Mau Beli Samsung Galaxy A80? Teliti Dulu Spesifikasinya!

  • Whatsapp

Smartphone besutan Samsung ini baru dirilis pada awal Juli lalu, tepatnya pada tanggal 10 tahun ini. Kamu mungkin salah satu yang cukup penasaran dan ingin membelinya. Namun, sebelum memutuskan untuk meminang Samsung Galaxy A80 ini ketahui dulu spesifikasi lengkapnya.

Dimulai dari gambaran umum ponsel ini dilengkapi dengan sistem CPU Octa core yang cukup mumpuni. Dengan sistem Android 9.0 Samsung Galaxy A80 mampu menampilkan performa yang baik.

Read More

Sebagai salah satu produk terbaru, Samsung tentu sangat bangga dengan ponsel yang satu ini. Spesifikasi matang yang disematkan membuat vendor Korea itu menjadi semakin percaya diri dan mengepakkan sayap lebih lebar.

Kelengkapan lain yang turut dibawa oleh tipe Galaxy A80 ini adalah kapasitas RAM yang cukup menggiurkan yakni mencapai angka 8 GigaByte. Sementara ruang memori internalnya bahkan cukup maksimal di angka 128 GigaByte.

Berdampingan dengan beberapa spesifikasi yang banyak dicari tersebut, ponsel ini memiliki layar berukuran cukup besar yakni 6.7 inci. Bezelnya tipis dan mengesankan luas layar yang lega dan memuaskan mata.

Sementara dari segi dimensi ponsel ini berukuran 165.2 x 76.5 x 9.3 milimeter. Bahan utama yang digunakan ialah berupa material kaca pada bagian depan dan belakang. Sedangkan bingkai ponsel menggunakan bahan aluminium yang kokoh.

Ponsel ini dihadirkan dengan tiga variasi warna, di antaranya warna emas yang dinamai Angel Gold, Ghost White untuk putih dan Phantom Black untuk warna hitam. Variasi tersebut merupakan varian yang umum digunakan.

Tipe layar Galaxy A80 sudah menggunakan layar super AMOLED yang menampilkan kualitas grafis unggulan. Sedangkan rasio layar dengan body ponsel mencapai 85,8%, angka yang cukup tinggi.

Untuk resolusinya sendiri berada pada angka 1080 x 2400 piksel dengan kolaborasi warna layar sebanyak enam belas juta. Sehingga kualitasnya tak lagi diragukan. Begitupun dengan kecepatan respon layar sentuh.

Bermodalkan chipset Qualcomm Snapdragon 730 performa ponsel terbilang laju dan maksimal. Sedangkan GPU ponsel ini menggunakan GPU Adreno 618 yang mendukung chipset tersebut.

Beralih ke kamera, Samsung Galaxy A80 dilengkapi dengan tiga kamera sekaligus yang tiap lensa memiliki fungsinya masing-masing. Uniknya pada kamera depan ponsel ini menerapkan kamera pop up yang mampu berputar dengan lihainya.

Bagi kamu penyuka ponsel unik, Samsung A80 sudah pasti cocok. Masih berputar di area performa, ponsel ini memiliki kapasitas baterai yang tahan seharian dengan pemakaian normal. Dengan baterai sebesar 3700 mAh, penggunaan Samsung A80 cukup nyaman bagi aktivitas sehari-hari.

Hal paling penting sebelum kamu memutuskan untuk membeli ponsel ini adalah dengan mengetahui harganya dimana Samsung Galaxy A80 berada pada jajaran ponsel seharga delapan jutaan.

Untuk ponsel sekelasnya dengan spesifikasi yang mumpuni, cukup wajar Samsung menempatkan Galaxy A80 pada range harga tersebut. Berdasarkan uraian spesifikasi di atas, ponsel ini cukup menarik perhatian banyak orang.

Karena begitu dirilis, sambutan terhadap keluaran terbaru Samsung terbilang cukup meriah. Berada di tengah persaingan vendor ponsel dunia, Samsung mulai menggeliat dan menunjukkan kapasitasnya sebagai perusahaan pemasok produk ponsel berkualitas.

Tahap promosinya pun tak tanggung-tanggung, vendor ini cukup cerdik dengan menggandeng Girlband dengan personil cantik seperti Blackpink. Masyarakat pun semakin antusias dengan hal ini.

Mari kita membahas mengenai performa ponsel dimulai dari tampilan fisiknya. Samsung Galaxy A80 cukup kokoh dengan bahan material yang terdiri dari kaca dan aluminium. Pegangannya juga terasa nyaman dan pas.

Sementara untuk ukurannya sendiri, Samsung Galaxy A80 tak terlalu besar sehingga cukup efisien untuk dibawa kemana-mana. Sedangkan untuk kapasitas baterai yang lumayan besar, daya ponsel cukup awet dan telah menyanggupi fitur fast charging.

Begitupun dengan performa yang mampu diberikan oleh chipset Qualcom Snapdragon 730-nya. Pacuan ponsel terasa sangat cepat dan sangat memungkinkan untuk memiliki berbagai macam aplikasi berukuran besar.

Untuk aktivitas bermain game berat seperti PUBG atau Mobile Legends, ponsel ini sudah sangat mumpuni. Tak kalah berkualitas, kamera dengan resolusi hingga 48 Megapiksel yang sedang tren juga menjadi fitur unggulan Samsung.

Sehingga ponsel ini mampu memberikan hasil bidikan maksimal yang efektif. Kecepatan penangkapan gambar pun terbilang sangat bagus. Meskipun memiliki sederet kelebihan, Samsung Galaxy A80 juga masih memiliki kekurangan dimana tak ada pelindung layar yang didapatkan ketika melakukan pembelian ponsel.

Selain itu, fitur hiburan berupa radio pun tak tersedia di ponsel ini. namun, hal itu mungkin tak menjadi masalah bagi sebagian besar karena akses hiburan begitu mudah didapatatkan melalui aneka aplikasi gratis yang tersedia di playstore.

Selain keunggulan yang sudah diuraikan, Samsung Galaxy A80 juga memiliki keunggulan lain seperti sudah terakses oleh jaringan internet 4G Lite yang memberikan performa kecepatan berselancar di dunia online.

Selain itu, ponsel ini juga memiliki slot kartu sebanyak dua buah. Sedangkan pada fitur keamanannya terdapat pemindai sidik jari pada bagian layar. Sistem keamanan ini masih cukup jarang digunakan, karena biasanya fingerprint atau fitur pemindai sidik jari pemilik ponsel berada pada bagian belakang ponsel.

Nah itulah tadi sederet spesifikasi lengkap beserta kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A80. Setelah mengetahui spesifikasi secara detil, kamu tentu akan lebih mudah dalam menimang keputusan untuk membeli ponsel tersebut. Jika sudah merasa mantap, ponsel ini sudah bisa dipesan via online dengan harga berkisar pada angka 8 juta rupiah.

Bagaimana? Sudah siapkan budget untuk membelinya?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *