Menunggu PIN Verifikasi alamat untuk pembayaran Google Adsense

  • Whatsapp

Diartikel kali ini meneruskan artikel sebelumnya “Menunggu PIN Verifikasi alamat untuk pembayaran  Google Adsense” adalah judul dari artikel kali ini, setelah pada hari sebelumnya  sudah mendapatkan email bahwa sebagai Publisher iklan Adsense harus verifikasi identitas dengan mengirimkan poto identitas yang berlaku dan itu sudah saya laksanakan dan berhasil diverifikasi.

Hari ini kembali mendapatkan notifikasi pada akun adsense,  untuk pembayaran akun adsense anda ditangguhkan karena belum verifikasi alamat. Memang yang ditunggu ingin segera mendapatkan PIN, tetapi tidak mungkin PIN setelah dikirim akan sampai dalam 1 hari menurut informasi PIN verifikasi alamat akan diterima dalam 2 minggu sampai dengan 4 minggu.

Read More

PIN Google adsense

Dari pengalaman menerima PIN verifikasi alamat Google Bisnis memang lamanya pengiriman seperti itu, beberapa kali memverifikasi alamat bisnis di Google Maps pernah juga ada yang tidak sampai, sampai sekarang. Pada waktu itu saya menerima kode PIN dari kurir JNE dan belum pernah dari Kurir POS, dan untuk lama pengiriman sekitar 2 minggu setelah mengirimkan permohonan di Google Bisnis.

Penyebab dari tidak sampainya kode PIN saya rasa pada saat itu adalah ada pada kurirnya dengan alasan alamat tidak lengkap”.

Sedikit bercerita;

Memang pada saat itu saya memverifikasi salah satu tempat yang menjadi destinasi wisata alam yang ada didaerah tempat saya tinggal,  karena sudah ada di Google Maps dan belum ada yang memverifikasi, inisiatif saya karena memang saya adalah warga Masyarakat sekitar jadi kenapa tidak saya saja yang verifikasi?.

Ada tiga destinasi wisata yang saya verifikasi yaitu, Curug Awang , Curug Tengah , dan Curug Puncak Manik  dari tiga destinasi wisata alam tersebut satu diantaranya kode PIN tidak sampai ketangan saya,  yaitu Curug Tengah, dan beberapa bulan kemudian tempat tersebut bisa diverifikasi oleh teman saya yang berada di desa Tamanjaya dan saya berada di desa Cibenda kecamatan Ciemas. Bila melihat dari Geografis-nya ketiga destinasi wisata alam tersebut berada diperbatasan kedua desa yaitu desa Tamanjaya dengan desa Cibenda kecamatan Ciemas-Sukabumi Jawa Barat.

Oleh karena alamat tempat destinasi wisata tersebut bukan alamat jalan / rumah maka terkadang akan susah bagi kurir untuk menemukan Orang yang mengajukan verifikasi seperti pada saat itu untuk tempat Curug Tengah tidak sampai ketangan saya yang lebih dulu mengajukan disebabkan Kurir yang biasa nganter paket untuk saya,  berhenti dan diganti Orang yang baru yang tidak saya kenal dan Kurir itu juga tidak mengenal saya. Bila yan diverifikasi adalah destinasi Wisata seperti Air Terjun tentu akan berbeda alamat dengan alamat Orang yang mengajukan, tidak mungkinkan” Orang tersebut tinggal disekitar Air Terjun yang memang lokasinya jauh dari pemukiman.

Sekarang untuk PIN Google Adsense saya rasa kecil kemungkinan untuk tidak sampai, karena memang alamat yag dituju adalah alamat rumah Orang / pemilik Akun terkait, ya’ walaupun ada beberapa dari teman blogger lain pernah mengalami kode PIN verifikasi alamat tidak sampai ketangan dengan beberapa faktor alasan bisa terjadi, seperti hal terburuk adalah hilang diperjalanan maklum saja barang kecil dengan sebuah amplop tentu sangat riskan, yang belum menerima PIN dan lagi menunggu berdo’a saja semoga cepat sampai dengan selamat.

PIN verifikasi alamat untuk pembayaran Google Adsense akan dikirim secara otomatis setelah pendapatan mencapai ambang verifikasi alamat untuk pembayaran Google Adsense yang sudah ditentukan, dan selanjutnya setelah pendapatan mencapai minimal pembayaran maka publisher akan mendapatkan gaji dari hasil kerjakerasnya selama ini. Saya baru menyelesaikan 1 tahap verifikasi yaitu identitas dan sekarang ini lagi menunggu PIN untuk verifikasi alamat untuk pembayaran.

Ambang verifikasi alamat bisa dilihat ditabel dibawah ini yang bersumber artikel Google yang pernah saya baca, dan untuk Rupiah Negara Indonesia tinggal kita kalikan saja dengan kurs uang asing saat ini, pada saat saya menerima notifikasi verifikasi alamat total pendapatan saya sekitar 150 ribuan;

Ambang Entri informasi pajak Verifikasi alamat Entri bentuk pembayaran Pembayaran Pembatalan
Dolar AS (USD) $0 $10 $10 $100 $10
Euro (EUR) T/A €10 €10 €70 €10
Pound Britania Raya (GBP) T/A £10 £10 £60 £10
Dolar Australia (AUD) T/A A$15 A$15 A$100 A$15
Dolar Kanada (CAD) C$0 C$10 C$10 C$100 C$10
Koruna Cheska (CZK) T/A Kč200 Kč200 Kč2.000 Kč200
Krone Denmark (DKK) T/A kr60 kr60 kr600 kr60
Dolar Hong Kong (HKD) T/A HK$100 HK$100 HK$80 HK$100
Forint Hungaria (HUF) T/A Ft2.000 Ft2.000 Ft20.000 Ft2.000
Shekel Israel (ILS) T/A ₪40 ₪40 ₪400 ₪40
Yen Jepang (JPY) T/A ¥1.000 ¥1.000 ¥8.000 ¥1.000
Peso Meksiko (MXN) Mex$0 Mex$100 Mex$120 Mex$1.200 Mex$120
Dolar Selandia Baru (NZD) T/A $15 $15 $130 $15
Krone Norwegia (NOK) T/A kr60 kr60 kr600 kr60
Zloty Polandia (PLN) T/A zł30 zł30 zł300 zł30
Dolar Singapura (SGD) T/A S$15 S$15 S$150 S$15
Rand Afrika Selatan (ZAR) T/A R100 R100 R1.000 R100
Krona Swedia (SEK) T/A kr70 kr70 kr700 kr70
Franc Swiss (CHF) T/A CHF10 CHF10 CHF100 CHF10
Lira Turki (TRY) T/A TL10 TL20 TL200 TL20

Ada beberapa pertanyaan yang sering ditanyakan oleh blogger baru seperti saya tentang hal ini,

  • Kapan menerima PIN?
    • PIN akan dikirim secara otomatis setelah verifikasi edentitas berhasil dan pendapatan sudah minimum ynag ditentukan (lihat tabel diatas) PIN diterima biasanya sekitar 2-4 minggu seteah PIN dikirim
  • Berapa lama PIN berlaku setelah dikirim?
    • PIN berlaku selama 4 bula setelah dikirim pertama
  • Apa yang terjadi bila dalam 4 bulan belum juga dimasukan?
    • Bila dalam 4 bulan PIN belum juga dimasukan maka situs akan dihentikan menayangkan iklan
  • Bagaimana bila PIN tidak kunjung sampai?
    • Bila PIN tidak samapai dalam 4 minggu kita bisa minta kembali dan akan dikirim kembali copy-nya
  • Bagaimana bila alamat salah atau sudah pindah?
    • Silahkan rubah dulu alamat pembayarn di Akun dan kembali minta dikirim PIN kembali

Mungkin itu adalah beberapa pertanyaan tentang masalah PIN verifikasi alamat Google Adsense dari sekian banyak pertanyaan, jawaban saya kutip dari artikel ini yang pernah saya baca.

Setelah menerima beberapa  pemberitahuan via notifikasi dan email dari Google Adsense,  dari awal blog saya disetujui sebagai publisher, baru setelah itu saya tahu apa yang harus saya lakukan setelah disetujui.

Apa yang dilakukan setelah disetujui Google Adsense? bisa dibaca diartikel next post, untuk artikel kali ini cukup sampai disini. Terimaksih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

    1. Gunakan metode verifikasi dengan KTP mungkin itu solusi terakhir seperti banyak dijelaskan oleh para master