Mengatasi Sil Kruk As Matic Honda yang Cepat Bocor

Bila sebelumnya sudah saya share kepada Sobat semua cara atau tutorial reset ECU manual menggunakan kabel berikut ini adalah Trik Ampuh Mengatasi Sil Kruk As pada motor matic Honda yang Cepat Bocor ala Jangeby Channel.

Baca juga: Seal kruk as mio cepat bocor inisolusinya

Read More

sil kruk as matic bocor

Sil kruk as di sepeda motor merek Honda sering sekali kedapatan bocor. Beberapa jenis sepeda motor honda yang sering mengalami ini adalah Honda Beat Karbu, Scoopy Karbu, Spacy Karbu , Vario 110 Karbu, Vario 110 Fi, Vario 110 Fi Esp, Beat Fi, Beat Fi Esp, Scoopy Fi, Scoopy Fi Esp, Spacy Fi Dan Honda Genio Fi Esp. Penyebab sil kruk as ini sering bocor biasanya adalah oli mesin yang kurang sehingga menyebabkan as menjadi panas. Ada siasat ampuh yang bisa dilakukan untuk memperpanjang umur sil kruk as. Caranya dengan memperkecil cincin yang ada pada sil kruk as. Pengguna sepeda motor honda dapat menyimak tutorial trik ampuh mengatasi sil kruk as yang cepat bocor di bawah ini.

Alat yang diperlukan:

1.Gunting yang tajam

Tutorial trik mengatasi sil kruk as yang sering bocor:

1.Cabutlah cincin yang bisa dibuka pada sil kruk as.

2.Cari sambungan cincin tersebut dengan cara meraba permukaan cincin.

3.Putar sambungan cincin ketika sudah berhasil menemukannya.

4.Keluarkan sambungan cincinnya.

5.Gunting sedikit ujung cincin, Panjang bagian yang digunting kira-kira 0,4 cm. Ketika menggunting, gunakanlah gunting yang tajam. Gunting yang kurang tajam dapat membuat sambungan cincin melebar sehingga sulit dimasukkan kembali.

sil kruk as matic bocor

6.Masukkan ujung cincin, kemudian putar seperti memutar baut hingga terasa kencang.

7.Pasang kembali cincin yang sudah dipersempit ini ke sil kruk as. Sil kruk as menjadi lebih rapat.

sil kruk as matic bocor

8.Pasang sil kruk ke as sepeda motor anda.

Lebih jelasnya silahkan bisa disimak dalam vidio berikut, tapi sebelumnya jangan lupa subribe, like, share dan komen cahannelnya, terimakasih sebelumnya.

Dengan cara seperti ini, pengguna sepeda motor akan mendapatkan cincin dengan diameter yang lebih kecil daripada diameter regulernya. Karena lebih sempit, cincin ini membuat sil kruk mampu menjepit as dengan lebih erat atau lebih pakem. Dibandingkan dengan sil kruk as yang biasa, sil kruk as dengan cincin yang dipersemput dapat bertahan lebih lama dan mencengkram dengan aman dan kencang. Pengguna motor tidak lagi ribet mengganti sil kruk as yang selalu bocor.