu, hasil editing dari aplikasi Autodesk Pixlr ini juga sangat menarik serta banyaknya filter dan efek yang dimiliki oleh aplikasi laptop Windows 7 ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *