Membuat daftar isi templat Evo Magz Mas Sugeng

  • Whatsapp

Ditulisan kali ini saya tidak membahas seputar BRILink tetapi saya akan membuat tulisan tentang templat blogspot yang saya pake sebelum saya migrasi ke WordPress sebagai salah satu CERITA SEHARI-HARI AGEN BRILINK.

Ada yang namanya daftar isi atau sitemap dalam blog, dan kali ini saya akan buat tulisan tentang cara buat daftar isi pada templat Evo Magz yang saya beli dari Mas Sugeng sebagai pembuatnya.

Read More

Dalam tutorial pemasangan templat yang didapat pada saat beli templat ini tidak ada yang namanya cara buat daftar isi. Dari itu saya cari-cari dan mencari dari Mbah Google begitu banyak namun dari beberapa tidak cocok dengan templat evo magz. Ada yang tidak muncul dan ada beberapa juga yang muncul daftar isinya namun tampilannya tidak cocok dengan keinginan saya.

Pada akhirnya saya menemukan satu artikelnya Kompi Ajaib dengan judul Membuat Daftar Isi Blog Lengkap Dan Support HTTPS saya tertarik karena tampilannya menarik dan begitu saya coba cocok dengan templat evo magz tanpa basa-basi langsung TKP.

Cara buat daftar isi templat Evo Magz Mas Sugeng

Bila Anda tertarik silahkan coba dengan langkah-langkah saya berikut ini:

  • Langkah pertama tentunya Anda buat dulu Halaman Statis pada blogspot Anda dengan nama boleh daftar isi ataupun sitemap, dalam mode HTML copy kode HTML dan javascript ini lalu publikasikan halaman.
  • Langkah kedua buka > Tema > Edit HTML copy kode CSS ini diatas kode </head> cari dengan tekan CTRL+F jangan lupa ganti dulu https://panduanagenbrilink.blogspot.com/p/daftar-isi.html dengan link/uril halaman daftar isi yang dilangkah pertama Anda buat simpan templat dan coba buka daftar isi yang sudah Anda buat lihat hasilnya.

Catatan : Pada langkah pertama bila daftar isi tidak muncul setelah mengcopy kode HTML javascript pada mode HTML silahkan replace kode yang sudah ada dan jangan membuka pada mode compose, pada mode HTML langsung saja di publish.

Sekian tulisan terkait Membuat daftar isi templat Evo Magz Mas Sugeng kali ini semoga bermanfaat bagi yang membaca dan utamanya buat saya menjadi catatan keseharian saya untuk saya baca kembali dikemudian hari.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment