Macam Macam Software Editing Video Yang Harus Kamu Ketahui

Saat ini penggunaan media video ternyata sudah berkembang pesat. Banyak keperluan yang saat ini difasilitasi dengan media audio dan visual ini, misalnya saja seperti kebutuhan branding dan marketing perusahaan, promosi produk, kampanye bisnis, hingga untuk kepentingan pendidikan. Karena itulah saat ini ternyata semakin banyak aplikasi video dan editor, yang bisa digunakan, bahkan untuk para pemula sekalipun.

Nah, berikut ini adalah macam macam software editing video yang bisa dicoba.

Read More

Adobe premiere pro

Software edit video yang satu ini agaknya menjadi yang paling umum dan lumrah untuk digunakan. Penguasaan desain dan video editornya untuk perangkat yang ini sebagai standar untuk membuat konten. Dan tak jarang juga para influencer menggunakannya untuk mengedit. Bagi para pemula penggunaan Adobe premiere pro ini terbilang tak terlalu susah, karena menu dan pilihannya pun tak sulit dipahami. Fitur yang disediakan juga lengkap, layaknya memotong, menggabungkan, memberi filter dan memberikan desain input teks dan gambar pada video. Namun kekurangannya kerap terletak pada keharusan berlangganan untuk beberapa fitur tertentu.

Cyberlink PowerDirector

Nah, software edit video selanjutnya bisa dibilang berbobot lebih ringan daripada Adobe Premiere pro. Ini menjadikan Cyberlink PowerDirector menjadi salah satu aplikasi yang laris digunakan sampai saat ini. Dengan beban aplikasi yang rendah ini, Cyberlink PowerDirector sudah menyediakan banyak fitur canggih yang bisa digunakan. Misalnya saja seperti fitur color adjustment, lalu motion tracking, bahkan hingga 360 video editing. Namun kemudian aplikasi yang satu ini masih belum mampu menyamai kualitas hasil video layaknya kebutuhan profesional. Sehingga memiliki keterbatasan untuk digunakan di beberapa keperluan tertentu saja.

Wondershare Filmora

macam macam software editing video selanjutnya adalah wondershare filmora. Aplikasi yang satu ini merupakan alternatif bagi kamu yang ingin belajar menggunakan aplikasi edit video, namun tak ingin yang berat dan ribet. Nah wondershare ini hadir dengan banyak fitur plugin, yang bahkan bisa diakses dengan gratis lho. Ditambah lagi beban aplikasinya yang ringan, sehingga tidak memerlukan PC yang terlampau canggih untuk mengaplikasikannya. Banyak yang menggunakan software ini karena memiliki tingkat kustomisasi yang tinggi. Kamu juga tak perlu khawatir, karena aplikasi ini dilengkapi dengan tutorial lengkap untuk menggunakan tiap-tiap fiturnya. Namun layaknya software edit video yang lain, wondershare juga pastinya memiliki kekurangan tersendiri. Dalam hal ini salah satunya adalah nanti pada hasil akhir videonya biasanya akan ada watermark, yang tak bisa dihilangkan, kecuali kamu memutuskan untuk menggunakan edisi berbayar. Itulah beberapa rekomendasi software terbaru untuk laptop, khususnya tentang macam macam software editing video yang bisa kamu coba. Sudah siap untuk mulai mengedit videomu sendiri?

Related posts