Kumpulan Tutorial Komputer : Cara Instal IDM di Komputer Untuk Pemula

  • Whatsapp

IDM merupakan salah satu software downloader yang sangat populer saat ini. software yang dikembangkan oleh Tonec INC ini sangat membantu saat kita ingin mendownload file baik video, music, gambar, dan yang lainnya dari internet. Cukup dengan menggunakan IDM seluruh file bisa didownload dengan mudah. Pada kumpulan tutorial komputer kali ini, kami akan merangkum untuk kamu tips dan cara mudah untuk menginstal software IDM sehingga bisa dijalankan pada komputer kamu.  Berikut langkah – langkah yang perlu kamu lakukan.

Download File IDM Terlebih Dahulu

Sebelum kamu menginstal IDM di komputer kamu, pertama kamu harus memiliki dulu file dari software IDM tersebut. Berkat perkembangan teknologi komputer file download kini bisa didapatkan dengan mudah. Kamu cukup mencari filenya di internet dan bisa kamu dapatkan secara gratis. Hal yang perlu kamu perhatikan adalah pastikan kamu mendownload IDM tersebut dari situs yang terpercaya, sehingga file tersebut bisa terbebas dari virus dan bisa dijalankan dengan baik di komputer kamu. Dan pastikan juga software IDM tersebut merupakan yang terbaru.  Kelemahan software gratisan terkadang dimanfaatkan oleh orang lain untuk tujuan yang kurang bertanggung jawab. Oleh karena itu kamu perlu berhati – hati saat mendownload file IDM tersebut. Jika file telah berhasil di download, maka kamu bisa berlanjut ke langkah selanjutnya.

Read More

Lakukan Penginstalan File IDM

Setelah file IDM didownload, buka kembali file tersebut lalu pilih “run”. Jika nanti muncul jendela pertanyaan, ijinkan seluruh pertanyaan yang muncul. Proses run ini mungkin akan memakan waktu sedikit lebih lama, sehingga kamu harus bersabar menunggunya. Setelah proses “run” selesai, maka selanjutnya pilih bahasa ke “bahasa Indonesia”. Setelah itu jika ada jendela lain yang muncul, “lanjutkan” seluruh prosesnya.   Nantinya saat ada jendela yang meminta persetujuan, klik tombol “setuju” yang muncul pada jendela tersebut, lalu klik lagi “lanjutkan” untuk menuju tahap selanjutnya. Nantinya setelah sampai ke jendela terakhir, akan muncul jendela bertandakan “selesai” berarti proses penginstalan berhasil dilakukan.  kumpulan tutorial komputer tentang instal IDM ini sangat mudah diterapkan.

Buka Software IDM Lalu Ubah Pengaturan

Setelah software idm berhasil di instal di komputer kamu, kini kamu sudah bisa menggunakan software tersebut dengan mudah. Sebelum itu ada baiknya kamu mengubah beberapa pengaturan di software IDM tersebut, seperti pengaturan bahasa, pengaturan untuk memunculkan ikon IDM, dan yang lainnya. Jika kamu ingin membuat IDM menggunakan bahasa Indonesia, maka kamu perlu mendownload file untuk bahasa Indonesia tersebut. Walaupun berbagai jenis file bisa didownload dengan mudah melalui IDM, tetapi pada beberapa situs software ini tidak bisa digunakan untuk mendownload.  Itulah sedikit informasi kumpulan tutorial komputer tentang instal IDM.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *