Mengenal BRISSMART, Layanan Laku Pandai Dari BRI Syariah

  • Whatsapp

Siajun Blog : Mari Mengenal BRISSMART, Layanan Laku Pandai Dari BRI Syariah.

BRI Syariah menjadi bank syariah pertama yang menerapkan layanan Laku Pandai. Layanan Laku Pandai oleh BRI Syariah ini diberi nama BRISSMART yang merupakan kepanjangan dari Sarana Menghadirkan Bank Syariah Terdekat. Sesuai dengan tujuan program yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini, BRISSMART akan memberikan layanan keuangan dan layanan perbankan bersistem syariah bagi masyarakat yang belum mengenal atau menggunakan layanan perbankan dan layanan keuangan syariah.

Read More

Agen Laku Pandai oleh BRI Syariah ini akan diberi nama temanBRIS (Tempat Menabung Anda) yang bertugas untuk menjalankan program BRISSMART, program Laku Pandai yang menjadi tangan bagi BRI Syariah untuk menyediakan segala layanan perbankan dan keuangan syariah bagi masyarakat yang masih belum memiliki tabungan atau terkendala dengan akses yang cukup jauh dari pusat kegiatan perbankan.

Bagi yang berminat menjadi agen temanBRIS, BRI Syariah membuka kesempatan kepada nasabah BRI Syariah yang setidaknya sudah memiliki usaha untuk menjadi temanBRIS. Nasabah yang menjadi agen temanBRIS akan mendapatkan komisi sesuai kebijakan yang diatur oleh BRI Syariah. Para calon agen temanBRIS pastinya akan dididik dan dilatih terlebih dahulu oleh BRI Syariah sehingga nantinya dapat menjalankan program BRISSMART dengan baik. Sudah pasti agen temanBRIS akan mendapat penghasilan tambahan yang nantinya juga bisa menambah penghasilan dari usaha utamanya.

Syarat menjadi temanBRIS

Bagi yang membuka tabungan lewat agen temanBRIS, nasabah akan dibukakan rekening baru dengan nama Tabungan Cerdas BRIsyariah iB, tabungan dengan akad wadi’ah dan memiliki fitur yang “cepat, murah, mudah dan dimana Saja”. Beberapa persyaratan bagi para calon nasabah ketika mau membuka Tabungan Cerdas BRIsyariah iB:

  • Calon nasabah belum pernah membuka tabungan di BRI Syariah.
  • Karena menggunakan nomor telepon genggam sebagai rekening virtual, maka calon nasabah pastinya wajib memiliki nomor telepon genggam yang masih aktif.
  • Mengisi formulir pengajuan pembukaan rekening Tabungan Cerdas BRIsyariah iB dan melampirkan dokumen-dokumen pendukung seperti data identitas calon nasabah (contohnya KTP).

Meskipun Tabungan Cerdas BRIsyariah iB hanya menggunakan nomor handphone, tetapi tabungan ini sama dengan tabungan pada umumnya, bisa melakukan setor dan tarik tunai, maupun transfer dana melalui agen temanBRIS. Kelebihan dari tabungan ini adalah nasabah tidak dikenakan biaya administrasi bulanan, bebas saldo minimum mulai dari 10.000 Rupiah, serta terintegrasi dengan aplikasi mobileBRIS.

BRI Syariah terus berusaha untuk menambah temanBRIS

Sejalan dengan tujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk terus memperkenalkan program Layanan Keuangan Tanpa Kantor dalam Program Keuangan Eksklusif (Laku Pandai) kepada masyarakat yang belum terjamah oleh kegiatan perbankan, Bank BRI Syariah menargetkan untuk menambah jumlah agen temanBRIS hingga mencapai lebih dari 800 agen. Target tersebut naik dua kali lipat dari sebelumnya yang hanya 430 agen ketika program BRISSMART ini mulai berjalan.

Sekedar informasi, selama program BRISSMART berjalan, agen temanBRIS berhasil mengumpulkan dana sebesar 2,1 miliar Rupiah melalui pembukaan rekening baru hingga 5 juta lebih rekening nasabah baru.

Tidak hanya itu BRI Syariah juga bekerjasama dengan Alfamart untuk melayani layanan BRISSMART sebagai mitra jaringan agen Laku Pandai sehingga nantinya layanan BRISSMART lebih mudah dijangkau oleh masyarakat.

Untuk meningkatkan kualitas program BRISSMART dan agen temanBRIS, BRI Syariah telah berencana untuk semakin memantapkan infrastruktur teknologi informasi yang akan digunakan kedepannya serta menyeleksi dan mengedukasi calon agen temanBRIS yang nantinya bisa membawa citra Bank BRI Syariah semakin terdepan dalam melayani nasabahnya.

Vidio terkait post ini

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *