Mengatasi Save As ke Foder lain Windows 10 eror

  • Whatsapp

Masalah pada Komputer memang tidak bisa ditebak kapan datangnya, terkadang masalah diakibatkan eror dari sistem itu sendiri dan atau kesalahan dari penggunanya yang tidak sengaja merubah pengaturan pada sistem kompter yang kita gunakan.

Seperti yang saya alami dalam 3 hari ini, berawal dari bekerja menggunakan photoshop untuk mengedit gambar tetapi pada saat mau menyimpan hasil ke folder dengan cara save as dalam komputer mendapati eror tidak bisa menyimpan The operation could not be completed.The system cannot find the path specified.

Read More

Penasaran saya coba cara lain dengan cara save for web juga ternyata tidak bisa dengan pemberitahuan eror yang sama.

Perkiraan saya pertama kali mengalami hal ini diakibatkan photoshop eror dan saya rasa yang paling mudah untuk memperbaikinya adalah dengan cara instal ulang.

Uninstal photoshop dan instal ulang kembali sudah saya lakukan tetapi setelah dicoba kembali untuk melakukan penyimpanan file ke folder yang lain masih tidak bisa juga dan masalahnya masih sama. Nyerah karena pada saat itu masih ada pekerjaan lain, masalahnya mungkin di pikirin lagi nanti saja setelah semua pekerjaan yang lain selesai.

Rupanya masalah bukan hanya pada photoshop saja, pada saat bekerja dengan office word juga seperti itu tidak bisa simpan file ke selain folder asalnya menggunakan tool save as yang membedakan adalah kode erornya pada word File not found. Check the file name and try again.

Bila seperti ini ambil kesimpulan bahwa eror bukan pada individual program seperti photoshop ataupun word saja tetapi pada keseluruhan program yang saya instal dan gunakan pada komputer. Coba dan coba dengan program lainnya ternyata memang benar masalah berdampak pada semua program yan gdigunakan.

Kayanya sistem menolak untuk menyimpan file pada folder selain folder asalnya, saya coba cek dan ricek pada windows security tetapi memang banyak sekali pengaturan, putuskan nyari-nyari di forum akhirnya menemukan satu bahasan yang memang sesuai dengan masalah yang saya lagi hadapin.

Saya pelajari satu persatu cara-cara yang diberikan dan nemulah cara yang sesuai seperti berikut:

Buka pada windows security > virus & threat protection > virus & threat protection settings > controllled folder acces > klik pada manage controlled folder acces > off controlled folder acces seperti pada gambar dibawah ini.

Bila Anda mengalami hal yang sama cara diatas bisa dicoba yang tentunya cara ini dilakukan pada windows 10 untuk windows lainnya saya belum coba karena memang belum pernah mengalami hal ini.

Setelah cara diatas dilakuan dengan benar coba cek kembali melakukan penyimpanan file dengan tool save as ke folder yang lain selain folder asalnya.

Cara diatas berhasil menyelesaikan masalah yang saya alami yaitu
The operation could not be completed.The system cannot find the path specified. dan File not found. Check the file name and try again. pada windows 10 yang saya gunakan.

Sekian semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *