Mensiasati Tarik Tunai ATM BRI Yang Sudah Limit Harian

  • Whatsapp

Butuh dana tunai kartu ATM sudah limit, hari libur atau bank sudah tutup? Ini cara mensiasati tarik tunai ATM BRI yang sudah limit harian.

Bagi Nasabah BRI yang sering tarik tunai di mesin ATM BRI atau ATM Link tentunya sering paling tidak pernah mengalami hal yang namanya kena limit tarik tunai harian ATM perhari.

Read More

Lima juta Rupiah adalah batas penarikan tunai ATM jenis Classic pada mesin Anjungan Tunai Mandiri . Untuk lima juta memang mungkin sudah cukup untuk pengeluaran harian tetapi terkadang ada kalanya kebutuhan mendadak yang tidak diduga-duga menghampiri membuat kita diharuskan ada dana lebih untuk keperluan mendadak tersebut. Kebutuhan mendadak memang tidak tahu kapan datangnya apalagi dalam keuangan yang membuat kita harus mengeluarkan budget pada saat itu juga, menggunakan dana tabungan menjadi solusi terakhir, menggunakan tabungan yang ada di rekening bank yang kita miliki tentunya kita tinggal ambil saja dibank, itu bila pada hari kerja dan lokasi kantor bank dekat dengan kita berada, lain halnya bila kebutuhan mendesak jatuh pada hari libur atau kantor bank sudah pada tutup juga terkendala lokais jauh. Tarik tunai di mesin ATM adalah pilihannya tetapi yaitu tarik tunai di mesin ATM dengan kartu ATM jenis classic memiliki limit harian yang kecil hanya lima juta saja. Lalu bagaimana cara mensiasatinya supaya bisa tarik tunai kartu ATM classic lebih dari lima juta?

Cara mensiasati tarik tunai kartu ATM classic kena limit harian

Sudah umum sekarang ini dipastikan kebanyakan Orang memiliki kartu ATM lebih dari satu, bahkan ada beberapa yang memiliki kartu ATM dari setiap bank selain BRI seperti BCA Mandiri BJB dan yang lainnya, walau memang tidak jarang juga masih ada yang masih belum memiliki kartu ATM dikarenakan tidak mau menggunakan layanan ATM pada tabungannya, atau memang Mereka tidak memiliki tabungan dibank sama sekali.

Banyak memiliki kartu ATM ada sisi baiknya bagi pemiliknya yaitu bisa membantu kita bila terdesak dana lebih pada waktu yang memang kantor bank sedang libur atau pada jam tutup. Bagaimana cara memanfaatkannya?

Limit transaksi pada satu kartu ATM itu terpisah-pisah semisal limit tarik tunai tentunya terpisah dengan limit transfer sesama BRI juga terpisah pula dengan limit transfer bank lain, sebagai contoh saya membutuhkan uang cash 20 juta pada hari libur dan saya memiliki 4 kartu ATM jenis classic dengan berbeda-beda bank, dua ATM BRI dan duanya lagi ATM bank BJB dan Mandiri, saya juga berada di lokasi yang memang dekat dengan gallery ATM tersebut, kartu ATM yang memiliki dana cukup hanya kartu ATM BRI saja.

Berikut adalah cara mensiasati supaya kita bisa mengambil dana dari ATM BRI yang memiliki saldo cukup dengan jenis classic:

  • Silahkan kunjungi ATM BRI terlebih dahulu
  • Silahkan lakukan penarikan tunai sampai limit habis yaitu lima juta rupiah pada kartu ATM BRI (A)
  • Setelah tarik tunai sudah melebihi limit, silahkan lakukan transfer dana yang ada direkening BRI (A) ke BRI (B) satunya lagi dan tentunya sebelumnya kartu ATM (B) sudah dibawa
  • Selanjutnya lakukan juga transfer ke rekening Mandiri sebesar lima juta dan kerekening BJB lima juta
  • Setelah semua berhasil silahkan keluarkan ATM (A)
  • Silahkan tarik tunai ATM (B)
  • ATM (A) dan (B) sudah ditarik tunai lanjut kita tarik tunai kartu ATM Mandiri dan juga kartu ATM BJB di mesin ATMnya masing-masing.
  • Setelah semua ke empat ATM ditarik maka total dana cash terkumpul adalah dua puluh juta rupiah.

Pada dasarnya cara mensiati supaya bisa tarik tunai dari satu kartu ATM yang memiliki dana lebih dari limit hariannya ini adalah memanfaatkan fitur-fitur yang ada pada kartu ATM, yaitu fitur transfer antar bank BRI dan juga ke rekening bank lain seperti dicontohkan adalah Mandiri dan BJB.

Baca juga: ATM Kadaluarsa bisa tarik tunai dan transfer di Agen BRILink

Untuk limit transfer sesama BRI biasanya juga tergantung dari jenis kartu ATM yang digunakan, untuk kartu yang saya gunakan sebagai contoh adalah kartu ATM jenis classic makanya limit tarik tunai hariannya hanya lima juta, dan untuk transfer sendiri sampai dengan dua puluh lima juta sesama dan bank lain adalah sepuluh juta. Bila ingin tarik tunai lebih dari dua puluh juta seperti dicontohkan tentu masih bisa tinggal transfer dana ATM (A) ke rekening sesama BRI lainnya yang meiliki ATM, harus rekening BRI karena transfer bank lain sudah tidak bisa lagi.

Bila yang digunakan semua kartu ATM BRI tentu lebih mudah dan juga murah biaya, bahkan tidak ada biaya sama sekali.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *