Mau Wisata Ke Bali, Kunjungi Salah Satu dari 10 Destinasi Ini Yuk!

  • Whatsapp
Pura Ulun Danu Bratan, Indonesia https://unsplash.com/@sebaspenalambarri

Aneka wisata banyak tersedia di Bali. Sebagai pusat pengembangan pariwisata terbesar di Indonesia, Pantai Kuta adalah salah satu spot yang sangat diminati baik oleh wisatawan lokal hingga wisatawan asing.

Bali memang terkenal sebagai lokasi rujukan para traveler saat menikmati waktu liburan. Tak jarang di momen libur panjang, ada begitu banyak wisatawan mulai dari wisatawan lokal dari pulau lain hingga wisatawan asing yang sudah langganan datang ke sana.

Read More

Nah, buat kamu yang hendak menjelajahi Bali, aneka destinasi berikut ini bisa menjadi gambaran indahnya pariwisata di sana yang bisa dieksplor. Jika tak dapat mengunjungi semuanya, kunjungilah salah satunya.

Jinja Garden

Wisata pulau Bali yang satu ini baru diresmikan pada 14 Februari lalu. Objek wisata ini adalah tempat yang didesain sebagai taman indah dengan berbagai  macam spot foto unik. Bagi kamu yang senang traveling dan mengabadikan momen itu, tempat ini tentu cocok.

Ada berbagai macam tanaman bunga warna-warni yang menawan dan bisa dijadikan latar berfoto. Selain itu, lokasi di belakang gunung Agung juga dapat menjadi spot unggulan.

Swing Bongkasa

Swing Bongkasa merupakan tempat wisata yang cocok bagi kamu untuk menantang keberanian. Wisata ini termasuk kategori destinasi ekstrim karena aktivitas yang bisa dilakukan selalu berhubungan dengan ketinggian.

Namun, jika kamu adalah seorang yang pemberani, ganjaran yang bisa didapat adalah sensasi berayun dari ketinggian sambil menikmati panorama alam di mana di sekeliling Swing Bongkasa terapat hutan serta tebing tinggi. Ditambah lagi terdapat sungai jernih yang mengalir di bawahnya.

Pariwisata ini menjamin keamanan dengan alat dan prosedur yang baik. Jadi kamu tak perlu khawatir ketika mencoba wahana yang satu ini.

Beji Griya

Tak pernah sepi pengunjung, air terjun Beji Griya memang memberikan kesan suasana indah yang sangat alami. Bagi kamu pecinta alam menyusuri wilayah sekitar air terjun ini sangatlah menarik.

Bebatuan alami yang terletak di sekitar air terjun menambah indah dan sejuk suasana alam. Wisata ini juga tak jauh dari pantai Kuta yang terkenal. Meski baru resmi pada 2018 lalu, air terjun yang terletak di daerah Punggul Abiansemal cukup populer di kalangan masyarakat setempat atau para traveler yang sering menjelajahi Bali.

Selain itu, di sekitar tempat wisata ini juga terdapat aneka wisata lain yang bisa dieksplor dalam jangka waktu berdekatan.

Wake Park

Bali Wake Park tak kalah serunya. Wisata olahraga air yang mengkolaborasikan dua jenis olahraga berupa skateboarding dan surfing ini dilengkapi dengan papan khusus yang bisa kamu naiki untuk bergerak mengikuti arus ombak pada danau buatan seluas lima hektar

Tanjung Benoa merupakan tempat beradanya Wake Park. Para pengadu nyali pasti senang jika datang ke tempat ini. Jikapun belum terbiasa, kamu pasti akan dibantu dan dipandu oleh petugas setempat untuk mencoba paduan olahraga skateboarding dan surfing ini.

Hidden Green Canyon

Desa Undisan Kelod di wilayah Tembuku, Bangli menyedot perhatian para wisatawan dengan Hidden Green Canyon yang tersembunyi di tengah bentang alam sekitar. Gemercik air sungai, suasana yang jauh dari hiruk pikuk kesibukan sangat cocok untuk menjadi lokasi menenangkan diri hingga meditasi ringan.

Berfoto di tempat ini adalah salah satu cara untuk mengabadikan tenangnya Hidden Green Canyon yang mempesona. Kegiatan berwisata pun meninggalkan kesan bahwa masih ada tempat indah yang mampu menghempas segenap rasa suntuk setelah menjalani aktivitas yang sibuk.

Rumah Sulap

Salah satu wisata unik yang juga ada di Bali adalah rumah sulap. Tempat ini cukup asik bagi penyuka dunia magic. Selain dapat berfoto ria, kamu juga akan memasuki aneka ruang sulap yang telah didirikan sejak 2017 lalu ini.

Di setiap ruang hanya dapat dimasuki oleh 10 orang saja, sensasinya pun akan lebih terasa. Kini pengunjung rumah sulap cukup banyak dan ketika sampai di sana kamu akan dipandu langsung oleh seorang Guide dan ditunjukan aneka sulap dan di ruang terakhir kamu bebas memraktekkan beberapa trik sulap yang dibocorkan oleh pesulap di sana.

Danau Buyan

Senang berlama-lama di alam bebas? Berkemah di tepi danau Buyan adalah referensi pilihan aktivitas liburan yang dapat diterapkan. Keindahannya mampu mengalahkan rasa lelah setelah menempuh perjalanan. Menyalakan api unggun menjadi salah satu kegiatan khas dalam sebuah perkemahan.

Berfoto ria dan memasangnya di halaman instagram bisa menjadi ruang berbagi dengan rekan dan keluarga terdekat. Karena spot ini memiliki ragam keindahan yang bisa memberikan kesan spesial.

Geopark Batur

Wisata berupa museum sejarah ini merupakan representasi dari sejarah Gunung Batur yang ada di sekitarnya. Cukup menyusuri jalur dari pantai Kuta hanya sekitar dua jam saja kamu sudah bisa sampai di museum ini.

Geopark Batur menyajikan suasana luar yang penuh dengan panorama sejuk. Sementara di dalamnya kamu akan mendapati aneka sejarah gunung Batur di pulau Bali. Tempat ini sudah dibuka sejak pukul delapan pagi hingga empat sore pada hari senin sampai kamis. Sedangkan di hari sabtu dan minggu, dibuka sejak pukul delapan hingga jam dua siang. Khusus hari jumat, museum ini libur.

Secret Garden

Lokasi wisata ini merupakan sebuah taman yang berada di kota Buleleng. Tepatnya di desa Amengan Kabupaten Buleleng. Jaraknya hanya lima kilometer saja dari wilayah Singaraja, Bali. Suguhan aneka pemandangan sudah menantimu di sana. ada hamparan sawah yang luas, kolam-kolam serta air terjun. Sementara lokasi wisata utamanya ada di taman Secret Garden. Taman ini menyediakan lokasi pencuci mata yang apik dan instagramable.

Untuk berwisata ke sana, tentunya kamu tak perlu ragu. Karena pemandangan yang ada mengunggulkan suasana desa yang ramah dan indah.

Clift Jump Point

Lokasi wisata ini berada di daerah Kabupaten Klungkung, tepatnya di wilayah Nusa Ceningan. Wisata ini sangat antimainstream dan cocok bagi kamu penyuka wahana pemicu adrenalin. Clift Jump Point merupakan aktivitas melompat dari tingginya tebing di tepi laut.

Daerah yang sering digunakan untuk aktivitas ini adalah kawasan Blue Lagon yang sangat indah. Dari atas tebing kamu bisa melompat bebas sambil menikmati kesan melayang sejenak di udara hingga akhirnya masuk ke laut dan melihat pemandangan sempurna di bawahnya.

Semua pariwisata tersebut merupakan destinasi yang banyak dikagumi oleh para wisatawan. Bali memang menjadi lokasi wisata yang ampuh memikat para traveler. Tak hanya membuat mereka berdatangan, aneka destinasi tersebut juga sanggup mengalirkan decak kagum kepada siapa saja yang mengunjunginya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *