Mau Ngeblog pilih WordPress Atau Blogger, Bingung Ya

  • Whatsapp

Ngeblog Pilih Platfrom Blogger Atau WordPress ? – Assalamualaikum, pada update kali ini sedikit mengulas kebimbangan saya sebelum memutuskan ngeblog dengan WordPress dibandingkan dengan Blogspot blogger.com. Tentu jika kalian ingin memulai ngeblog tentu berfikir ingin menggunakan platfrom apa yang di pakai pilih Blogger atau WordPress.

Karena tentu tau kedua platfrom ini memiliki keunggulan masih – masih dan kelemahan masing – masing. Pada artikel kali ini mari kupas tuntas bareng – bareng sobat blogger semua, ini juga saya akan share pengalaman saya menggunakan kedua platfrom ini.

Read More

Blogger

Blogger adalah sebuah platfrom ngeblog yang mudah di pahami karena navigasi nya sangat simple banget dan mudah di pahami. Apalagi sekarang blogger merombak tampilanya menjadi lebih elegan dan mobile banget jadi sangat sangat cocok buat kalian yang ngeblog menggunakan mobile.

Dengan rombak tampilan baru ini menjadi lebih cepat diakses via mobile selain itu juga kalian yang ngerti koding bisa edit template via mobile seperti yang saya lakukan. Selain itu di Blogger juga sangat aman karena milik google tentu memiliki keamanan tingkat tinggi jadi aman bila aman kalian di bobol, selain itu cukup dengan 1 email kalian sudah bisa membuat akun blogger.

Walau blogger memiliki banyak ke unggulan tapi ada juga kekurangan blogger yaitu kalian hanya bisa melihat kode html pada edit template aja dan tidak bisa melihat semua kode yang ada di blogger.

Kalau segi SEO sendiri blogger harus di optimasi benar agar bisa bersaing di mesin pencari, karena kaya masih manual dan menggunakan Mata Tag agar lebih optimal di mesin pencari.

WordPress

WordPress adalah platfrom ngeblog yang open source dimana pengguna bisa melihat kode di dalamnya tanpa adanya batasan. Namun jika kalian menggunakan wordpress tidak lah gratis seperti blogger kalian  harus merogoh kocek lebih dalam karena harus menyewa hosting. 

Bila kalian menggunakan blogger kalian harus ikut peraturan blogger sedangkan wordpress kalian harus patuh pada penyedia hosting kalian ikuti dan apabila kalian melanggar tentu akan di susped sama penyedia layanan hosting tersebut.

Tapi di wordpress itu jika masalah SEO itu menurut saya enak banget tinggal setting plug in salah satunya Yoast SEO, dengan plug in itu kalian bisa nembak keyword jika ada lomba SEO.

Dari segi desain tema wordpress lebih profesional dan memiliki banyak pilihan hingga premium dan free, bahkan kalian juga bisa desain template wordpress dengan bantuan plug in tanpa takut error

Kesimpulan

Masalah keunggulan dan kekurangan kedua platfrom ini memiliki keduanya akan tetapi semua kembali kepada kalian mau pilih yang mana karena semua orang berbeda – beda. Tinggal kalian bisa optimasi blog kalian maka bisa bersaing di mesin pencari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *