Mini ATM BRI Yang Punya Sistem Registrasi Paling Mudah

Mini ATM BRI adalah salah satu produk bank BRI yang dikhususkan untuk para nasabah yang bergabung menjadi Agen Brilink Mobile. ATM mini ini menggunakan mesin EDC seperti alat yang biasa kita jumpai pada kasir super market atau tempat perbelanjaan.

Fungsi ATM Mini

Tidak seperti ATM biasa. ATM mini hanya bisa difungsikan untuk transaksi non-tunai. Ini artinya, Anda bisa transfer, melakukan pembayaran, dan transaksi-transaksi self service lainnya kecuali untuk penarikan tunai. Bentuknya berupa mesin gesek kartu yang bisa mengakses kartu kredit, kartu prepaid, dan kartu debit.

Read More

Kelebihan ATM Mini

Kelebihan ATM Mini yang pertama adalah dapat digunakan untuk mengakses kartu ATM bank lain yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, link, dan Prima. Kemudian, yang kedua ATM Mini ini memiliki jaringan yang luas dan mudah digunakan. Anda tinggal menggesekkan kartu debit, kredit, atau kartu prepaid ke Mini ATM, kemudian mengikuti perintah-perintah atau menu yang ada.

Fasilitas-Fasilitas ATM Mini Di Agen BRI Link

Berikut ini adalah jenis-jenis transaksi yang bisa dilakukan dengan ATM Mini.

  1. Transfer antar rekening BRI dan bank lain
  2. Melakukan pembayaran tagihan (Telkom, PLN, SPP UT, dan Kartu Kredit)
  3. Debit Kartu (Purchase)
  4. Pembelian (Pulsa, Paket UT)
  5. Pembayaran SIM dan BPKB
  6. Penyetoran pinjaman dan simpanan kupedes
  7. Top Up Brizzi
  8. Registrasi E-Banking
  9. Aktivasi kartu
  10. Tarik tunai simpanan
  11. Penggantian PIN
  12. Informasi saldo
  13. Aplikasi PUSRI

Syarat-Syarat Pendaftaran ATM Mini

Jika Anda ingin mendapatkan ATM Mini serta menggunakan Brilink Mobile registrasinya terbilang paling mudah. Yang pertama tentu saja Anda harus memiliki rekening simpanan BRI dalam bentuk tabungan/giro. Semua jenis tabungan BRI, BritAma, BritAma Junio atau Simpedes. Berikut ini adalah persyaratan pengajuan mesin EDC.

  1. Fotokopy KTP/passport/kitap pemilik pengurus/kitas
  2. Fotokopy NPWP
  3. Fotokopy SIUP/TDP/surat domisili/HO(surat izin gangguan)
  4. Surat kepemilikan/surat keterangan sewa
  5. Formulir permohonan Merchant, Perjanjian Kerjasama dan Surat Kuasa (jika diperlukan)
  6. Akta pendirian/anggaran dasar (khusus untuk badan usaha)

Keuntungan-Keuntungan Mendaftar Mini ATM BRI

Pengajuan EDC ATM Mini BRI ini biasanya dilakukan oleh mereka yang memiliki toko atau usaha yang berhubungan dengan jual beli. Selain mempermudah transaksi pembayaran, pemilik toko juga bisa melakukan usaha tambahan seperti jasa-jasa pembayaran PLN, tagihan Telkom, Flexi, Matrix, kartu Halo. Selain itu, pemilik toko juga bisa melakukan usaha penjualan pulsa Simpati, Mentari, XL, dan IM3.

Jika Anda bukan pemilik toko, namun memiliki jaringan atau pangsa pasar yang memungkinkan, memilih untuk mendaftar Mini ATM BRI tentu juga menjadi pilihan yang tepat. Penggunaan EDC sebagai sarana bisnis bisa optimal apabila Anda pandai melayani semua jenis transaksi tarik tunai, transafer uang, dan bayar cicilan motor.

Banyak masyarakat yang tidak biasa ke bank untuk melakukan pembayaran-pembayaran tersebut. Alasan yang paling umum adalah tidak melek teknologi. Anda bisa melakukan pendekatan kepada warga sekitar untuk menggunakan jasa Anda, atau memasang banner di toko yang menginformasikan bahwa Anda melayani pembayaran-pembayaran tersebut. Atau mungkin daerah Anda jauh dari akses ATM Center. Ini bisa menjadi keuntungan tersendiri karena EDC ATM Mini memiliki fungsi sama dengan mesin ATM umumnya.

Perkiraan keuntungan yang bisa dicapai dengan menjadi agen Mini ATM BRI adalah berkisar Rp 4.500.000. Nilai ini didapat dari biaya administrasi per transaksi yang dibayarkan nasabah. Misalkan saja biaya administrasi yang dibebankan kepada nasabah adalah sebesar Rp 3.000 per transaksi. Jika dalam sehari terjadi 50 transaksi, maka Anda akan mendapatkan Rp 150.000 per hari atau Rp 4.500.000 jika diakumulasi per bulan. Anda hanya perlu memastikan saldo rekening Anda cukup untuk melakukan transaksi-transaksi yang diinginkan oleh pelanggan Anda.

Dengan demikian, kita dapat menyimpulkan bahwa Mini ATM BRI yang punya sistem registrasi paling mudah ini memiliki banyak sekali keuntungan. Anda bisa memaksimalkan bisnis dengan mendaftar menjadi Agen BRI Link. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, yang perlu diperhatikan adalah saldo yang cukup untuk bisa memenuhi transaksi-transaksi tunai yang mungkin terjadi.

Tunggu apalagi, segera bergabung menjadi Agen Brilink Mobile untuk bisa memulai bisnis menggunakan Mini ATM.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *