Limit Transaksi di Agen BRILINK

LIMIT atau BATAS Nominal Uang bagi Nasabah yang bertransaksi di Agen BRILINK

Agen BRILINK adalah masyarakat/nasabah BRI yang mengajukan permohonan mesin EDC untuk bisa melakukan transaksi perbankan. Setelah disetujui dan diberi pinjam mesin EDC, seorang agen BRILINK bisa menerima nasabah yang ingin melakukan transaksi.

Untuk bisa melakukan transaksi, seorang agen BRILINK harus mempunyai rekening dan ATM BRI yang diisi sejumlah saldo yang akan digunakan untuk melakukan transaksi.

Read More

Dengan kata lain, dalam melakukan transaksinya Agen Brilink menggunakan uang pribadi. Karena itu, jangan heran jika sang Agen menetapkan limit atau batas transaksi bagi para nasabahnya.

Ada beberapa hal yang menjadi faktor kenapa agen Brilink membatasi jumlah nominal transaksi:

  • Yang pertama: Jumlah saldo yang tersedia di ATM sang Agen. Misalnya jumlah saldo yang tersedia di rekening sang Agen Rp. 10.000.000, maka sang Agen tidak akan bisa menerima transaksi yang jumlahnya diatas itu, karena saldo tidak akan mencukupi. Jadi, biasanya Agen Brilink memberikan limit nominal transaksi disesuaikan dengan jumlah saldo yang ia miliki.
  • Yang kedua: Jenis Kartu ATM yang digunakan sang Agen. Misalnya, meskipun sang Agen memiliki jumlah saldo Rp. 50.000.000 dan ada nasabah yang ingin melakukan transaksi transfer Rp. 30.000.000 ke rekening tidak akan bisa dilakukan jika sang Agen menggunakan Jenis ATM BRI biasa yang mempunyai limit Rp. 20.000.000 untuk transfer sesama bank BRI dan Rp. 10.000.000 untuk transfer ke bank lain.

Hal-hal diatas itulah yang menjadi faktor Agen Brilink yang menggunakan mesin EDC menetapkan batas jumlah nominal transaksi bagi para nasabahnya.

Lain halnya dengan Agen yang menggunakan aplikasi BRILink Mobile dalam melakukan transaksinya, Agen bisa melayani transaksi transfer kesesama BRI ataupun ke bank lain dengan limit yang lebih besar sampai dengan 90 juta.

Jadi itulah salah satu kelebihan transaksi menggunakan aplikasi BRILink Mobile, lebih leluasa dengan nominal transaksi yang dilakukan, tidak dibatasi oleh limit transaksi kartu ATM yang digunakan seperti pada EDC.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *