Masalah eror tanpa pesan laptop Lenovo

Sering terjadi masalah yang spele bagi sebagian Orang yang mengerti tetapi menjadi masalah besar bagi yang tidak mengerti atau tidak mengetahuinya. Error tanpa ada pesan atau pemberitahuan di layar monitor

Problem atau masalah yang terjadi Saat menyalakan komputer, layar tidak menampilkan apapun, dan terus menerus terdengar bunyi beep saat start up.

Read More

Catatan Cek bunyi beep dengan mematikan komputer

menyalakannya kembali lantas dengarkan lagi

Solusi sederhana untuk mengatasi masalah di atas sebelum anda memutuskan membawanya ke tempat servis.

Jika Anda telah mengeset user password, tekan sembarang tombol agar sistem meminta password, lalu ketikkan pas word tersebut, dan tekan Enter

Jika permintaan password tak tampil, cek apakah setelan brightness berada pada level minimum.

Bila layar tetap kosong, pastikan: Baterai terinstal dengan benar.

Adaptor listrik terhubung ke komputer dan tersambung ke outlet listrik yang berfungsi baik.

Komputer dalam kondisi aktif (tekan tombol power untuk(meyakinkan) lika semua ini telah dicek dan layar tetap kosong disinilah pilihan terakhir anda untuk membawanya ke tempat servis dan servislah komputer Anda.

Problem yang kedua

Saat menyalakan komputer, layar kosong, terdengar bunyi beep dua kali atau lebih

Pastikan kartu memori terpasang dengan benar Bila layar tetap kosong, dan terdengar bunyi beep lima kali,segerah servis komputer Anda.

Problem yang ketiga

Layar kosong, padahal komputer dalam keadaan aktif

Sebagai solusinya mungkin fitur screen saver atau power management sedang aktif.

Sentuh touch pad, atau tekan tuts keyboard untuk menonaktifkan screen saver. Tekan tombol power untuk mengaktifkan komputer dari kondisi stand by atau mode hibernasi.

Problem di atas adalah masalah yang sering terjadi dan menjadi masalah besar bagi sebagian Orang pengguna Komputer.Solusi diatas juga adalah sebagai satu solusi sebagai solusi awal sebelum kita membawa komputer atau laptop kita ke tukang servis.