5 Motherboard Gaming Terbaik 2019 yang bisa Kamu Pilih

  • Whatsapp

Motherboard gaming memiliki fungsi yang sama seperti motherboard pada umumnya, yang membedakan yakni dengan adanya beberapa fitur tambahan dan juga desain pada komponennya. Untuk lebih lengkapnya berikut 5 motherboard gaming terbaik 2019 yang cocok untuk meningkatkan performa perangkat komputermu.

Cara Memilih Motherboard untuk Gaming

Motherboard memiliki fungsi penting yang akan menghubungkan semua perangkat yang terdapat dalam komputer. Karena pentingnya motherboard ini, tidak ada salahnya Kamu membeli yang kualitasnya terbaik. Sehingga, tidak mudah rusak dan bisa digunakan untuk investasi jangka panjang.

Read More

Sebelum membeli motherboard gaming ini, pastikan memilih dan menyesuaikan dengan processor yang sudah dimiliki. Sehingga, tidak akan terjadi masalah ketika pemasangannya. Selanjutnya, perhatikan juga RAM nya, karena ini nantinya akan berpengaruh pada performa game yang sedang dimainkan.

Selain itu, pertimbangkan juga jumlah slot dan juga port dalam motherboard tersebut. Karena nanti jika ingin menambahkan beberapa fitur lain seperti VGA card atau sound card, akan lebih mudah dan tidak membutuhkan port tambahan untuk menyambungkannya.

Matherboard Gaming Terbaik saat ini

Untuk mendukung kegiatan bermain game Kamu, ada baiknya memilih beberapa perangkat terbaik agar permainan tidak tiba-tiba berhenti ditengah jalan (Ngelag). Berikut ada 5 motherboard gaming terbaik 2019 yang akan membuat permainan game menjadi terasa cepat dan juga lancar.

  1. MSI Z270 SLI Plus – MSI Z270 SLI Plus mendung penggunaan processor berbasis Intel generasi 7 atau 6. Selain itu, juga merupakan salah satu bentuk motherboard gaming yang paling kekinian. Bagaimana tidak, komponen ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang sedang ramai dibicarakan saat ini. Fitur-fitur tersebut seperti VR ready, VR boost dan Audio Boost 4, dengannya mampu memberikan sensasi yang berbeda ketika Kamu memainkanya. Sehingga, dengan menggunakan motherboard ini akan memaksimalkan performa permainan game jenis apapun.
  2. Gigabyte Aorus Z270X-Gaming 9 – Selanjutnya ada motherboard keluaran Gigabyte yang hadir dengan pendukung gaming, dilengkapi beberapa fitur canggih untuk menjadikan aktifitas gamingmu lebih mengasikkan. Selain itu, juga telah dilengkapi dengan Chipset EK hybrid block water cooling . Chipset ini nantinya akan berfungsi untuk memaksimalkan proses pembuangan panas yang kualitasnya setara dengan pendingin cair kustom. Sehingga, bermain game dalam waktu yang lama tidak akan menyebabkan mesin mengalami kenaikan suhu yang signifikan.
  3. Asus RoG Maximus IX Hero – Produk keluaran Asus ini merupakan salah satu bentuk motherboard gaming yang dibuat khusus untuk penggunaan gaming hardcore. Hal ini karena telah didukung oleh fitur overclock yang mampu mendongkrak peforma komputer menjadi semakin maksimal. Selain itu, motherboard gaming ini juga memiliki banyak pin fan header dan mampu menyokong power fan yang sedang digunakan. Untuk harganya sendiri, dibanderol dengan kisaran sekitar kurang dari lima jutaan. Lumayan ramah kantong dengan berbagai fitur lengkapnya.
  4. Asus Prime Z270-A – Selanjutnya Asus Prime Z270-A, motherboarad jenis ini mendukung semua seri processor Intel mulai dari Core i7, i3 dan juga i5. Di samping itu, juga memiliki sebuah fitur overclocking yang mampu menggenjot kinerja komputer menjadi lebih maksimal. Baik dari segi grafik ataupun kemampuan menjalankan game. Selain itu, motherboard jenis ini telah dilengkapi dengan socket double M.2, yang berfungsi untuk mendukung penggunaan SSD dan memori Intel Optane. Untuk harganya sendiri, dibanderol dengan harga yang lebih murah dari generasi sebelumnya.
  5. AsRock Z270 Killer SLI/ac – Kecanggihan motherboard ini terlihat karena telah memiliki fitur overlocking seperti yang lainnya. Selain itu, juga memiliki dukungan fitur lain seperti onboard WiFi dan Bluetooth. Ini akan mempermudah dalam melakukan beberapa transfer file dan kegiatan selain gaming. Untuk dukungan processor, motherboard ini mampu mendukung penggunaan processor Core i7/i5/i3. Tidak hanya itu, ini juga sudah dilengkapi dengan beberapa fitur lain seperti, Graphics Output Options HDMI, DVI-D, Nvidia Quad SLI serta AMD Quad CrossFireX.

Demikian beberapa rekomendasi 5 motherboard gaming terbaik 2019 yang bisa menjadi referensi sebelum membelinya. Dengan berbagai pilihan jenis dan juga merek, Kamu akan lebih leluasa untuk menyesuaikan kebutuhan dan juga badget yang dimiliki.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *